Hari ini aku mau kenalin sahabat barunya aku solusi untuk sobat yang memiliki wajah yang berjerawat. Namanya Acne Solution Facial Foam dari Fanbo Cosmetics. Ini merupakan salah satu dari serangkaian produk perawatan untuk kulit berjerawat keluaran Fanbo Cosmetics. Emang nih ya brand yang kukenal dari zaman mamaku masih kecil ini nggak ada matinya. Meskipun udah termasuk legenda kosmetik di Indonesia, mereka tetap setia mengeluarkan produk yang kekinian.

Rangkaian Acne Solution lengkap dari Fanbo Cosmetics sebenarnya terdiri dari beberapa jenis produk. Ada facial foam, toner, acne gel hingga loose powder. Warna kemasannya ijo-ijo nude yang bikin seger di mata. Dari segi packaging aku suka banget. Bener-bener bikin adem. Nah kali ini aku hanya akan mereview produk Facial Foamnya mereka saja.

Sedikit highlight, Acne Solution Facial Foamnya Fanbo Cosmetics ini terdiri dari 4 bahan kandungan aktif yaitu, Hydra Solution SA, Silver Active, Pro Vitamin B3 dan Tea Tree Oil. Klaimnya mereka ini tuh sebagai anti mikroba yang bermanfaat untuk mencegah timbulnya jerawat. Siapa sih yang tidak kenal dengan Tea Tree Oil? Sepertinya saat ini lagi hits banget minyak essensial dengan nama itu. Konon bagus banget untuk kulit yang berjerawat.

Hal yang aku notice pertama kali itu kalau kemasan Facial Foam yang satu ini higienis banget. Kemasannya berbentuk tube dengan tutup flip top ini disegel pake alumunium sealed. Sering banget aku nemuin merk Facial Foam lain yang mereka nggak ada pengaman tambahan pada produk mereka sebelum digunakan oleh konsumen. Tapi Facial Foamnya Fanbo ini ketceh sekali. Aku merasa jadi super super safe saat menggunakannya.

Sebelumnya aku mau ngasih tahu kalau kulit aku itu cenderung kombinasi ke oily. Daerah T-zone aku sangat berminyak sehingga bikin komedo numpuk di wilayah ini. Kulit aku juga mudah banget berjerawat terutama di bagian pipi dan kening. Bagian jerawat yang paling susah dihilangkan itu di bagian pipi mendekat ke hidung.

Menjelang **** itu jumlahnya bisa sangat banyak, dan akan cenderung hilang saat udah selesai. Selain itu bila salah pake produk ataupun menggunakan produk baru, sering timbul purging yang menyebalkan. Tekstur jerawatnya bisa besar-besar dan banyak menutupi daerah pipi. Pokoknya aku paling males deh kalo udah salah pake produk gitu.

Nah proses purging akibat menggunakan produk baru biasanya mereda hanya dalam beberapa hari. Berbeda bila salah pake produk, jerawatannya malah makin memburuk hingga produk benar-benar aku hentikan penggunaannya. Ketika menggunakan produk set Acne Solutionnya Fanbo Cosmetics, aku juga melewati fase ini. Paling parah-parahnya pas menjelang hari kedua dan hari ketiga. Tapi Alhamdulillahnya, mereda mulai hari keempat. Hal ini menandakan kalau aku cocok menggunakan produknya Fanbo ini.

Tekstur dari facial foamnya sendiri itu lembut. Dipake ke wajah langsung terasa bersihnya. Tapi sayangnya tanpa butiran scrub. Aku sendiri personally lebih suka facial foam dengan scrub. Semacam butiran halus, jadi saat menyentuh wajah terasa seperti dipijat lembut. Jujur meski produknya nggak sesuai dengan kriteria facial foam yang aku lebih suka, tetap saja aku menyukainya karena sama-sama terasa segar dan bersih saat digunakan.

Aku suka banget sama wanginya facial foam dari fanbo ini. Berasa wangi bunga-bungaan yang lembut dan harum banget. Setelah pake ini, sayangnya kulit wajah berasa kering. Untuk mengatasinya sebaiknya gunakan toner Acne Solution. Aku sudah pake produk ini selama kurang lebih seminggu ke belakang. Lumayan suka dan nggak berakibat negatif ke kulitku selain pas hari-hari pertama pemakaian. Mungkin itu juga akibat dari penggunaan Acne Gelnya. ^^\

 

Terakhir, produk sebagus ini bisa kalian peroleh dengan harga yang sangat terjangkau. Ceki-ceki di e-commerce online terkenal harganya dibandrol sebesar Rp. 27.000. Mungkin akan lebih murah lagi jika belinya di toko kecantikan di kotamu. Satu tube itu isinya sekitar 100 ml which is kalau untuk aku sendiri bakalan sekitar 3 bulanan baru abis. Kugunakan satu kali sehari cuci muka sehabis mandi pagi, atau setelah bermakeup tebal. :)