Hai- hai beauties.. Have a nice day, jangan bosen-bosen mampir ke Blog aku ya.. Kali ini aku mau share tentang salah satu produk BB Cream kesukaan aku. BB cream kepanjangangan dari Blemish Balm atau bisa juga Blemish Base. Secara fungsinya kurang lebih sama seperti foundation, hanya disesuaikan dengan kebutuhan sehari-hari (daily makeup) sehingga teksturenya lebih ringan dan nyaman untuk dipake sehari-hari.

Produk yang mau aku share kali ini, sesuai yang kalian baca pada judul yaitu salah satu produk BB Cream dari brand lokal Fanbo. Fanbo mengeluarkan BB Cream dalam series 'Precious White'. 

BB Cream yang memiliki 4 manfaat yaitu Ekstrak sakura dan Pro Vitamin B3 membantu mencerahkan warna kulit dan menyamaratakan warna kulit wajah, sedangkan Ekstrak Nut Gall berfungsi sebagai Sebum Control yang membantu menahan minyak berlebih pada wajah hingga lebih dari 6 jam, serta dengan SPF 15/PA++ membantu melindungi wajah dari sinar UVA & UVB sehingga kulit tidak tampak kusam dan make up lebih tahan lama. Teksturnya yang ringan mampu menutup noda di wajah tanpa terkesan tebal. Dapat digunakan dengan atau tanpa bedak. Tidak memicu timbulnya komedo.
Sumber : website Fanbo Cosmetics

BB Cream ini memiliki dua varian warna yaitu 01 Light, dan 02 Beige. Kebetulan saya punya yang shade 01 Light.
IMG_20181011_153002-01
Series 'Fanbo Precious White' ini secara kemasannya jauh berbeda dengan seri-seri keluaran Fanbo sebelumnya yang dominan dengan warna merah. Kemasannya dominan dengan warna putih dipadu dengan pink, nampak lebih segar dan 'muda'.
IMG_20181011_153318-02
Bagian dusboxnya juga berdasar warna putih, terdapat ornamen bunga di sekelilingnya, dipadu dengan tipografi berwarna pink dan hitam. Pada kemasan luarnya juga sudah diberi keterangan "4 skin benefit in 1 : lightening, color balancing, sebum control, longlasting wear". BB cream ini juga sudah dilengkapi dengan kandungan SPF 15/PA ++ UVA/UVB Protection.

IMG_20181011_153419-02

Bagian belakang box nya juga terdapat keterangan lebih lengkap tentang produk BB Cream itu sendiri, seperti pada foto di atas.

IMG_20181011_153339-01
Bagian sisi dusbox terdapat daftar ingredients, kode produksi, dan tertera juga expired date-nya.
IMG_20181011_153433-01

Sisi lain dusboxnya menjelaskan cara pemakaian, cara penyimpanan, dan keterangan produsennya, lengkap dengan barcode product dan juga keterangan shade BB Creamnya.
IMG_20181011_153526-01
Bagian tutup atas dan bawah dusboxnya berwarna pink polos. Oh ya, produk barunya terdapat segel berupa plastik press bening ya guys. So, pastikan ketika kalian menerima produknya masih tersegel.

IMG_20181011_153123-01
Nah, untuk produk BB Cream nya sendiri warnanya selaras dengan dusboxnya. Kemasannya berupa tube dengan warna tube pink polos. BB Cream ini beratnya 30ml (seperti pada umumnya produk BB Cream/Foundation rata-rata 30ml ya). 
IMG_20181011_153018-02
Pada bagian atas tutup tubenya, diberi keterangan menggunakan stiker nama produk dan juga shade-nya.

IMG_20181011_153049-01
Penampakan tube nya seperti di atas. Lubangnya tube-nya tidak terlalu besar, jadi gak takut kebanyakan. Seingat ku, produk barunya terdapat pula segel alumunium foil ya pada tutup produknya (maaf karena udah rada lama lupa). Jadi pas aku awal mau pakai harus buka segel alumunium foilnya dulu, ini bagus banget sih jadi produk gak bakalan tumpah sebelum kita pakai.
IMG_20181011_153232-02
Bagian belakang kemasan BB Creamnya juga terdapat keterangan-keterangan yang kurang lebih sama dengan yang terdapat dalam dusbox nya.
IMG_20181011_153204-01

Terdapat pula kode produksi dan expired datenya, seneng banget ya produk-produk lokal semakin memperhatikan kenyamanan konsumennya.
IMG_20181011_153244-01
Gak kalah pentingnya, terdapat anjuran penyimpanan produk supaya produknya tidak rusak dan tetap aman dipakai.
IMG_20181011_153554-02
Nah, itu dia penampakan produk BB Cream-nya. Teksturenya beneran cream yang ringan, gampang di blend ke kulit wajah, hasilnya flawless, dan dimuka berasa ringan. Setitik itu, penyebaran produknya cukup luas loh, hampir sepergelangan tanganku tertutup.
IMG_20181011_153718-02
Penampakan produk setelah di blend, batas watermark itu antara kulit sebelum dan sesudah memakai BB Cream Fanbo ini. Gimana? flawless kan, hasilnya gak seperti 'dempul' dimuka hehe.. Cocok banget untuk dipakai sehari-hari buat kalian yang bekerja dan pengen tetap tampil cantik tapi dengan riasan ringan.
Processed with VSCO with  preset
Foto di atas adalah hasil makeup aku pakai BB Cream Fanbo shade 01 Light. Gimana menurut kalian? Oh ya, aku juga bikin mini tutorialnya loh di instagram aku cara bikin look seperti pada foto di atas, simple banget dan gak pake brush kalian bisa klik disini Makeup tanpa brush.

Nah itu tadi salah satu rekomendasi BB Cream dari aku, brand lokal kualitasnya gak kalah bagus kok :D.

Harganya : 37.400
bisa beli di : Shopee mall Fanbo Cosmetics

Oh ya, FYI aja rangkaian 'Precious White' nya Fanbo ini juga mengeluarkan compact powder, eyebrow pencil, eyeshadow, lip cream, dll. Semoga sedikit review dari aku ini bisa bantu kalian yang lagi bingung milih BB Cream ya untuk daily makeup. Have a nice day beauties.