Polusi ada dimana-mana, ladies! Udara yang panas, lembab, dan kotor memang bikin kulit wajah jadi mudah jerawatan. Kulit jadi super stress, banyak blackheads, dan nggak banget pokoknya! Aku pun nggak luput dari hal terssebut. Meskipun sudah menjaga wajah tetap sehat dengan minum air putih yang banyak, bersihin wajah sebersih mungkin, dan memakai skincare untuk nutrisi wajah, tetap aja masih ada jerawat yang muncul. Polusi jadi salah satu kendalanya nih! Makanya sekarang aku mau rekomendasiin salah satu pembersih wajah yang bisa membantu melawan tanda-tanda penyebab jerawat. Garnier Pure Active Acne & Oil Clearing Scrub. Well, apa sih sebenarnya produk ini?



Klaim dan Kandungan

Dibalik kemasannya yang berbentuk tube silikon lentur dan didominasi warna biru segar ini, Garnier Pure Active Acne & Oil Clearing Scrub mampu melawan 12 tanda kekurangan di wajah, seperti jerawat, bekas jerawat, pori tersumbat, minyak berlebih, debu polusi, sisa makeup, kekusaman alias sel kulit mati, kulit agak gelap, kulit tidak halus, warna kulit tidak merata, pori besar dan komedo, dengan Gentle-Micro Beads atau butiran scrub berwarna biru yang sangat kecil dan halus. Ada juga kandungan Salicylic Acid yang membersihkan kulit secara menyeluruh untuk mencegah jerawat, membuat pori tampak kecil dan mengurangi minyak berlebih. Ada juga Herbaclear dari ekstrak blueberry yang bisa membuat kulit tampak cerah. Lengkap banget ya ternyata! Facial Foam Scrub ini sudah melalui dermatology tested dan cocok untuk kulit acne-prone. Semua penjelasan mengenai produk ini, termasuk cara pemakaian, dan komposisi produk bisa ditemukan di bagian belakang kemasan.



Tekstur dan Aroma

Teksturnya sendiri hampir menyerupai lotion yang nggak begitu thick. Warnanya putih agak keruh dengan butiran scrub yang kecil-kecil hampir tak terlihat berwarna biru, serta beraroma segar banget seperti aroma tanaman herbal gitu, mungkin karena ada kandungan Herbaclear-nya tadi ya hehehe. Saat dicampur dengan air dan diusap ke wajah yang sudah basah, sabun pembersih ini akan berubah jadi foam yang benar-benar lembut. Menghasilkan kulit yang jauh lebih segar dan juga lembut.


Pengalamanku

Aku termasuk orang yang nggak mau pake scrub, karena kadang scrub bisa bikin kulit jadi iritasi. Tapi karena sering beraktivitas di luar ruangan, ditambah udara Jakarta makin panas, lembab, dan berdebu, mau gak mau harus pake sesuatu yang mengandung scrub, karena menurutku lebih bersih dalam membersihkan wajah. Apalagi untuk malam hari. Scrub-nya yang lembut tapi mantap ini memang bikin kulitku jadi super bersih dan segar banget. Rasanya semua komedo di wajahku terangkat. Harganya juga sangat terjangkau. Untuk satu produk berukuran 50 ml, aku hanya merogoh kocek sekitar Rp 18.000. So, untuk kamu yang ingin wajah lebih mulus tanpa jerawat dan komedo, kamu harus coba produk ini!