Perlindungan terhadap cahaya matahari bukan saja penting, tapi SANGAT PENTING. Hal ini bukan hanya kaitannya dengan warna kulit ya beauties, tapi juga saat ini penggunaan pelindung cahaya matahari sudah mulai bergeser ke ranah kesehatan. Banyak masalah yang terjadi di kulit wajah maupun tubuh yang diakibatkan oleh pertemuan kulit dengan cahaya matahari. Hal itulah yang menyebabkan Dunia per-skincare-an saat ini mulai menggalakkan pentingnya menggunakan UV protection. Dalam bentuk sunscreen, sunblock, dan istilah istilah lainnya.



Nah yang akan dibahas kali ini adalah salah satu produk lokal yang mungkin sangat sering kita gunakan, yaitu Emina Sun Protection. Seperti namanya, produk ini adalah produk yang dikhususkan untuk membantu melindungi kulit kita dari cahaya matahari atau sinar UV. Kandungan SPF 30 dan PA+++ yang akan membantu kulit kita untuk tetap terjaga dari sinar matahari meskipun seharian berada sibawah teriknya.

Claim product:
Emina Sun Protection ini dalam deskripsi produknya menjelaskan bahwa tabir surya ini bukan hanya digunakan untuk melindungi dari sinar matahari saja, tetapi juga memiliki kandungan aloe vera extract dan emollient untuk memberikan kelembaban ekstra di kulit.

Ingredients:
3 kandungan tertinggi dalam produk ini adalah Aqua, Ethanol, Ethylhexyl Methoxcinnamate, Glyceryl Stearate, dll. Kandungan tersebut merupakan kandungan yang biasa ditemukan dalam produk kosmetik dalam tabir surya. Aqua menunjukkan bahwa kandungan terbanyak dalam produk ini. Hanya terdapat Ethanol yaitu bentuk lain dari alkohol yang masih lebih ringan dari senyawa alkohol. Dan beberapa kandungan setelahnya itu adalah kandungan yang banyak ditemukan dalam tabir surya dan bahan yang juga digunakan untuk membuat kulit wajah menjadi soft and smooth (lembut).

Harganya?
Harga Emina Sun Protection ini adalah Rp. 26.000 yang mana murah bangeet bangeeet bangeeet untuk tabir surya dengan netto 60 ml. Produk ini bisa kalian temukan di drugstore atau mini market atau beauty store dikota kalian. Tapi produk ini cepet bangeet sold out nya. Kadang musti indent dulu di tempat aku biasa beli. Kalo kalah cepet, pasti kehabisan.

Aku menggunakan produk ini sudah hampir 8 bulan. Serius, ini enak banget dan awet banget. Tipe kulitku adalah normal to dry yaaa. Jadinya cocok sama sun protection ini, selain untuk melindungi kulit dari matahari juga melembabkan. Untuk daerah idung, kadang kadang cenderung lebih berminyak. Tapi aku pakai ini jika dan hanya jika aku tidak ada kegiatan make up. Kalo ada, biasanya aku skip. Karena pernah sekali aku pake, malah bikin geser foundationnya, Kan sedih ;(
Jaid aku pakai ini kalo lagi bener bener bare face banget dan diatasnya biasanya Cuma aku pakein bedak atau powder foundation yang matte gitu. Jadi lebih stay meski rada cepet ilang sih powdernya dalam 4/5jam pemakaian.

Selama penggunaan 8 bulan, sama sekali ga ada efek berarti di aku. Ga bikin komedoan, apalagi jerawatan. Yaudah gitu gitu aja, tapi kalo untuk ngelindungin wajah dari sinar matahari emang lumayan kook. Kadang seharian aku ga pake lagi tapi juga ga terus wajahku jadi memerah karena sinar matahari yang sinarnya seperti sinar cintamu.wkwkkw

Clim product yang dijelaskan bahwa selain untuk melindungi wajah dari sinar matahari juga melembabkan wajah sih terbukti banget. Wajahku setelah pake Emina Sun Protection ini memang jadi lebih lembab. Hanya mungkin karena saking lembabnya sampe dikasih foundation ada bagian bagian yang geser. Hehe. Tapi dipake bare face sehari hari memang cucok bangeeett. Tapi aku gatau ya kalo yang pake produk ini kulitnya cenderung berminyak, efek jerawatan atau bruntusan. Atau buat kulit yang sensitif sama fragrance dan alkohol, mungkin ini juga kurang cocok buat kalian.

Product ini emang Worth it banget buat dibeli. Harganya yang murah dengan isi yang lumayan banyak dan ga bikin wajah komedoan apalagi jerawtaan siiiih emang WAJIB DIBELI. Pantesan aja kalo ke toko kosmetik deket rumah, produk sun protection ini sering banget sold out.
Jadi niihh,buat kalian para beauties yang belum pernah coba, belideh sekarang. Dijamin tidak akan membuatmu menyesal. Buat yang udah pernah cobain, silahkan komen disini untuk sharing pengalaman kalian menggunakan produk Emina Sun Protection ini. Love you beauties.
 
Uswatun Khasanah Katasmir
Kunjungi blog pribadi aku yaaa https://uswatunieq.blogspot.com/