Fisik dan pikiran sehat merupakan aset kehidupan yang berharga. Keduanya saling dibutuhkan demi hidup seimbang. Jika salah satunya terkendala, bagai berjalan dengan satu kaki alias pincang. Tidak ada seorang pun yang ingin dalam keadaan seperti ini. Begitupun dengan saya sebagai ibu rumah tangga yang seakan dituntut harus tetap waras mengerjakan semua urusan domestik dan non domestik. Saya juga manusia yang sering berada di level paling bawah. Dimana keadaan fisik dan pikiran sedang melayang jauh dari raga. Kalau sudah begitu kondisinya, saya melakukan hal yang saya suka dan memberikan asupan yang bisa menetralkan ketegangan.



Soal minum air putih, takaran yang dianjurkan 8 gelas atau sekitar 2 liter sehari. Tapi, saya butuh lebih dari itu. Disamping sedang merasa tidak seimbang antara fisik dan pikiran, saya juga sedang menyusui bayi usia 16 bulan. Jadi, rasa dehidrasi makin terasa di tenggorokan. Bibir terasa kering saat saya usap oleh lidah, pusing dan kulit terlihat kering. Untuk mengatasi hal tersebut, saya konsumsi air alkalin yang dikemas dalam botol dengan tutup botol berwarna hijau tosca.



Faktor yang membuat saya sering tidak seimbang antara keadaan fisik dan pikiran karena banyaknya hal yang dikerjakan namun seperti tidak ada habisnya. Banyak yang bilang kalau jadi ibu rumah tangga itu enak nggak ngapa-ngapain, di rumah saja tanpa keluar keringat. Andai saja mereka tahu pekerjaan rumah itu non-stop lho. Sini saya dongengin kisah ibu rumah tangga yang sekaligus aktif menulis di blog dan bisa membantu penghasilan keluarga buat sekedar beli sabun cuci cair atau 1 pack diaper. Orang yang masih seenaknya bicara begitu antaranya laki-laki atau ibu bekerja. Kalau laki-laki sih kadang masih saya maklumi, kalau sesama wanita yang berstatus berkeluarga alias IRT saat hari libur, jangan harap ada maaf bagimu. Itu sama saja merendahkan diri sendiri kan.


Berawal dari ketidakseimbangan kondisi tersebut, saya berusaha mencari jalan keluar yang bisa saya lakukan dengan senang hati dan kembali netral yaitu nonton film, olahraga dan minum air alkalin dari Pristine 8+.




Saya suka sekali nonton film bergenre apapun. Drama, horor, thriller atau komedi boleh saja ajak saya. Film-film bagus sudah banyak dirilis di bioskop, tinggal pilih mau nonton film apa. Nonton film itu bagi saya bisa mengenyampingkan pikiran kusut saya. Pastinya harus fokus ya nontonnya. Tinggalkan sejenak kepenatan sehari-hari dan urusan rumah. Kalau suami libur dan saya ada job event, saya sempatkan waktu menonton ke bioskop. Film yang baru saya tonton yaitu Belok Kanan Barcelona. Lumayan bisa melihat wajah Oppanya Morgan Oey 😁. Saya memang lebih nyaman nonton film di bioskop sendirian, rasanya tuh lebih tenang gitu.

Untuk menunjang kesehatan fisik dan pikiran, saya berolahraga. Saya pilih Yoga sebagai olahraga yang santai, namun menyerahkan seluruh jiwa raga agar seimbang manfaatnya. Pernafasan lebih diperhatikan dalam setiap gerakannya. Beberapa gerakan Yoga yang bisa membantu menetralkan pikiran agar bisa tidur dengan nyenyak yaitu hero pose, child's pose,  camel pose, bridge, supine proses, knee to chest, cropse pose, upward pose, butterfly pose. Memang berlatih Yoga membuat badan sedikit pegal-pegal setelahnya karena urat ketarik semua, tapi lama-lama tubuh saya jadi enteng. Cukup seminggu sekali saja. Selebihnya bisa saya lakukan gerakan sederhana di rumah.




Sebagai pelengkap agar live balance, saya mengonsumsi air mineral alkalin dari Pristine 8+. Ternyata ketidakseimbangan kondisi saya ini mengakibatkan ketidakseimbangan PH juga dalam tubuh. Saat kondisi saya berada di level bawah, hormon pun jadi berubah, apalagi kalau sedang menstruasi. Ibaratnya senggol bacok kalau colek wanita PMS. Gambaran PH yang baik bagi tubuh bisa lihat gambar di bawah ini ya.



Gambar diambil dari pristine8.com


Memang minum air mineral saja nggak cukup? Cukup-cukup saja sih, cuma kurang mensupport keseimbangan tubuh kita. Pristine 8+ merupakan air yang diproses dengan teknologi ionisasi dari Jepang sehingga menghasilkan air dengan pH>8  yang bersifat basa sehingga bermanfaat untuk kesehatan. Maksudnya teknologi ionisasi adalah teknologi dimana ketika air diproses dilakukan pemisahan antara sifat asam dan sifat basa pada air, untuk selanjutnya hanya diambil air yang bersifat basa untuk dijadikan Pristine 8+.

Pristine 8+ memiliki pH baik untuk tubuh. pH adalah satuan yang digunakan untuk mengetahui sifat asam atau basa suatu makanan atau minuman. Pristine 8+ memiliki level basa 8,4-8,5 yang membantu menetralisir asam dalam tubuh sehingga tubuh menjadi netral atau seimbang. Bukti Pristine 8+ bisa menetralkan basa dalam tubuh karena molekul air Pristine 8+ sangat kecil (microwater) dan sifatnya sangat mudah diserap tubuh dan membantu menghilangkan sifat asam akibat polusi dan pola makan yang tidak benar. Bisa dibilang Pristine 8+ mempercepat proses detox dalam tubuh.



Pengecekan kadar pH pada Pristine 8+ dipakukan secara periodik untuk memastikan kualitasnya stabil. Telah memiliki sertifikasi dari BPOM yang menyatakan bahwa Pristine memang benar mempunyai kadar pH 8,4-8,5. Bahkan aman jika mengkonsumsi obat.  Aman diminum untuk ibu hamil dan penderita maag. Kalau ingin membuktikan sendiri bisa juga dengan pHmeter elektronik atau dengan kertas litmus, namun metode itu tidak dapat memberikan acuan umum angkanya tidak seakurat menggunakan pHmeter elektronik.

Kalau sudah tahu cara menyeimbangkan kondisi fisik dan pikiran dijamin stress menjauh deh. Hidup jadi seimbang dan sehat. Saya pun tetap kuat menjalani hari-hari baik di dalam maupun di luar rumah. Minum air alkalin ini sangat membantu kondisi tubuh saya. Pristine 8+ bisa dibeli di supermarket, Restaurant, cafe, minimarket, warung yang memiliki chiller. Bisa juga berlangganan atau menjadi agen dengan menghubungi Customer Service di nomor 0804-100-1232 atau email ke customer@pristine8.com.  Jangan lupa follow social medianya berikut ini 

www.pristine8.com
Instagram : @pristine8.id
Facebook : Pristine8+


Menjaga keseimbangan fisik dan pikiran itu penting. Khususnya buat saya sehari-hari melakukan rutinitas. Pristine 8+ membantu saya menyeimbangkan kesehatan keduanya. 


****