Setelah Memakai Senka Perfect Whip selama kurang lebih 7 bulan, aku akhirnya move on ke produk lain karena makin lama Senka Perfect Whip nggak senyaman itu seperti dulu waktu pertama kali coba. Pilihanku jatuh pada Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Face Wash. Aku juga baru-baru aja sih cobanya, jadi here's what I experienced for the lats 2 weeks.



Walaupun dari kemasannya Hada Labo terlihat nggak meyakinkan dan so so, tapi aku suka kemasan produk dari Rohto ini! Warna putihnya simple banget. Kemasannya berbentuk tube dengan bahan silikon yang super lentur dengan permukaan yang lembut pula. Sayangnya, terlalu banyak tulisan di bagian depannya, belum lagi penempatan label yang miring bikin mata jadi jereng. Tapi gak apa-apa, karena kemasan cuma bonus. Yang penting adalah isinya. Sebelum lanjut ke isinya, aku mau kasih tau kalau di bagian belakang kemasan ada penjelasan lengkap mengenai produknya, cara pemakaian, ingredients, serta alamat perusahaan yang memproduksi dan mendistribusikan Hada Labo ini. Di bagian bawah tube, ada tutup flip top yang terbuat dari plastik yang cukup keras dan berdesain flip.



Apa yang membuat Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Face Wash Berbeda dari Produk Lain?


Menurutku yang membuat produk ini cukup unik dan berbeda adalah adanya kandungann 2 tipe Hyaluronic Acid, yaitu Improved Hyaluronic Acid (AcHA) dan Hyaluronic Acid Derivate. Keduanya bertugas untuk melembabkan kulit 2 kali lebih lembab dan mampu menahan kelembaban kulit. Dilihat dari komposisinya, sabun pembersih wajah ini paling banyak mengandung air yang memang sangat dibutuhkan kulit untuk tetap lembab.

Tak hanya itu, Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Face Wash fragrance dan colorant free atau ngga mengandung pewangi dan pewarna, mineral oil, maupun ethanol. Nggak perlu khawatir akan menyumbat pori-pori atau bikin jerawat muncul. Klaimnya, facial foam ini mampu menghapus kotoran dan memberikan hidrasi lebih untuk kulit yang kenyal dan lembut, sesuai dengan pH kulit, serta tingkat iritasi yang rendah. Untuk kulit sensitif yang nggak bisa menggunakan facial foam, mungkin produk ini boleh dicoba.

Tekstur dan Aroma

Beralih ke tekstur, jika Senka Perfect Whip memiliki tekstur yang thick seperti krim berwarna putih, maka Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Face Wash ini berbentuk hampir menyerupai gel berwarna putih keruh yang tidak terlalu kental. Teksturnya ringan banget dan lembut saat diaplikasikan ke wajah, juga akan berubah menjadi foam yang ringan banget saat dicampur dengan sedikit air. Karena fragrance free, jadi jangan heran kalau baunya cukup aneh.

Kesimpulan

Nah, setelah memakai produk ini selama beberapa minggu, aku merasakan perbedaan pada kulitku. Yang pasti setelah membersihkan wajah, kulit nggak lagi kering kerontang dan terasa ketarik. Malah justru lebih kenyal dan lembut. Nggak mudah berminyak dan tetap lembab sampai malam. Kecuali kalau beraktifitas berat, kulit tetap berminyak. Sejauh ini aku suka dengan produknya, walaupun nggak terasa meratakan tekstur kulit. Produk yang aku punya ini berukuran 100 gram yang kubeli dengan harga sekitar Rp 38.000-an di salah satu beauty e-commerce. Harga itu termasuk harga diskon. Sedangkan aku nggak tau pasti berapa harga aslinya di online store maupun supermarket besar.