It's always exciting to be able to try new mask! Kali ini aku mau cobain Purifying Casmara Algae Peel-off Mask, nih. Sebenernya Casmara Algae peel-off mask ini juga punya 2 varian lain, yaitu Hydra dan Antioxidant. Seperti masker-masker lain, masing-masing variannya ini juga menawarkan benefit yang berbeda. I'll tell you about them later, yuk kita kenalan dulu sama si masker peel-off Casmara ini.
Casmara mask mengandung ekstrak rumput laut yang tinggi, sehingga dapat melembabkan kulit secara intensif dan kulit jadi lebih kenyal. Masker ini juga bisa bikin kulit lebih kencang karena efek dingin dari masker yang menurunkan temperatur kulit hingga 6 derajat celcius. Biasanya, kita menyisakan bagian mata dan mulut saat mengaplikasikan masker, tapi dengan masker Casmara ini, kita bisa nutupin semua bagian itu. Wow! Aku agak terkejut sih, tapi juga penasaran pengen cobain gimana rasanya maskeran sampe ke mata, hahaha. Ternyata, pengaplikasian di atas mata ini bisa mengurangi tampilan mata bengkak dan lingkaran hitam di bawah mata. Karena ini peel-off mask, kita nggak perlu bilas lagi dengan air. Kemasannya higienis, masker tidak mengandung paraben, dan tidak melakukan animal testing. 
As I said before, Casmara Algae Peel-Off Mask ini punya 3 varian, yaitu:
Hydra: Untuk semua jenis kulit, khususnya kulit kering atau kulit dewasa yang butuh kelembaban dan pengencangan secara mendalam.
Antioxidant: Dapat digunakan untuk semua jenis kulit, ideal untuk anti-ageing, mencegah munculnya tanda-tanda penuaan dini di permukaan kulit seperti keriput-keriput halus.
Purifying: Dapat digunakan untuk semua jenis kulit, khususnya untuk kulit kusam, berminyak, dan kurang berkilau. 
Aku dapatnya yang Purifying, jadi aku bakal jelasin detail yang varian ini aja, ya. Dalam satu packaging kita bakal dapet 1 set masker dan 1 ampul. 
Ampul: Purifying Oxygenating Serum
Diperkaya oleh Micro-capsulated Oxygen, serum ini punya dua efek oksigenasi yaitu membantu proses pembaharuan kulit muda dan memurnikan kulit wajah. 
Masker: Purifying Mask
Mengandung seaweed, Diatomaceous Earth, Oxygen, dan mint. Masker ini berfungsi untuk menghilangkan toksin di kulit wajah serta melembabkan kulit wajah di saat bersamaan. Setelah diaplikasikan akan memberikan efek cooling yang berfungsi sebagai face toner, dapat mengurangi lingkaran hitam di sekitar mata, dan membantu pembentukan oval wajah. 

How to Use:
*Sebelum memulai proses pencampuran masker, aku pake Purifying Oxygenating Serum terlebih dahulu. Tekstur serumnya cair gitu dan cepat menyerap setelah dipakai. Baunya agak ga enak menurutku, tapi pada dasarnya aku emang agak pemilih dan sensitif terhadap bau jadi yaaah, mungkin baunya biasa aja untuk orang lain. Yah, tapi baunya ini nggak jadi masalah juga kok. 
Setelah memakai serumnya, baru deh kita mulai campurin kedua bahan maskernya. Bubuknya berbau seperti salah satu obat maag yang sering aku minum, agak minty gitu. Begitu juga dengan gelnya, bau mint-nya enak banget! I like it hahaha.
Campurkan isi sachet 1 (powder) dan sachet 2 (gel) ke dalam tutup packaging yang berfungsi sebagai mangkuk dengan spatula dalam 40 detik hingga merata. Oleskan masker ke wajah dengan spatula tanpa menekan, mulai dari dahi (termasuk alis), pipi, sisi wajah, hidung, kemudian bibir. Setelah itu, cari posisi nyaman sebelum mengaplikasikan ke mata. Saranku, sebaiknya minta bantuan orang lain untuk mengaplikasikannya ke wajah kamu. Selain supaya lebih rapi, juga bakal lebih cepat, jadinya maskernya nggak kebuang sia-sia karena mengeras duluan.

Diamkan dan rileks selama 15 menit. Setelah 15 menit, angkat masker secara perlahan. Tidak perlu bilas wajah setelah memakai masker Casmara ini, ya.
*****
WARNING!!!
Jangan diamkan masker yang sudah tercampur dalam mangkuk lebih dari 40 detik karena masker akan mulai mengeras dan jadi sulit dipakai. Untuk yang pake eyelash extension, sebaiknya hindari bagian mata ya, takutnya bulu matanya kecabut.
*****
Review:
Saat dioleskan ke wajah, rasanya dingin banget! Emang sih, mereka mengklaim kalo masker ini menurunkan suhu kulit hingga 6 derajat  celcius, ternyata nggak asal klaim! Apalagi ditambah dengan bau mint-nya, bener-bener bikin betah dan rileks saat dipakai. Selama pemakaian 15 menit pun efek cooling-nya nggak ilang, tapi juga nggak ada rasa cenut-cenut atau tingling sama sekali. Ini pertama kalinya aku cobain masker ‘racikan’ yang mengeras sendiri gini, jadi I was pretty amazed. Canggih ya teknologi kecantikan sekarang :”)
Nggak butuh waktu lama buat maskernya 'mengeras' jadi seperti pudding/ jelly gitu. Saat dilepas juga masker Casmara ini gampang banget dilepasnya, nggak lengket ke kulit dan nggak sampe mencabut alis atau bulu mata asli. Aku pernah cobain masker peel-off yang kenceng banget nempel ke kulit, alhasil pas cabut itu sakittt bingit. Kulit wajahku juga kaya udah mau kecabut gitu lol. Itu sih salah satu alasan aku jadi agak takut pake peel-off mask, untungnya masker Casmara ini nggak.

Result:
Setelah melepas peel-off mask Casmara ini, kulit jadi terasa kencang dan segar tanpa rasa kering. Mungkin karena yang aku pake bukan varian yang untuk melembabkan, jadinya hasilnya nggak terlalu lembab. Tapi bisa dilihat kulit jadi terasa lebih bersih dan nggak terlalu kusam lagi. Overall aku suka sama produk ini, it's fun cuma sebaiknya dibantu orang lain pas pakenya supaya lebih rapi. Seems like aku bakal pake produk ini lagi untuk pampering time di rumah ;)