Berikut Ini Beberapa Manfaat Masker Spirulina Untuk Wajah



Pada manfaatnya terhadap jerawat, khasiat masker spirulina ini dapat membantu tubuh Anda melawan radikal bebas dan menghilangkan racun, termasuk bakteri pada kulit, yang dapat mengarah pada pembentukan jerawat.

Spirulina ini juga dapat membantu meningkatkan metabolisme kulit, yang memungkinkan untuk menghilangkan sel-sel kulit mati secara cepat dan menghasilkan sel-sel kulit baru yang sehat, menurut Rickie Banksen.

Dengan metabolisme kulit yang lebih cepat, tubuh Anda juga mampu menyembuhkan lesi jerawat lebih efektif untuk mencegah jaringan parut. Spirulina juga dapat membantu mencegah pertumbuhan berlebih dari bakteri candida, yang dapat menyebabkan jerawat.

Kekurangan vitamin dapat menyebabkan kulit berminyak dan jerawat. Beberapa suplemen vitamin seperti pada masker spirulina diketahui dapat mengobati defisiensi dan mencegah sekresi minyak berlebih dengan mengendalikan kadar hormon tertentu.

Vitamin A pada spirulina memiliki sifat antioksidan yang mendukung eliminasi racun, mengurangi produksi minyak dan membantu memperbaiki jaringan kulit. Retinoid berasal dari vitamin A dan dapat meredakan kelebihan sekresi minyak saat dioleskan, seperti yang direkomendasikan oleh dokter kulit.

Selain vitamin A, spirulina juga mengandung seng atau zinc. Suplemen seng memberikan sifat antibakteri dan anti-inflamasi yang penting untuk kelenjar penghasil minyak. Seng tidak diciptakan oleh tubuh Anda, itu harus berasal dari sumber makanan atau suplemen, nah ini bisa Anda dapatkan dari produk spirulina.

Spirulina bertindak sebagai detoxifier seluruh tubuh untuk memperbaiki ginjal, ia juga bertindak sebagai detoxifier yang kuat untuk kulit.

Pengenalan spirulina ke kulit dalam produk topikal membantu percepatan regenerasi kulit. Tingkat pergantian sel yang lebih cepat meningkatkan kecepatan kulit untuk menyembuhkan dirinya sendiri dan meningkatkan penumpahan sel-sel kulit kering dan mati yang menumpulkan penampilan kulit.

Tingkat pergantian sel kulit yang meningkat mengarah pada peningkatan metabolisme kulit yang membantu menciptakan dan mempertahankan cahaya yang sehat.

Sumber : Manfaat masker spirulina untuk mengatasi wajah berjerawat