Sebagai ibu rumah tangga, terkadang susah memikirkan diri sendiri. Kesibukan selalu di mulai di pagi hari. Saya adalah orang yang paling pertama bangun di rumah. Setelah itu membangunkan suami dan anak-anak. Mempersiapkan sarapan, kalau bisa dari malam sudah dipersiapkan, apa yang perlu untuk dimasak di pagi hari.

Mengantar sekolah dan mengantar suami ke kantor saja, sudah masuk list rute saya setiap hari. Semua terkadang serba terburu-buru, hal ini bisa terjadi kalau manajemen waktu saya ga jalan sesuai dengan jalurnya. Kenapa bisa ga jalan sesuai jalurnya? Salah satu yang bikin terburu – buru tadi adalah: saya nonton drama seri yang serinya banyak sehingga menyebabkan saya harus ( menurut saya harus haha) begadang. Akhirnya di pagi hari saya jadi ngantuk berat. Udah deh, serba ga karuan, saya sendiri pasti sarapan dengan makanan seadanya. Yang menurut saya seringnya makan sarapan yang ga jelas. Itu dampaknya, bisa suami dan anak-anak terlambat sampai tujuan. Ujung-ujungnya saya dikasih ceramah panjang sama pak suami Bla bla bla.

Karena kesibukan- kesibukan yang sangat IRT ( ibu rumah tangga)sekali tadi, saya pun ga sempat memikirkan diri sendiri, semisal ke salon saja saya sudah susah. Banyak hal yang saya harus lakukan untuk mengurus keluarga.

Oleh karena itu, saya lama-lama sadar saya perlu suplemen untuk menunjang kesibukan saya. Saya termasuk orang yang ggak suka ke dokter, kecuali sampai parah banget dan saya ggak bisa ngapa-ngapain, baru deh saya pergi ke dokter.

Nah, kemarin saya sempat sembelit, yah seperti yang saya sudah ceritakan tadi. Bahwa akhir – akhir ini makan saya kurang saya perhatikan. Biasanya saya termasuk orang yang setiap pagi pasti BAB ( maaf). Itu berlangsung dari saya masih anak-anak sampai sebelum punya anak. Tapi sejak punya anak frekwensi bab saya berkurang, yang tadinya tiap pagi jadi 2 hari sekali.

Akhirnya kemarin pas belanja bulanan liat di rak deretan kopi, jamu, ada liat Herbadrink. Kebetulan saya herbal mania. Dikala flu saya Cuma minum madu dan jeruk nipis. Kalau ga parah banget, sebisa mungkin saya menghindar dari obat-obatan obatan. Kembali ke Herbadrink tadi, dulu saya pernah beberapa kali mengkonsumsi minuman herbal ini. Tepatnya yang varian kunir asem. Saya percaya kunir asem bisa melancarkan haid dan menghilangkan bau badan. Nah, disini selain varian kunir asem, varian dari Herbadrink yang pernah saya minum adalah : sari jahe, sari temulawak, dan lidah buaya.

Kali ini karena makan saya ggak bener, saya lagi rutin- rutinnya minum Herbadrink lidah buaya. Ternyata ngefek banget buat sembelit saya. Emang bener deh, akhir – akhir ini memang jarang makan yang berserat, seperti sayuran misalnya. Mengolah sayuran segala macem kan butuh waktu dan komitmen. Kalau ga sempet banget makan sayur, Herbadrink lidah buaya ini sebagai penyelamat. Tinggal seduh pakai air hangat atau air dingin. Kalau aku sih senang pakai air dingin jadi makin seger. By the way, sugar free lho…, Oh iya udah tau kan manfaat lidah buayanya sendiri? Manfaat lidah buaya itu banyak banget. Salah satunya, efek anti-inflamasi pada lidah buaya bisa melawan gangguan pencernaan dan rasa begah. Nahh sejak minum Herbadrink lidah buaya ini, alhamdulillah si begah ini berlalu. untuk lebih jelasnya kamu bisa ceki ceki disini

Udah ah mau siap-siap masak di dapur lagi, habis itu jemput anak- anak ke sekolah. Mommy on duty again hahaha…