Salah satu skincare yang wajib saya gunakan twice daily adalah Foam Cleanser. Apalagi dipake di malam hari sebelum tidur, itu wajib banget.

Sebelumnya saya pake Jafra Advanced Dynamics Hydrating Cleanser, tapi berenti karena nggak cocok. Dari awal pemakaian sampai dua bulan kemudian, kulit wajah nggak pernah berenti jerawatan. 

Awalnya dikira lagi purging karena cuma jerawat kecil gitu aja dan emang cleansernya mengandung salah satu bahan aktif yaitu AHA. Tapi semakin lama jerawat yang muncul semakin menjadi-jadi bahkan sampai meradang, gede, sakit disertai gatal, bernanah dan lama sembuhnya. Ini sih kayanya breakout, karena dulu saya pernah breakout juga pas pake moisturizer salah satu brand terkenal. Setelah coba ganti ke Propolis Foam Cleanser dari Pureheal's ternyata nggak jerawatan lagi.

Baca juga : Review Herborist Facial Foam Tea Tree Anti Acne untuk Kulit Berminyak

Btw udah sebulan ini saya pake Pureheal's Propolis Foam Cleanser, dan saya suka sama produknya.

Pureheal's Propolis Foam Cleanser

Fyi, Pureheal's adalah skincare asal Korea yang ingredients utamanya menggunakan bahan-bahan alami. Pureheal's punya beberapa jenis produk skincare. Selain Propolis, ada Centella, Galactomyses, Volcanic, Caviar, dan Black Charcoal. 

Produk Pureheal's Propolis Foam Cleanser ini saya dapatkan pas menghadiri Grand Launching Pureheal's tanggal 15 September kemarin. Karena saya suka sama produknya, yaudah saya tulis deh di blog untuk sekadar berbagi.


Kemasan Pureheal's Propolis Foam Cleanser berwarna kuning di mana di bagian belakang kemasan cuma tertulis Bahasa Korea yang saya nggak paham artinya apa tapi yang pastinya deskripsi produk. Tutupnya warna hitam dan dikemas seperti Facial Wash/Foam atau Foam Cleanser lainnya, yaitu dalam kemasan tube. Tapi yang membedakannya adalah tutup Pureheal's Propolis Foam Cleanser ini bukan model flip-top melainkan model ulir, yang bagi saya tutup model gini tuh sedikit repot karena harus diputer pas mau dibuka, dan diputer lagi pas mau dipasang. Kalau flip-top kan enak ya, tinggal jetrek ke atas untuk buka dan jetrek ke bawah untuk nutup.  

Untuk isinya sih Pureheal's Propolis Foam Cleanser ini bentuknya gel berwarna bening transparan dan teksturnya cair. Kalau pertama kali pake, hati-hati jangan langsung dipencet tube nya buat ngeluarin isinya, karena tanpa dipencet pun, isinya bakal keluar karena saking cairnya. Yang saya suka sih aromanya, bener-bener seperti aroma dari bahan alami. Mirip herbal gitu sih tapi wanginya enak dan soft jadi nggak mengganggu di hidung. Jadi, bagi yang nggak cocok sama aroma kuat dari skincare atau makeup, Pureheal's Propolis Foam Cleanser ini sih sepertinya bakal aman di hidung yang sensitif.

Teksturnya cair dan bening. Tutupnya model ulir yang harus dilepas
Terus hasilnya gimana setelah sebulan pemakaian? 

Pureheal's Propolis Foam Cleanser ini mengandung Propolis yang salah satu keunggulannya adalah anti inflamasi dan anti bakteri. Ini berasa banget sih manfaatnya, selama pemakaian Pureheals Propolis Foam Cleanser dan lagi jerawatan, jerawat di wajah cepet kering jadi nggak pernah sampe meradang gitu lagi. 

Pureheal's Propolis Foam Cleanser ini cocok untuk kulit wajah sensitif dan kering. Saya pemilik kulit wajah kering, dan selama ini sih so far kulit saya baik-baik aja, nggak kering atau merasa ketarik setelah pemakaian. Mungkin karena busa yang dihasilkan nggak banyak ya. Saya pake cukup 2 tetes aja untuk sekali pemakaian, dan busa yang dihasilkan itu pas, nggak kurang dan nggak kebanyakan. Untuk finishingnya justru kulit jadi keset nggak terkesan greasy tapi lembut. Nah loh, gimana tuh maksudnya, haha

Selain itu berdasarkan pengalaman saya, Pureheal's Propolis Foam Cleanser juga ampuh mengangkat makeup. Jadi pas acara Grand Launchingnya kemarin, saya pake eyeliner dan maskara yang cukup tebel. Karena perjalanan pulang yang cukup jauh, pas sampe rumah saya langsung bersihin muka pake Pureheal's Propolis Foam Cleanser tanpa pake first cleanser dulu karena udah pengen cepet-cepet istirahat, haha. Ternyata sekali bersihin muka, eyeliner dan maskara terangkat sempurna tanpa sisa. Biasanya kalau cuma pake second cleanser doang kaya gitu, masih suka ada sisa-sisa makeup di wajah.

Baca juga : Review and Swatch Pixy Matte In Love

Saya suka sama produk ini, dan sepertinya kalau abis bakal beli, deh. Jadi saya nabung dari sekarang karena bagi saya harganya pricey untuk ukuran Foam Cleanser, hehe. Ngecek di Tokopedia sih harganya Rp. 328.000. 

Kesimpulannya sih, ada harga ada kualitas. Tapi minusnya adalah tutupnya yang bukan flip-top, jadi aga repot gitu. Terus di kemasan nggak ada deskripsi Bahasa Indonesia. Udah itu aja, hehe 

Btw saya dapet Pureheal's Propolis Softening Toner dan Pureheal's Propolis 80 Sleeping Pack Capsule juga, mana yang mau direview juga di blog?

Pureheals Propolis 80 Sleeping Pack Capsule
Kalau Pureheals Propolis Softening Toner ada di gambar pertama yang botol kaca

Salam,