Produk ini sudah banyak banget dapat review positif dari para beauty blogger. Bedak dingin saripohatji yang terkenal berkhasiat menghilangkan jerawat dan permasalahan kulit. Bedak dingin ini sudah ada sejak tahun 1927 (Whew!) . Aku menemukan bedak dingin ini ketika aku lagi mencari cara untuk menyamarkan flek bekas jerawat di wajah, untuk mendukung penggunaan rutin masker spirulinaku.

Sebenarnya banyak banget sheet mask khusus jerawat yang ditawarkan di online shop langganan, tapi aku enggak berani mencoba karena dulu pernah pengalaman pakai sheet mask tomat Korea yang katanya bagus untuk jerawat dan malah bruntusan.Produk kecantikan itu selalu cocok-cocokan, jadi walaupun ada sheet mask dengan review bagus ... aku masih ragu-ragu. Akhirnya aku browsing dan menemukan bedak dingin ini. 

Bedak dingin ini berkhasiat untuk menyembuhkan jerawat, menyamarkan flek bekas jerawat, mecerahkan kulit, menjaga kekenyalan kulit dan mengurangi produksi minyak berlebih. Kandungan di bedak dingin ini antara lain ekstrak temulawak, tomat, kunyit, jeruk nipis, daun suji, daun pandan, daun jambu dan daun mangkokan. Yang buat aku lebih tertarik sama bedak ini adalah nggak ada review yang menyebutkan proses purging :)) again, reaksi di kulit beda-beda ya ... 

Harga bedak ini murah banget, Rp. 3.000,- per bungkus, isinya bisa buat 5-6 kali pemakaian. Cara pakainya, larutkan 3-5 butir bedak dengan 1 sdt air / air mawar / susu / pelarut masker favorit. Kalau aku biasa pakai minyak oles cap wayang beberapa tetes :
Hasil gambar untuk minyak oles cap wayang
Setelah itu aplikasikan di wajah (sebelumnya cuci muka dulu dengan air hangat supaya pori-pori wajah kebuka, atau pakai handuk hangat juga boleh) menggunakan kuas masker. Lalu tunggu 30 menit atau sampai masker mengeras. Banyak review yang mengatakan bisa digunakan semalaman (dibawa tidur), tapi aku males kalau sampai bikin kotor sprei bantal jadi setelah 30 menit atau setelah masker mengering, aku bilas dengan air hangat lalu air dingin. Setelah bersih, silahkan pakai skin care / make up kalian. 

Yang aku rasakan setelah menggunakan bedak dingin ini, wajahku jadi seger banget dan serasa lebih cerah. Jerawat yang radang langsung membaik besoknya & flek-flek di wajah pelan-pelan memudar. Aku mau coba menggunakan dengan telaten, siapa tau membantu buat menghilangkan bekas jerawat di wajah & menghindarkanku dari terapi yang lebih nyeri di klinik :')) 

Oh iya, bedak Saripohatji ini gampang hancur. Kemasannya hanya berupa kertas dua lapis, jadi bisanya aku buka-bukain bungkusnya lalu aku taruh di tabung bekas obat. Aku beli bedak ini di Tokopedia, Fawzia Shop. Pelayanannya memuaskan banget, kemasannya rapih dan bedak dinginnya datang dalam keadaan utuh, padahal aku memesannya cukup banyak :D kayaknya bakal langganan di toko ini ^_^

Until next post!