Manfaat Spirulina Untuk Kulit



Spirulina adalah sejenis alga laut yang mengandung beragam nutrisi. Dikenal sebagai salah satu "makanan super", spirulina dapat memberikan tubuh Anda banyak manfaat kesehatan yang berbeda. Misalnya, Anda dapat meningkatkan kualitas kulit Anda dengan melengkapi diet Anda dengan spirulina, yang dapat dibeli di toko makanan kesehatan.

Spirulina mengandung protein berkualitas tinggi dan konsentrasi besar vitamin dan mineral, termasuk vitamin B kompleks, mineral seperti kalsium dan zat besi, dan asam amino esensial. Spirulina juga tinggi dalam jenis asam lemak spesifik dan langka yang disebut asam gamma linolenat yang ditemukan di sangat sedikit zat di Bumi.

Spirulina telah disebut-sebut untuk membantu tubuh dalam berbagai cara, termasuk menyediakan tubuh dengan energi, menangkal radikal bebas dan menghilangkan racun dari kulit, meningkatkan metabolisme kulit untuk memungkinkan pergantian sel kulit yang lebih cepat dan penyembuhan kulit, dan membantu mencegah kandida. pertumbuhan bakteri yang berlebihan yang dapat menyebabkan jerawat.

Peringatan

Selalu tanyakan kepada naturopath atau dokter keluarga Anda sebelum mengonsumsi zat baru, termasuk spirulina. Jika Anda melihat ada perubahan negatif pada tubuh Anda, seperti sakit perut, ruam, kulit gatal atau pembengkakan wajah, bibir atau lidah, berhenti minum spirulina dan cari bantuan medis. Anda mungkin sedang mengalami reaksi.

Sumber : http://manfaatspirulina.web.id/101-manfaat-spirulina-masker/