Good day, girls!

Seperti yang kalian tahu, semakin bertambahnya umur semakin kita lebih concern akan kondisi wajah tentunya. Keriput bukanlah hal yang mampu kita hindari, tapi bisa kita perlambat dengan bantuan berbagai aspek dan salah satunya dengan skincares. Dulu aku memang sempet maleeees banget yang namanya skincare-an apalagi maskeran ye, mager parah. Tapi Puji Tuhan sekarang sudah disadarkan dan mulai rajin nyoba-nyobain skincare salah satunya yaitu nyobain masker wajah.

Since sharing is caring, di artikel kali ini aku ingin berbagi dengan kalian tentang masker peel-off unik yang baru aku cobain, it’s called Casmara Peel-off  Mask. Memang namanya belum terlalu booming ya, jujur  aku pun juga baru denger . Tapi yang masih baru-baru gini yang malah bikin lebih excited hehe.  Setelah mengunjungi situs resmi Casmara , ternyata brand ini merupakan brand dari Spanyol dan memiliki kantor pusat di Valencia .

” DENGAN PENGALAMAN LEBIH DARI 40 TAHUN DALAM INOVASI KOSMETIK. CASMARA COSMETICS ADALAH PERUSAHAAN INTERNASIONAL TERNAMA YANG MENAWARKAN PERAWATAN DERMATOLOGIS UNTUK SEMUA KEBUTUHAN KULIT.” – Casmara Indonesia

Dan memang Casmara ini memiliki banyak sekali macam produk skincares yang ditawarkan , mulai dari cleanser, ampoule, exfoliator,dan cream wajah. Tapi karena produk yang aku coba adalah masker peel-off andalan mereka, maka aku hanya akan membahas tentang masker saja ya.

Masker peel off Casmara ini terdiri dari beberapa macam pilihan warna dengan benefit yang berbeda-beda dan disesuaikan dengan kebutuhan kulit wajah.

  • HYDRA ALGAE PEEL-OFF MASK HYDRA (Moisturizing and Firming)
  • HYDRA ALGAE PEEL-OFF MASK PURIFYING (Oxygenating and Refreshing) ; dikhususkan untuk kulit kusam, berminyak, dan kurang berkilau. Berfungsi untuk menghilangkan toksin dikulit wajah serta melembabkan kulit wajah.
  • HYDRA ALGAE PEEL-OFF MASK ANTIOXIDANT (Balancing and Calming) ; ideal untuk anti-aging , mencegah munculnya tanda-tanda penuaan dini seperti keriput halus. Varian ini dapat menutrisi kulit dan memberikan efek revitalisasi.

20180807155132_IMG_2052-01

Varian HYDRA MASK ini mengandung  active ingredients, seperti : seaweed , ekstrak wakame, kelp, dan Marine Rejuvinating. Fungsi utamanya yaitu melembabkan kulit secara intensif dan menjaga pertumbuhan sel kulit muda. Selain masker, dalam satu set kemasan terdapat Hydra Lifting Firming Ampoule yang diperkaya oleh Ultra Firming Marine yang berfungsi untuk membantu proses pembaharuan kulit dan mengurangi tampilan keriput halus.

Bagi kalian yang ingin tahu whether it does what it claims or not please keep on reading.

20180807155227_IMG_2053-01

Kebetulan yang aku dapet ini adalah yang varian biru yaitu HYDRA ALGAE PEEL OFF MASK. Masker varian ini basically dapat digunakan untuk semua jenis kulit, tapi lebih dikhususkan untuk yang kulitnya kering dan kulit dewasa yang butuh kelembaban serta pengencangan yang mendalam.

Konsep Casmara masker peel-off ini menurutku dikemas dengan unik dan praktis . Unik karena ini merupakan masker DIY,  dimana kita akan meracik sendiri masker dengan bahan yang sudah disediakan dan praktis, karena dalam satu kemasan tabung di dalamnya terdapat mask-kit lengkap mulai dari serum cream as starter, 2 sachet masker, dan spatula. Lalu, wadah racikan maskernya bagaimana kak? Pakai tutup dari si kemasan nya hehe praktis kan, kita gak usa bingung cari mangkuk atau wadah apalah itu.

20180807155342_IMG_2054-01

Kemasan si tabung sendiri berwarna hitam dan terdapat label sticker dengan wajah wanita yang sedang menggunakan masker yang disesuaikan dengan masing-masing varian. In this case, mine’s blue dengan tulisan HYDRA.
Dalam kemasan tabung tersebut, terdapat penjelasan lengkap mulai dari step by step cara memakai serta ingredients dari beberapa item yang terdapat di dalam. Jadi menurutku kemasannya sudah informative, namun tetap ada kertas petunjuk didalam tabung.
20180809075158_IMG_2074-0120180809074420_IMG_2064-0120180809074830_IMG_2070-0120180809074916_IMG_2071-0120180809075012_IMG_2073-01

Di dalam satu tabung juga terdapat masker set berupa sachet dengan tulisan 1 dan 2 dimana merupakan step pertama dan kedua dalam pencampuran masker. Tidak lupa ada spatula berwarna putih included di dalam serta firming ampoule (seperti krim) dengan kemasan berupa squeeze-tube mini.

HOW TO USE

Setelah wajah bersih, aplikasikan firming ampoule merata ke seluruh wajah. Ini wajib ya supaya efek masker lebih maksimal. Jadi jangan sampai terlewat.

20180810073251_IMG_2081-01

Lalu campurkan masker dari yang bertanda 1 (sebagai step 1) berupa bubuk berwarna light blue dengan sachet bertanda 2 ke dalam wadah yang disediakan (tutup tabung). Sachet nomor 2 ini berbentuk gel yang kemudian kita aduk merata dengan bubuk pertama tadi. Aduk jangan sampai lebih dari 40 detik ya, karena kalau kelamaan si masker akan mengeras dan menjadi gumpalan. Sehingga gak bisa dioleskan ke wajah nanti.

20180810073554_IMG_2083-0120180810073752_IMG_2086-01

20180810073833_IMG_2088-01

Setelah diaduk cepat dan merata, oleskan masker ke wajah dengan menggunakan spatula tanpa menekan mulai dari dahi (termasuk alis) , pipi, sisi wajah, hidung, lalu bibir. Tutup mata secara perlahan satu per satu, lalu biarkan delama 15 menit. Setelah 15 menit, angkat masker dari wajah secara perlahan. Tidak perlu dibilas ya, dan bisa langsung dilanjut menggunakan skincare routine kalian.

FEELS ON SKIN
Masker ini ada efek cooling sensation nya, jadi ketika dioleskan ke wajah langsung berasa adem banget. Bener-bener relaxing, apalagi dengan kedua mata yang ditutup dan sambil rebahan. Enak pol macem lagi di facial haha.

Jadi memang cool sensation nya itu juga berfungsi sebagai skin toner.
Setelah mengering pun, rasanya juga enggak nempel sampe wajah ketarik dan dapat diangkat dengan mudah tanpa bikin bulu alis tercabut.
Ketika masker sudah dilepas pun, wajah masih berasa adem-ademnya dan sangat fresh. Muka jadi plumpy dan halus ketika diraba. Emang beneran enak dan kenceng.

MY REVIEWS
Aku sih suka ya dengan konsep Casmara Peel Off ini yang mengusung satu set lengkap dalam satu kemasan. Ini sudah pasti enak banget kalau mau dibawa pergi travelling karena mangkuk pun menggunakan tutup kemasan. Gak usa bingung lagi cari wadah.

Cara meraciknya yang tidak boleh lebih dari 40 detik cukup bikin deg-deg an juga sih awalnya. Karena sachet 2 yang berupa gel dia konsistensinya sangat kental, jadi mengaduknya kudu lumayan effort supaya bisa tercampur rata dengan bubuk dari sachet 1. Sayangnya ketika sudah dicampur, adonannya jadi lumayan banyak dan lebih-lebih untuk hanya sekali pakai sewajah. Jadi memang nyisa lumayan banyak deh dough nya, sayang banget sumpah. Andai aja bisa disimpen dikulkas gitu ya untuk next pemakaian haha anti rugi dasar emak-emak.

Dan memang harus bener-bener gak boleh lebih dari 40 detik ya karena cepet banget jadi gumpalan.

20180810074720_IMG_2095-01

Efek dari si masker memang langsung berasa, kandungan rumput laut yang tinggi mampu melembabkan kulit secara intensif dan kulit jadi lebih kenyal. Efek dingin dari si masker menurunkan temperatur kulit hingga 6 derajat celcius sehingga kulit lebih terasa kencang.

Masker ini juga sangat aman diaplikasikan diatas mata ya, dan karena ada efek dinginnya itu maka dapat mengurangi tampilan mata bengkak dan lingkaran hitam disekitar mata. Tapi, untuk panda eyes memang butuh waktu dan beberapa kali pemakaian rutin ya baru terlihat hasilnya.

Not to mention, Casmara Peel Off Mask ini juga No paraben dan No animal testing.  Untuk keseluruhan sih aku suka dengan masker ini karena sekali pake buang jadi lebih higienis.

Bagikalian yang ingin mencoba produk ini bisa kalian beli di Lazada  dan tokopedia .