(Review Pond's Facial Foam Oil Control)

(*Sumber: Pinterest ; Edit: Pixel Lab


Menjaga kebersihan kulit wajah tentunya penting banget.  Kita nggak pengen kan wajah kita terlihat dekil, kusam ditambah lagi bila memiliki kulit wajah yang oily pastinya terasa lengket.  Debu-debu pun betah nempel di wajah. 

So, untuk membersihkan wajah sebaiknya pilihlah sabun khusus wajah yang sesuai jenis kulit wajahmu.  Seperti aku, dengan kulit wajah yang oily dan terkadang berjerawat akhirnya choose Pond’s Facial Foam Oil Control yang mengandung mineral clay. Seperti yang tertulis pada kemasan, begitu wajah dibersihkan dengan foam ini, maka akan Oil-Free Look.

(*Sumber : Koleksi Pribadi


Hampir 2 tube Pond’s Facial Foam Oil Control ukuran 50 gram sudah kugunakan. Washing Foam ini biasanya kugunakan sebelum & setelah pulang beraktivitas dari luar rumah. 

(*Sumber: Koleksi Pribadi


  • Kenapa sebelum keluar rumah? Untuk membersihkan minyak pada wajah dan menjaga tampilan wajah tidak terlalu berminyak .  Riasan wajah pun, walaupun aku menggunakan riasan minimalis  –make up pada wajah bisa stay long kurang lebih 3-4 jam lah.
  • Kenapa setelah keluar rumah? Untuk membersihkan debu-debu & sisa-sisa kosmetik pada wajah tentunya.


Wajah memang terasa segar dan lembab (tapi nggak oily). Selain itu beraktivitas pun terasa nyaman.  Apalagi bila membasuh wajah usai bepergian, wajah pun terasa sangat ringan & saat istirahat pun terasa nyaman karena tidak lengket.

(*Sumber: Koleksi Pribadi

Kemasan washing foam dalam bentuk tube dan bertutup flip top ini benar-benar traveling friendly.  Enak dibawa kemana-mana. Nggak khawatir tumpah, pecah dan sebagainya.  Jadi bila saat bepergian jauh, washing foam ini mudah untuk dibawa. Apalagi saat transit misalnya, pasti wajah berasa gerah. Pengen touch up tentu gak lengkap kalo nggak bersihin wajah dulu. Wajah lengket-lengket gitu loh, mana enak langsung touch up. Ye kan?!

Oke demikian pengalaman aku dengan washing foam yang biasanya kugunakan untuk bersihin wajah oily-ku. 

#BBblogcompetitionoct2018 #BBblogcompetitionFoam