Female Blogger of Banjarmasin 2nd Anniversary

Minggu, 7 Oktober yang lalu saya dan anggota komunitas Female Blogger of Banjarmasin berkumpul bersama di Rustic Bistro Fave Hotel Banjarmasin. Acara kumpul-kumpul ini dalam rangka syukuran ulang tahun ke-2 komunitas FBB. Yup, tepatnya tanggal 6 Oktober 2018 kemarin komunitas blogger perempuan pertama di Kalimantan Selatan ini resmi berusia 2 tahun. Usia yang mungkin masih seumur jagung namun kami harap bisa memberi inspirasi bagi para blogger di Kalimantan Selatan.

Acaranya sendiri dimulai pada pukul 12.00 wita dan dihadiri 16 dari 32 anggota FBB. Aya, salah satu pengurus FBB ditunjuk menjadi MC acara yang bertema "Blooming Up" dengan dress code kuning dan ungu ini. Dengan gayanya yang ceria, Aya membuka acara yang langsung dilanjutkan dengan penyampaian kata sambutan dari ketua FBB, mbak Ruli Retno. Setelah kata sambutan dari ketua FBB sambutan kedua disampaikan oleh ibu Dhany selaku ketua IWITA Kalsel yang juga merupakan salah satu sponsor acara. 





Selain menyampaikan kata sambutan, bu Dhany didampingi oleh ibu Dewi (Sekjen IWITA Kalsel) juga mengumumkan pemenang lomba blog yang diadakan dalam rangka ulang tahun Female Blogger of Banjarmasin. Ada 6 orang yang terpilih menjadi pemenang hari itu dan mendapatkan hadiah berupa bantal dan sejumlah uang tunai dari IWITA. Mereka antara lain:

1. Aya (www.ayakhairiah.com)
2. Rizky Ashya (www.simatakodok.blogspot.com)
3. Rindang Yuliani (www.rindangyuliani.com)
4. Mia Yunita (www.ummvc.com)
5. Enny Ratnawati (www.ennyra.blogspot.com)
6. Ruli Retno (www.ruliretno.com)



Usai jeda makan siang, acara dilanjutkan kembali. Kali ini acara berlangsung lebih santai karena merupakan sesi curhat sesama anggota FBB. Dalam kesempatan ini beberapa anggota menyampaikan kesan-kesannya selama bergabung di komunitas FBB yakni kak Nailiya Nikmah, Ruli dan Loly. Tak hanya itu, dalam sesi ini juga ditampilkan beberapa ucapan ulang tahun dari komunitas-komunitas blogger lain yang ada di dunia blog Indonesia. 




Nah, meski kesannya cuma acara kumpul-kumpul dan syukuran, namun acara hari itu tetap diisi dengan sedikit materi dari para anggota komunitas sendiri. Sesi pertama materi diberikan oleh kak Nailiya yang merupakan seorang dosen. Dalam presentasinya, kak Nay membahas tentang pentingnya mengetahui EBI (Ejaan Bahasa Indonesia) dalam dunia tulis menulis. Tak hanya itu, kak Nay juga berbagi sedikit tips bagi mereka yang ingin menulis. Untuk materi kedua sendiri yang berisi tentang dunia blog diisi oleh saya sendiri. Heu. Duh asli deh grogi berat mengingat teman-teman yang lain juga sebenarnya sudah jago dalam urusan ngeblog ini.

Jelang pukul 15.00, acara hari itu pun berakhir. Oya, sebelumnya dibagikan juga beberapa hadiah doorprize bagi 3 orang peserta yang beruntung. Alhamdulillah saya termasuk dalam penerima doorprize ini. Setelah acara ditutup sendiri, para anggota FBB langsung sibuk mencari spot masing-masing untuk berfoto. Maklum lah, ya, Rustic Bistro-nya Fave Hotel ini memang memiliki beberapa spot yang instagramable.


So, itulah dia sedikit cerita saya tentang acara anniversary Female Blogger of Banjarmasin yang berlangsung beberapa waktu yang lalu. Sebagai salah satu anggotanya, saya berharap Female Blogger of Banjarmasin bisa semakin berkembang dan menjadi inspirasi bagi para blogger perempuan di Kalimantan Selatan.