Halo Annyeong

Apa kabarnya nih? Aduh gak sharing apapun selama seminggu rasanya udah lama banget. Gatel juga nih aku pengen ngeracun hehehe. Baik lah karena aku sudah balik jadi aku mau ngeracun sharing lagi. Eitss kali ini bukan mau ngeracun makeup atau skin care, tapi Soft lens. Jadi kali ini aku mau mereview tentang Soft lens X2 bio color  dan a+. Sounds familiar? Yeah I think most of soft lens user know this famous product. Kalau ada yang belum tahu tentang X2, yuk keep scrolling down!

About product

X2 adalah salah satu koleksi design dari exoticon yang merupakan leader dalam menciptakan soft lens berwarna. Exoticon sendiri mempunyai tiga macam soft lens yaitu X2, a+ dan ICE.

Pic source : Exoticon.co.id

Soft lens X2 dengan ciri Stylish classic with glamorous touch memiliki material yang sesuai dengan standarisasi internasional FDA, KFDA, ISO dan CE approved. Sedangkan a+ dengan ciri chic layfull with a funky toch diproduksi dengan system multi-layer polymerization sehingga warna tidak pudar dan aman bagi mata. Kamu bisa kepoin banyak hal tentang X2 di website mereka www.x2.co.id atau media social mereka di fb, twitter dan instagram

Sebenarnya X2 dan a+ ini ada banyak pilihan warna terutama X2, kalau gak salah ada 4 seri  X2 Bio yaitu X2 Bio, X2 Bio color, X2 Bio four, dan X2 bio lace. Tapi di sini aku akan mereview X2 Bio color : Hazel dan a+ : Sky Blue. X2 seri bio color sendiri ada 3 pilihan warna yaitu blue, grey dan hazel. Nah untuk pilihan warna a+ juga gak beda jauh dengan X2 bio color, warnanya ada grey, hazel dan sky blue.

Spesifikasi

X2

  • Kemenkes RI AKL : 21204410270
  • Technology SDD (Sandwiched Dyeing Doughnut) System
  • Ocufilcon A
  • 45% water
  • For 6 Months Supplies
  • UV Blocking
  • Base Curve 60mm
  • Diameter 14.5mm

a+

  • Kemenkes RI AKL : 21204613046
  • Technology SDD (Sndwiched Dyeing Doughnut) System
  • 45% Ocufilcon A
  • 55% water
  • For 6 months supplies
  • Base Curve 8.60mm
  • Diameter 14.5mm
  • 2 tones

Packaging

Packaging X2 dan a+ sama sama dikemas di box persegi yang disegel rapat Ukuran box X2 bio color agak lebih besar dari a+ tapi untuk tinggi box, kemasan a+ agak sedikit lebih tinggi dari X2 bio color.

Packaging X2 Bio Color tampak depan

Packaging a+ by exoticon tampak depan

Packaging X2 Bio Color warna Hazel tampak samping

Packaging a+ by exoticon tampak samping

Bagian depan tampak tulisan X2 Bio Color dengan design bunga dan daun colorfull. Sedangkan a+ bagian depannya tampak tulisan a+ berwarna putih dengan design yang simple berlatar warna biru langit.  Di bagian belakang masing masing produk ada keterangan tentang produk.

Bagian belakang X2 Bio Color

Di bagian dalam box juga terdapat petunjuk pemakaian dan informasi tentang penggunaan soft lens. Di dalam box X2 bio color berisi sepasang soft lens yang tentunya tersegel rapat dan satu buah tempat soft lens. sedangkan bagian dalam box a+ hanya terdapat sepasang soft lens tanpa tempat soft lens dan di dalam box ada juga keterangan tentang penggunaan soft lens.

Setelah box dibuka ada sepasang soft lens dan tempatnya juga

Di dalam box juga ada keterangan penggunaan

a+ by exoticon setelah box dibuka

Hanya ada sepasang soft lens. Ada keterangan produk dan pemakaian di badan box bagian dalam

Penggunaan Soft lens

X2 Bio Color

Aku suka banget warna soft lens X2 bio color ; Hazel ini. Walaupun warnanya tergolong gak natural juga karena dia bukan warna coklat tapi lebih ke warna agak kekuningan. Tapi masih kelihatan bagus kok, kelihatan lebih eksotis matanya hehe.

Foto di dalam ruangan menggunakan X2 Bio Color Hazel

Bola mata aku juga jadi kelihatan lebih besar dari sebelumnya dan menurut aku masih cocok buat dipakai untuk makeup ala ala korea.

Terlihat berbeda kan? Ini sebelum pake alis dkk

Bisa dilihat kan perbedaannya. Mata bagian kiri lebih besar dari pada mata bagian kanan

Foto di luar ruangan

Ini setelah aku pakai semua dan pakai makeup mata juga hehe

a+

untuk a+ Sky Blue sendiri warnanya lumayan bright tapi tetap cantik dan menghasilkan eye look yang hidup. Jadi seolah olah mata kita terlihat lebih tajam.

Foto di dalam ruangan menggunakan a+ by Exoticon Sky Blue.

Ini foto di luar ruangan. Lebih bright. Cantik kan?

Kesan pertama menggunakan kedua soft lens ini berasa ringan kayak gak pake apa apa. Jujur, sebenarnya agak dilemma kalau pakai soft lens karena aku biasanya pakai soft lens merek lain dan berasa berat banget di mata aku kayak ada yang mencengkram di bola mata. Tapi untuk X2 bio color dan a+ gak tersa berat sama sekali. Kemudian aku juga baca di kemasannya ada tulisan higher oxygen permeability karena kedua produk ini dibuat menggunakan teknologi SDD (Sandwiched Dyeing Doughnut) yang membuat oksigen mudah keluar masuk jadi mata kita tetap nyaman saat menggunakan soft lens ini. Selain itu soft lens ini sudah terdaftar di Kemenkes RI jadi aman banget.

Harga dan Tempat beli

Untuk harga X2 bio color dan a+ ini variatif berada di kisaran harga Rp 60.000-Rp 100.000 tergantung belinya di mana. Sedangkan tempat belinya X2 punya authorized dealers yang tersebar di seluruh Indonesia atau kamu bisa beli online di beberapa market place. Jadi selain terjangkau softlens ini pun dapat diperoleh dengan mudah.

Oke itu tadi review aku tentang soft lens X2 bio color: Hazel dan a+ : sky blue. sebenarnya aku juga masih pengen coba variasi soft lens x2 lainnya seperti Stardust. Kalau kamu udah nyobain soft lens X2 apa aja nih? Share pengalaman kamu di kolom komentar yah.

Sekian review aku kali ini. See you on my next post. Annyeong