Hayooo! Siapa yang suka banget makan mie instan, angkat tangan!!

Pasti semua orang suka kan makan mie instan, baik kuah maupun goreng? Rasanya yang enak, gurih-gurih, harga yang murah meriah, serta kemasan yang praktis dan ringkas yang bisa dibawa-bawa dan dimakan kapan saja dalam keadaan apapun yang membuat mie instan ini banyak disukai oleh khalayak ramai. Gak kebayang kalau gak ada mie instan ini, mau makan mie harus ngolah dulu dari tepung. Gak bisa makan kapanpun, harus tunggu Abang kang Bakso lewat. Apalagi anak kost diakhir bulan gini, mie instan adalah solusi dikala uang bulanan belum dikirim. Hihi. All hail mie instan!

Tapi, tahukah kalian, bahwa makan mie instan dalam jangka panjang dan sering itu bisa menyebabkan kanker? Haduh.. jangan sampai deh. Momi tidak anti mie instan, apalagi favorit Momi itu mie instan goreng “niqmat mana yang kau dustakan?” Hihi. Bisa makan double, karena satu bungkus mana cukup, khaaan?? Cuma, semenjak hamil kemarin, Momi tuh selalu mual kalau mencium bau penyedap, selama 8 bulan hamilpun Momi gak pernah ke dapur sama sekali, karena gak kuat sama wangi yang terlalu tajam. Seperti bau bumbu mie instan gitu. Sampai akhirnya Momi melahirkan dalam keadaan premature beberapa waktu lalu yang menyebabkan Momi mulai berfikir untuk mengurangi asupan micin kedalam hidup Momi. Hal ini semata Momi ingin hidup yang lebih sehat lagi. Walau berhenti makan mie instan itu sesusah memulai diet, cuma mentok di niat aja. Tapi setidaknya kita berusaha untuk mulai menguranginya.

Sebagai awam yang sedang berusaha hidup sehat, pasti ada kalanya merasa bosan ya makan sayur mayur mulu, walau itu sehat. Bosan, karena karbonya pasti akan berakhir dinasi, walau bisa ganti yang lain, tapi kan makanan pokok Indonesia itu nasi. Sempat ingin menyerah dan kangen banget sama mie instan, sampai akhirnya Momi liat salah satu online shop yang menjual makanan organik langganan Momi lagi memperkenalkan Mie sayuran ini. Mie yang terbuat dari sayuran, yang katanya rasanya mirip sama mie instan favorit Momi. Waduh! Penasarankan? Bagai oasis ditengah padang gurun, ketika lagi bosan makan nasi ada pengganti karbo yang sekaligus mengobati rasa rindu pada mie instan. Mantap!

Dialah Veggie Noodle All Natural dari Ladang Lima, bagi kalian pecinta makanan organik pasti udah tahu kalau produsen cemilan-cemilan enak, organik, sehat dan rata-rata gluten free itu ya pasti Ladang Lima ini. Produknya banyak banget, bukan cuma mie instan aja, tapi ada snack cookies almond yang Momi suka banget, Blackmond dan masih banyak lagi. Untuk review cookiesnya di post selanjutnya yaa…

Dilihat lihat dari bungkusnya, Veggie Noodle ini cocok banget bagi kalian yang punya alergi telur. Keunggulan Veggie Noodle itu:

  • Egg free
  • Source of fiber
  • Low fat
  • No preservative
  • No MSG
  • No Artificial color
  • Benar-benar terbuat dari bahan alami ya dan cocok banget buat kalian yang lagi diet.
  • Kalau dilihat dalamnya, ukuran mie ini pipih dan cukup besar ya. Porsinya pun lumayan banyak. Beratnya sekitar 150 gram. Bisa dimakan berdua. Momi gak kuat kalau harus makan Veggie Noodle ini sendirian, soalnya ngenyangin banget. Akhirnya Momi makan sambil memanggil bala bantuan, papi G!

    Foto pas matengnya gak ada, karen udah penasaran banget pengen nyobain mie sehat ini. Pas inget mau difoto, eh udah ludesss..

    Rasanya menurut Momi sangat unik. Karena Momi memilih Veggie Noodle yang terbuat dari Tomat, jadi rasa mie nya itu asem-asem tomat. Enak deh seger. Dan ya, porsinya jadi banyak sekali, karena mienya kan mengembang. Untuk bumbunya dikasih 2 bungkus, sepertinya memang sengaja disiapkan untuk 2 porsi gitu deh. Tapi, karena Momi belum terbiasa dengan makanan sehat ini, menurut Momi walau bumbunya dikasih 2 bungkus, rasanya masih kurang berasa. Yaa secara kan kalau makan mie instan bumbunya melimpah banget, gurih-gurih. Kalau makan Veggie Noodle ini, jangan harapkan rasanya akan sekuat bumbu mie instan. Mirip sih sedikit, cuma kurang kuat aja. Karena yang sehat itu biasanya bumbunya tidak berlebihan kan? Hihi.

    Untuk varian rasanya lumayan banyak. Momi beli rasa Bayam dan Bit juga, ada rasa lainnya juga tapi Momi lupa rasa apa saja. Kalian bisa cari aja di platform e-commerce kesayangan kalian, cari Ladang Lima dan lihat produk organik apa saja yang mereka jual. Untuk rasanya, dijamin enak-enak! Kesampingkan dulu ekspektasi makanan organik akan sama dengan makanan instan atau makanan organik itu gak enak. Kalau sudah, kalian akan meniqmati kekayaan rasa sehat yang sesungguhnya. Hihi.

    Ini bener-bener honest review Momi ya mengenai produk Ladang Lima yang Veggie Noodle ini. Masih ada sisa 2 bungkus lagi. Nanti malem mau bikin lagi ah bareng Papi G!

    Chiao!