Dalam seminggu saya bisa keluar rumah 3-4 kali. Tergantung kebutuhannya juga sih. Selain berstatus ibu rumah tangga, saya punya pekerjaan sampingan sebagai blogger. Istilah kerennya freelancer. Tiap tempat yang saya kunjungi berbeda lokasi. Asal masih dijangkau oleh comutterline atau ojek online, bisalah saya datangi. Kalau venue acara kids friendly, saya ajak anak, kalau tidak saya bisa titipkan ke neneknya atau suami. Ibaratnya tuh anak saya itu partner in job. Ngebolang kemana saja sama saya. Emang nggak takut kenapa-kenapa kalau pergi bawa si kecil? Ya, nggak dong, sudah dijaga dari dalam. 





Ngebolang Menghilangkan Stress


Risiko sering berada di luar ruangan itu bermacam-macam. Terpapar sinar matahari, debu jalanan, kuman, polusi atau zat-zat beracun lainnya. Cuma kalau nggak keluar rumah, kita juga jadi stress loh. Diri kita nggak berkembang maksimal. Jangan main - main dengan stress karena bisa berdampak fatal. 

Ada yang tahu nggak stress itu apa dan kenapa bisa terjadi? Menurut penjelasan dari hallosehat.com, stress merupakan suatu kondisi yang melibatkan beban rohani seseorang ketika berhadapan dengan berbagai persoalan hidup. Bisa urusan rumah tangga, ekonomi, pekerjaan atau persaingan. Stress terjadi karena banyak tekanan hidup dari berbagai aspek yang bisa mempengaruhi psikologis seseorang. Kalau nggak dilepasin bebannya, stressnya terus bertambah. Makanya dilemesin aja shay...😁. Stress pun bisa menimbulkan gaya hidup tidak sehat.

Daripada stress berkepanjangan, lebih baik ngebolang ke tempat yang asyik. Sebenarnya banyak tempat, tapi saya simpulkan 2 tempat yang menurut saya asyik.


Outdoor Playground

Biar lebih fresh lagi jiwa dan raganya, coba sesekali bermain di luar. Bisa ke taman atau mencoba permaianan outdoor. Beberapa minggu lalu saya dan anak-anak sempat mendatangi outdoor ballon playground park di salah satau taman mall di daerah Bintaro. Meskipun cuaca sangat panas, tapi bagi saya dan anak-anak bisa menghibur diri sambil lompat-lompatan dan tertawa lepas. Seluruh badan kita bergerak dan berkeringat. Pastinya hormon oksitosin atau hormon cinta muncul dalam diri kita. Stress pun menghilang. Meskipun lelah tapi hati pun senang.



Indoor Area (Mall atau Bioskop) 

Bagi yang malas berpanas-panasan atau kehujanan, bisa pilih tempat yang adem-adem seperti mall atau bioskop. Siapa sih yang nggak suka jalan-jalan ke mall kan. Apalagi kalau lihat sale besar-besaran. Kalau yang punya duit sih ok-ok aja belanja, tapi bagi yang sedang menanti transferan awal bulan bisa melipir kw bioskop untuk nonton film yang sedang tayang. Nonton film salah satu sweet escape saya sih kalau sedang merasa bosan atau stress. Genre film apapun saya suka. Film yang baru-baru ini saya tonton adalah Wiro Sableng. Film Indonesia rasa Hollywood.

Nonton film, cara asyik hilangkan stress


Ngebolang #AsyikTanpaToxic Dengan Natsbee

Karena saya sering menshare lokasi atau tempat yang saya kunjungi di media sosial instagram, facebook atau twitter, teman-teman banyak yang bilang "Ini nih aktif banget ke banyak event, "Emak yang satu ini kuat banget tiap hari ngebolang. Rahasianya apa sih?" masih banyak lagi "pujian" yang dilontarlan oleh mereka. Sebenarnya nggak begitu juga sih, nggak tiap hari juga kan pergi keluar dan nggak ada rahasia apa-apa diantara kita 😊.


Sebelum pergi pastinya saya harus sarapan atau makan makanan ringan. Saya tidak biasa makan nasi saat pagi. Lebih suka minum susu atau makan cereal. Perut harus terisi karena ngebolang menggunakan comutterline dan transportasi online membutuhkan energi kuat. Jangan sampai masuk angin dong. Kebutuhan vitamin C tiap hari membantu stamina tubuh kita tetap terjaga.



Tiap hari saya minum madu dalam kemasan sachet. Biar praktis saat dibawa kemana-mana. Madu memiliki kandungan Vitamin C dan membersihkan racun dalam tubuh. Saya nggak mau dong aktivitas terganggu karena sariawan, lemas dan menumpuk racun dalam tubuh. Selain madu, lemon juga memiliki manfaat yang sama juga. Rasa asamnya memang kuramg disukai, tapi kalau dicampur dengan madu rasanya tambah asyik.

Manfaat madu dan lemon lainnya yaitu menyehatkan rambut, meningkatkan pencernaan, memperbaiki kulit dan membantu mencegah kanker. Influencer Alodita pernah menulis dalam blognya manfaat honey lemon shot untuk kesembuhan kanker mamanya. Bukan berarti langsung sembuh sih, tapi setidaknya ada usaha atau ikhtiar untuk sembuh dari sakit. Mamanya Alodita dinyatakan mengidap kanker limfoma pada tahun 2013 dan dinyatakan sembuh tahun 2014 setelah menjalani kemoterapi sebanyak 6x. Tentunya dibantu juga dengan mengkonsumsi madu dan lemon setiap hari.

Segarnya minum Natsbee

Sebagai partner yang lezat dan menyegarkan saat ngebolang, saya pilih Natsbee Honey Lemon. Minuman yang enak dan segar menemani hari aktif saya. Perpaduan rasa lemon dan madunya pas banget. Nggak begitu asam ataupun terlalu manis. Minuman yang di produksi oleh PT.Pokka Dima Internasional memiliki pabrik di Subang, Jawa Barat. Target negara marketnya tidak hanya Indonesia, tapi juga 50 negara di Asia ataupun Eropa.

Minuman madu dan lemon berwarna botol kuning cerah ini menjaga tubuh dari zat - zat beracun dan bersihkan hari aktifmu. Ngebolang saya tetap lancar dan tubuh juga sehat. Natsbee Honey Lemon menghilangkan dahaga di kala haus melanda. Belinya pun mudah banget didapat. Bisa beli di minimarket atau supermarket terdekat dengan harga terjangkau. Natsbee Honey Lemon, Lezat Menyegarkan!



****