Hai hai beauties.. Jadi beberapa waktu lalu, aku sempet dapet paket hadiah Giveaway dari Martinez Cosmetics yang isinya adalah beberapa product Martinez yang cukup lengkap. Waktu itu, aku juga sudah pernah membuat one brand makeupnya di instagram aku, jadi kalian bisa cek ya di instagram aku Rara Maharani (klik).

Jadi, buat kalian yang mungkin masih belum tau, Martinez ini adalah brand kosmetik lokal yang produknya juga sudah cukup banyak. 

IMG_20180906_164629-01 

Warna yang digunakan sebagai identitas brand ini adalah Hitam (warna dasar), putih, dan juga pink (magenta). Icon huruf pada brandnya tegak dan kapital. Oke, langsung aja kita bahas isinya ya (misalkan ada info dari aku yang keliru silahkan komen di kolom komen ya, terimakasih sebelumnya).

IMG_20180906_164805-01

Kurang lebih isinya seperti pada foto di atas, oh ya ada lagi cermin kecil warna hitam yang pas banget dipake buat dandan (maaf lupa ke foto), cerminnya ada pegangan tangannya dan bagian belakangnya terdapat logo Martinez (kalau kalian follow instagram aku pasti pernah liat karena sering aku pakai :D).

HP (high performance) Dramatic Glow Foundation

Packaging luarnya dominan warna hitam dengan font warna putih dan list warna pink (magenta). Aku dapat yang shade 01 Blush ivory, sepertinya ini shade paling terang :D. Foundation seri ini ada empat shade yaitu blush ivory,  warm natural, beige peony, dan true beige.
IMG_20180906_165250-01

Kemasannya sendiri dengan botol kaca pump warna bening, terdapat warna silver pada bagian leher pumpnya, dengan tipografi font warna hitam.

IMG_20180906_165330-01
Pada pumpnya terdapat lock-unlocknya dengan cara diputar, jadi aman untuk dibawa dalam pouch atau tas.

Foundation ini seperti pada umumnya isinya adalah 30ml. Pada kemasannya juga terdapat cara penggunaan dan tanggal digunakan (sebaiknya).

Oke, menurut ku foundation ini ringan dan cukup mudah di blend. Efek glowingnya gak lebay sih, masih nampak natural. Sayangnya shadenya bukan aku banget ya (sad). AKu harus pake ekstra brozer biar gak keliatan 'belang' banget warna kulitnya.


Martinez HP Dramatic Glow Powder Foundation

Seperti pada foundation, packaginnya dominan hitam dengan tipografi putih, dan list warna pink (magenta). Bagian dusboxnya seperti pada foto di atas, aku dapet yang shade nomor 01 Neutral porcelain. Powder foundationnya sendiri punya tiga varian juga selain yang aku sebutkan tadi, ada juga honey beige, dan beige rose.

IMG_20180906_165454-01

Bagian kemasan produknya berwarna hitam glossy berbentuk persegi panjang dengan font warna putih.

IMG_20180906_165618-01

Bagian belakang produk terdapat cara pemakaian, keterangan perusahaan, nomor shade, dan juga pada sebelah kiri terdapat lubang-lubang udara agar puff tidak lembab.

IMG_20180906_165545-01

Bagian produknya terbagi menjadi dua sisi yaitu tempat powder dan tempat puff. Terdapat kaca yang cukup besar.

Menurutku, powder foundation nya ini coveragenya cukup bagus, apalagi jika pakai puff bisa (medium to full). Sedihnya ya lagi-lagi bukan shade aku, jadi kalaupun bakalan mau aku pakai lagi mending pake brush aja :D rada trauma ketebelan dan ke'putih'an di kulit aku.


Martinez HP Artist Glam Blush On
IMG_20180906_164849-01
single blush

Produk single blush yang dikeluarkan Martinez ini punya tiga variasi warna yaitu, Rose temptation (pink/yang aku punya), bronze reflection (orange), vibrant tangerine (peach). Bentuknya bulat, bagian depan terdapat bagian bening jadi kita bisa lihat warna produknya, dan dibawahnya terdapat logo Martinez.

IMG_20180906_164858-01
Bagian belakangnya terdapat nama shade, palette warnanya, cara pemakaian, kode barcode, kode produk, dan juga alamat perusahaan.

Blush on ini jujur warnanya pink banget, harus dipake tipis-tipis buat yang kurang suka warna blush yang terlalu 'menyala' (lebih pink dari foto di atas). Pigmentasinya cukup bagus, jadi bener-bener kudu tipis-tipis aja pakainya baru di build. Travel friendly sih, kecil gampang masuk pouch.


Lipcream dan Lipstick
IMG_20180906_165729-01
Aku dapat juga dua warna lipcream dan satu lipstick. Lipcreamnya sendiri keseluruhan 12 shade (cukup banyak ya), dan lipsticknya juga punya 12 shade untuk type di atas.

- Martinez Glamorous Shine Lipstick : packagingnya seperti pada foto di atas, kemasannya hitam glossy (cukup tebal nampak elegan), terdapat silver pada bagian tengah dan keterangan-keterangan. Shade yang aku dapat 05. Shocking Red (bener-bener merah yang bikin shock sih :D)

IMG_20180906_170126-01
nama shade pada bagian bawah kemasan

IMG_20180906_165946-01
- Martinez Matte Fix Lip cream : packagingnya plastik kaca bening berbentuk kotak dengan tutup warna hitam glossy. Tipografi merek dengan warna hitam.

Warna yang aku dapat shade warna 07 Daisy Plum, dan 09 Parisian glam.

Pada kemasannya juga terdapat keterangan-keterangan, barcode, dan juga nama shadenya.
 

IMG_20180906_165846-01
swatch lipstick dan lip cream


Foto di atas hasil swatch dari produk lipcream dan lipsticknya dari paling atas Parisian galm, daisy plum, dan shocking red.

Menurutku, lipcream dan lipsticknya ini tergolong nyaman dipakai. Lipsticknya super creamy dan gampang diaplikasikan ke bibir. Pigmentasinya bagus, beneran langsung shock sama warna merahnya. Transfernya apalagi kan dia shining bukan yang matte. Lipcreamnya meskipun matte masih tergolong ringan dan nyaman banget. Aku suka sama di Parisian Glam.

Jadi kesimpulannya aku tuh gak bisa bilang suka tapi gak benci juga, cuma karena shade-shadenya hampir semua gak pas buat skintone aku. Tapi ya bisa sih kalau lagi mau pake di akal-akalin pake bronzer gitu, atau blush on nya tipis-tipis, atau lipstick sama lipcreamnya di ombre :D Terus sepertinya shade yang ditawarkan sama Martinez ini emang unik rada beda dari produk-produk lainnya. Hanya saja varian shadenya masih cukup terbatas untuk foundation dan powdernya. Jadi, gimana kalau menurut kalian ?

Kalian bisa cek One Brand Makeup aku pake produk Martinez disini One Brand Makeup Tutorial Martinez (klik)

Oke beauties, semoga bermanfaat ya ceritaku hari ini. Have a nice day.. kalau kalian punya kritik, saran, atau masukan produk yang pengen aku review di Blog boleh komen atau DM Instagram aku yah.. THX