Kalau ditanya lebih baik ketinggalan handphone atau dompet? Saya akan jawab lebih baik meninggalkan luka lama yang terpendaam. Aduh, jadi nggak nyambung ya. Intermezzo dulu sedikit 😅. Ya, kalau ditanya begitu pastinya nggak cuma saya yang jawab lebih baik ketinggalan dompet daripada handphone. Zaman sekarang nih, aktifitas apapun bisa diakses melalui "genggaman".

Mau pesen ojek, tinggal ketik lokasi tujuan, mau beli baju di online shop limited edition, bayar pakai e-banking atau ingin punya asuransi tinggal download aplikasinya di handphone. Salah satunya aplikasi mobile FWD Max dari FWD Life. Ada dua inovasi baru yang baru saja diluncurkan yaitu eMedical Card dan eFriend. 

Bebas Aksi sebelum acara dimulai 

FWD Life merupakan perusahaan asuransi jiwa patungan dan bagian dari FWD Group. Beragam produk asuransi ditawarkan yang dikaitkan dengan investasi, asuransi berjangka individu dan kumpulan, asuransi kecelakaan diri individu dan kumpulan dan asuransi kesehatan kumpulan melalui jalir distribusi yang didukung teknologi terintegrasi termasuk keagenan, bancassurance, e-commerce dan korporasi.

FWD Life berdiri di Indonesia sejak Februari 2013 dan terdaftar juga diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Sebagai pelopor asuransi jiwa berbasis digital di Indonesia, FWD terus memperkuat komitmennya dalam menghadirkan layanan berasuransi digital secara luas kepada nasabah korporasi dengan meluncurkan kartu kesehatan digital pertama (eMedical Card) serta mengintegrasikan fitur klaim online (eFriend)  ke dalam satu aplikasi mobile FWD Max.

Ada yang tahu apa itu FWD Max? Ah, pasti belum download nih aplikasinya. FWD Max merupakan customer engagement program yang diluncurkan oleh FWD Life pada awal tahun 2018. Berisi kategori menarik yang disesuaikan dengam passion penggunanya. Ada kategori sport, fashion, culinary, book & movie, music dan travel.

Rudi Kamdani
Wakil Direktur Utama FWD Life 

Sejak 2015 FWD Life sudah memperkenalkn Corporte Care sebagai slah satu jalur distribusi yang menyediakan program asuransi kumpulan (employee benefit) berbasis digital kepada kepada nasabah korporasi. Bapak Rudi Kamdani selaku Wakil Direktur Utama FWD Life mengatakan, "Dari awal diluncurkan tahun 2015, FWD Life Corporate Care telah menawarkan  solusi sesuai kebutuhan karyawan dan keluarganya dengan dukungan berbagai inovasi digital yang kami miliki. Dalam kurun waktu 3 tahun saja, sejak diluncurkan FWD Corporate Care berada di posisi 4 besar untuk penyedia "Manfaat Karyawan" di Indonesia".  Wow, prestasi yang membanggakan buat perusahaan asuransi yang baru 5 tahun berdiri.

Sebenarnya Corporate Care telah mengaplikasikan beberapa inovasi teknologi yang mempermudah proses berasuransi kepada nasabah korporasi, baik karyawan atau para HRD yaitu ePrecious sebuah aplikasi online untuk mempermudah proses administrasi, iConnect sebuah portal online untuk para profesional HR dan eFriend portal online untuk mengetahui informasi mengenai manfaat dan memonitor proses klaim nasabah.

Arlius Telaumbanua
Head of Business Development Corporate Care

Bapak Bpk. Arlius Telaumbanua selaku Head of Business Development Corporate Care merasakan terobosan inovasi digital yang dibuat oleh FWD Life sangat cepat. "Saya baru 3 tahun bergabung dengan FWD Life dan terus memberikan inovasi baru bagi nasabahnya", jelas pak Arlius saat press conference peluncuran solusi digital terbaru untuk FWD Life Corporate Care, 4 September 2018 di Wyl's Kitchen, Jakarta.

Untuk melengkapi layanan digital bagi nasabah korporasi, FWD Life mengintegrasikan inovasi baru pada aplikasi mobile FWD Max, yaitu :


  • Kartu Kesehatan Digital (eMedical Card)
Salah satu solusi digital pertama di Indonesia yang dapat digunakan untuk melakukan klaim biaya kesehatan secara cashless di rumah sakit tanpa perlu mambawa kartu asuransi fisik. Nasabah hanya perlu menunjukkan kartu digital pada aplikasi mobile FWD Max dengan menyertakan kartu identitas kepada petugas rumah sakit. Jadi, nggak ada alasan lagi kartu ketinggalan di rumah, kantor atau hilang.

  • Klaim Online (eFriend)
Sebenarnya fitur ini sudah ada di aplikasi FWD Max, cuma belum disambungkan dengan kartu kesehatan digitalnya. eFriend merupakan fitur yang membantu nasabah untuk melakukan pengecekan manfaat yang dimiliki, melakukan klaim dan memonitor klaim secara cepat dan mudah melalui handphone nasabah. Bagi nasabah yang ingin mengajukan reimbursement dapat langsung mengunggah semua dokumen klaim yang dibutuhkan yang tersedia di FWD Max. 


eMedical & eFriend resmi diluncurkan dalam
aplikasi FWD MAX
kanan-kiri : Wakil Direktur Utama FWD Life, Rudi Kamdani; Chief of Corporate Care FWD Life, Pedro Amor; Chief Marketing Officer FWD Life, Maika Randini; dan Head of Business Development Coorporate Care FWD Life, Arlius Telaumbanua 

Chief of Corporate Care FWD Life, Pedro Amor menjelaskan bahwa adanya inovasi terbaru dalam FWD MAX menjadi sebuah one stop application dengan fitur lengkap pertama di Indonesia yang diharapkan bisa membantu meningkatkan penetrasi asuransi di Indonesia. Ibu Maika Randini juga menyampaikan dengan adanya eMedical Card nasabah tidak kerepotan menunjukkan kartu kesehatan karena sudah ada di handphone. Manfaat layanan eMedical Card sudah bisa digunakan di lebih dari 60 mitra rumah sakit sampai akhir 2018. Nantinya akan menambah 800  mitra rumah sakit seluruh Indonesia.

Selain fitur asuransi utama seperti detil kartu asuransi, detil manfaat, serta klaim, FWD MAX juga dilengkapi dengan penawaran menarik dari diskon, voucher, dan MAX points yang dapat ditukarkn di 22.000 merchants di Indonesia untuk mendukung passion para nasabahnya. Dalam aplikasi FWD MAX bisa juga beli asuransi dengan mudah seperti Bebas Aksi, Bebas Rencana, FWD Loop dan Asuransi Bebas Handal.

Dari kiri-kanan : Maika Randini (Chief Marketing Office FWD Life), Steven Stevanus (Head of Rewards PT Maybank Indonesia),  Caroline Riady (CEO & Vice President Director Siloam Hospitals Group) dan Budi Setyawan Wijaya (Direktur Utama AdMedika) menjelaskan kerjasama yang dilakukan oleh
FWD Life
Bapak Rudi Kamdani menambahkan bahwa FWD life hadir dengan lifestyle approach untuk membantu nasabah menikmati hidup tanpa batas. Semua urusan berasuransi nasabah korporasi dari mulai pengecekan manfaat, pengajuan klaim, sampai memonitor klaim dapat dilakukan dalam genggaman nasabah. FWD Life tidak hadir hanya sebagai perlindungan asuransi saja, tapi juga sebagai sahabat untuk mendukung passion nasabah.

Ayo unduh FWD MAX di google playstore dan app store sekarang juga. Rasakan kemudahan berasuransi di era milenial. Sudah nggak zamannya lagi dikejar-kejar agent asuransi kan. Selengkapnya bisa kunjungi www. fwd.co.id. Segera download FWD MAX nya ya!


Saya sudah download FWD MAX


****