Confession: I tend to fall asleep at night and don’t wash my face. Kadang setelah lelah beraktivitas seharian, rasanya mager banget buat ngapa-ngapain, apalagi kalo udah nyentuh kasur. Padahal, kebersihan wajah itu sangat penting terutama setelah berkeringat mengingat panasnya Jakarta (macet, naik kendaraan umum, ojol,dll) atau setelah berolahraga. Menjawab kebutuhan cewe-cewe aktif tapi mager, Rollover Reaction menghadirkan self-care Face Set. Mereka menyadari pentingnya merawat diri di tengah kesibukan kita dan ingin memberikan solusi dengan produk-produk praktis yang bisa kita pakai kapanpun dan di manapun, even in the middle of our hectic schedule. 
Face Set yang merupakan rangkaian terbaru dari Rollover Reaction ini memungkinkan kita untuk menjaga wajah agar tetap bersih, lembab, dan segar tanpa harus melalui regimen skincare yang berkepanjangan. Merawat wajah dari bahaya polusi, debu, dan kotoran akan jadi lebih mudah (terutama bagi yang mageran kaya aku, haha) dengan Face Set yang terdiri dari Face Wipes untuk membersihkan kotoran dan makeup, Face Mist untuk menyegarkan wajah, dan Lip Balm untuk melembabkan bibir.

Face Wipes dari rangkaian ini cocok banget buat yang ingin memastikan wajah selalu bebas dari kotoran/debu atau menghapus makeup yang mudah digunakan, praktis, dan digunakan secara singkat. Jika kalian anaknya minimalis atau mager, kalian cuma perlu face wipes ini untuk membersihkan wajah. Kenapa? Karena Face Wipes dari Face Set Rollover Reaction ini udah di-infused dengan micellar water sehingga ampuh mengangkat kotoran dan menghapus makeup, even full makeup yang waterproof sekalipun. Selain itu, produk ini juga mengandung collagen dan ekstrak mentimun, dan yang paling penting: alcohol and paraben free.

Ketika wajah terasa panas, kering, atau kusam, Face Mist ini bisa mengembalikan kelembaban yang hilang dan menyegarkan wajah kembali. Dengan kandungan aloe vera, oat, dan mawar yang bisa memberi hidrasi, membantu perlindungan kulit terhadap polusi dan menenangkan wajah. Wanginya juga segar tapi hanya di semprotan pertama dan akan menghilangm jadinya nggak ganggu sama sekali. Soalnya aku anaknya agak sensitif sama bau yang melekat di wajah, hahaha. Buat kalian yang hobby olahraga, ini enak banget lho buat dipake setelah workout, jadi pastiin selalu bawa di tas gym, ya. 

Last but not least, seringkali kita lupa bahwa kesehatan bibir juga sangat penting. Dengan Lip Balm dari Face Set ini, oleskan di bibir setiap hari untuk menjaga bibir dari kekeringan dan pecah-pecah. Kandungan madu, cloudberry, jeruk bali, dan lemon memberikan nutrisi serta melembabkan bibir tanpa terasa lengket. Lip balm ini juga bisa melindungi bibir dari paparan sinar UV dan juga bisa digunakan sebelum pemakaian lipstick. Oleskan tipis-tipis untuk dipakai sehari-hari, atau bisa juga kalian oleskan agak banyak untuk perawatan bibir sebelum tidur ;)
Begitulah kira-kira penjelasan yang bisa aku kasih mengenai produk-produk dalam rangkaian Face Set Rollover Reaction. Selanjutnya, aku mau ngasih tau keseruan acara launching Face Set yang aku ikutin di Watsons Pondok Indah Mall. Lho, kenapa di Watsons? Jadiii, meskipun Rollover Reaction selama ini bisa kita beli via online/ di offline store di Plaza Indonesia, sekarang mereka ingin produknya bisa lebih mudah didapatkan dengan menghadirkannya di Watsons yang mostly ada di setiap mall-mall berlokasi strategis di Indonesia seperti Watsons Pondok Indah Mall 2, Watsons Kota Kasablanka, Watsons Grand Indonesia, Watsons Lotte Shopping Avenue, serta Watsons Mall Kelapa Gading 3. 
Event dibuka dengan kata sambutan dari Henny, selaku head of MD of Watsons Indonesia, kemudian dilanjutkan oleh Dinar dari Rollover Reaction, selaku Marketing Director dari Rollover Reaction menjelaskan produk-produk baru mereka seperti yang sudah aku jelasin juga di atas, kemudian dilanjutkan dengan demo How to Get Unready with their Face Set bersama @andaws yang merupakan seorang makeup artis dan video producer. Kalau biasanya event-event menghadirkan demo makeup, kali ini kita ditunjukin cara untuk menghapus makeup :)) 
Menurut Gyanda, Face Set ini sangat membantu dan praktis untuk digunakan di tengah-tengah kesibukannya, terutama setelah keringetan naik ojek online atau sebelum/sesudah olahraga. Ia juga menjelaskan bahwa keadaan wajah yang bersih dari makeup itu penting banget sebelum kita berolahraga, karena jika kita berolahraga dengan keadaan wajah masih menggunkana makeup, hal tersebut bisa menyumbat pori-pori dan jadinya malah bisa timbul masalah kulit. Jadi, sebelum olahraga ia pasti menghapus makeup dulu dan merasa sangat terbantu dengan Face Wipes dari rangkaian terbaru Rollover Reaction ini. Hanya dengan menggunakan selembar face wipes, makeup di wajah bisa terangkat seluruhnya. 
Kalau face wipes dipakai sebelum olahraga, face mist dan lip balm ia gunakan setelah berolahraga. Ia nggak mau meninggalkan gym dengan bare face karena bakal terlihat pucet, jadi untuk terlihat lebih segar ia selalu menggunakan minimal makeup. Step pertama yang dilakukan adalah menyemprotkan face mist. Selain menyegarkan wajah, ternyata face mist ini juga bisa digunakan sebagai makeup starter supaya wajah menjadi lebih lembab dan jadinya siap untuk menerima makeup. Untuk makeup minimalisnya, Gyanda hanya mengisi alis dengan Browcara, menggunakan sedikit eyeshadow, blush on, dan lipstick. Sebelum mengaplikasikan lipstick, ia terlebih dahulu memakai Lip Balm Rollover Reaction. Ia juga menyarankan untuk menggunakan lipbalm sebelum memulai makeup, supaya nanti pas pake lipstik bibir kita jadi lebih lembab. 
I was having fun at the event dan excited banget buat nyobain produknya, soalnya itu semua produk yang aku perlukan karena kemageranku, hahaha. Pulangnya aku langsung nyobain face wipes untuk ngehapus makeup dan emang oke banget sih buat membersihkan wajah. Setelah mencuci muka aku juga coba nyemprotin face mistnya. Segerrrr tapi di aku ada sedikit sensasi tingling saat pertama kali disemprotkan ke wajah, sejauh ini sih baik-baik aja nggak ada iritasi atau breakout ;) Lalu, lip balmnya enak bangetttt, melembabkan tapi nggak terasa lengket. Warnanya juga pink gemes gitu walaupun pas dipake nggak ada warnanya. Overall, aku suka banget sama packagingnya yang clean tapi tetap gemes.
***
Oh iya, Face Set ini bisa kalian beli satuan maupun per set langsung tiga-tiganya di online store atau di gerai Watsons yang udah aku sebutin di atas. Harga Face Wipesnya adalah IDR 55.000, Face Mist seharga IDR 125.000, dan Lip Balm seharga IDR 95.000. Kalau belinya langsung per set seharga IDR 275.000, kalian bisa langsung dapetin Holographic Pouch gratis, lho. 

Instagram: @rollover.reaction