Cara Membuat Masker Wajah Spirulina Dengan Madu Mentah, Yogurt Dan Minyak Esensial Untuk Kulit



Masker spirulina dikemas dengan nutrisi makanan mentah untuk menjaga kulit Anda bersinar dan segar. Ini bagus untuk semua jenis kulit, dari jerawat yang cenderung kering. Ini cepat dan mudah untuk dibuat, menjadikannya topeng hari kerja yang sempurna untuk memanjakan diri.

Spirulina

Ganggang hijau ini mungkin berbau sedikit funky, tetapi dikemas dengan nutrisi super. Ini kaya protein, zat besi, antioksidan, magnesium dan b-vitamin untuk beberapa nama. Ini memiliki lebih dari 26 kali jumlah kalsium yang ditemukan dalam susu, dan pound untuk pon dianggap sebagai makanan padat gizi paling di planet ini.

Anti oksidan membantu mencegah penuaan dan kerutan untuk kulit yang tampak lebih muda.

Mengoleskan sedikit di wajah Anda benar-benar memberi kulit Anda dorongan nutrisi untuk kulit yang lebih sehat dan terlihat lebih baik, dan itu juga sangat bagus untuk kulit berjerawat.

Madu mentah

Ada begitu banyak penggunaan madu mentah , sulit untuk memadatkannya menjadi hanya satu paragraf.

Ini menenangkan dan meregenerasi kulit, dan bahkan digunakan untuk membantu menyembuhkan luka bakar. Ini sifat antibakteri alami membuatnya bagus untuk membersihkan kulit dan menjaganya tetap bersih. Ini juga berfungsi sebagai pelembab untuk menjaga kulit tetap lembut dan lentur.

Yogurt

Anda mungkin tahu bahwa yoghurt penuh dengan probiotik sehat, tetapi noda bakteri baik ini juga bergizi untuk kulit Anda.

Yogurt secara alami mengandung asam laktat, asam alfa hidroksi yang membantu mengelupas sel-sel kulit mati secara alami. Ini pada gilirannya menunjukkan kulit yang segar dan sehat di bawahnya dan membantu mengurangi munculnya kerutan dan penuaan kulit.

Minyak esensial

Ada begitu banyak minyak esensial yang berbeda, dengan begitu banyak kegunaan yang berbeda. Beberapa minyak esensial dapat terlalu mengiritasi bagi kulit yang lembut di wajah, jadi pilihlah minyak esensial Anda dengan hati-hati dan gunakan minyak pembawa bila diperlukan.

Favorit saya untuk membantu meningkatkan kulit adalah geranium , kemenyan dan lavender. Minyak esensial ini membantu mengembalikan dan meremajakan kulit dan juga melawan penuaan kulit. Spirulina di masker wajah ini sedikit berbau kuat, sehingga minyak esensial tidak hanya membantu untuk meningkatkan kulit Anda, tetapi membuat masker wajah berbau menyenangkan.

Cara Membuat Masker Wajah Spirulina

Bahan:

- ¾ sdt bubuk spirulina
- 1 sdt madu mentah
- 1 sdt yogurt tawar, tanpa pemanis
- 1 tetes minyak esensial geranium (bisa juga menggunakan kemenyan , lavender atau nilam )

Peralatan:

- Sendok atau spatula
- Mengukur sendok
- Mangkuk kaca kecil

Instruksi:

- Dalam mangkuk gelas kecil, campurkan semua bahan. Hancurkan dan aduk bersama sampai benar-benar digabungkan. Ini akan mengental sedikit saat Anda bergerak.
- Untuk menggunakannya, dengan murah hati aplikasikan masker ke wajah Anda dengan ujung jari Anda, hindari area mata yang lembut. Anda juga dapat menggunakan sikat foundation untuk aplikasi yang lebih merata.
- Cucilah dengan air hangat dan lanjutkan rezim perawatan kulit Anda seperti biasa.

Resep ini cukup untuk 2 aplikasi masker wajah. Simpan dalam lemari es selama 2 hari, biarkan sampai suhu kamar sebelum Anda menggunakannya lagi karena madu mungkin mengeras.

Sumber : https://www.naturallivingideas.com/superfood-spirulina-face-mask/