rollover-reaction-liqiud-eye-tint-gemma-review-natrarahmani

Aku udah lama jadi penggemar berat dari brand lokal yaitu Rollover Reaction. Di pertama kali brand ini launching Lip and Cheek Cream, aku udah incer Sally yang sampe sekarang masih repurchase. Kemudian datanglah special edition yaitu Maxwell hasil kolab antara Putri cahaya dan Ykha Amelz, dan ternyata ini yang the best karena warnanya aku banget. Sayangnya discontinued.  Kemudian incer Livv karena warnanya yang cooper bronze.Bisa pulak jadi blush on dan eyeshadow karena warna aman.

Saat Rollover Reaction mengeluarkan produk baru yaitu GLAZED! Liquid Eye Tint, langsung masa tertuju pada GEMMA. Dan kelupaan terus beliknya, sampai seminggu yang lalu RR bikin bundle sale yaitu Paket Liquid Eye Tint Gemma + Browcara Espresso dengan harga Rp 200.000 saja. Kan namany jodoh pasti mendekat donk ya. Add to cart lah yang sudah kuimpikan.

ABOUT ROLLOVER REACTION
rollover-reaction-liqiud-eye-tint-gemma-review-natrarahmani

Rollover Reaction dibentuk oleh empat sekawan yaitu Tinanda Nabila, Dinar Amanda, Sarah Novia, dan Novianti Haryanto yang punya passion yang sama bidang kosmetik. Dari awal, mereka menemukan masalah soal susahnya mencari brand lokal yang bagus dan lelah menggunakan jasa titip, maka dari itu tergeraklah mereka membuat sesuatu. Dari proses development sejak tahun 2014 ( saat itu mereka tinggal menunggu kelulusan) dan cari vendor sana sini, lahirlah Rollover Reaction pada  tahun 2016.

Sempat penasaran apa sih arti nama Rollover Reaction dan kayaknya catchy kali ditelinga. Ternyata artinya adalah reaksi yang berulang ulang, dimana RR sendiri mengharapkan konsumennya jadi ketagihan terus pake produk mereka. Kece kan. Aku aja sampe sekarang masih demen banget sampe disayang sayang pakeknya. Produk best seller mereka yaitu Lip and Cheek Cream yang merupakan inovasi lipmatte dan bisa sekalian jadi blush on. Mereka juga baru launching First Store mereka di Plaza Indonesia. Super yeay!

PRODUCT INFO

Brand : Rollover Reaction
Produk : Liquid Eye Tint Shade Gemma
Berat : 3,5 g
Produksi : PT . Astoria Prima, Jakarta
BPOM No : 18171206987
Harga : Rp 129.000
Bisa dibeli : www.rollover-reaction.com , sociolla.com, online shop, atau langsung datang ke pop up store di Plaza Indonesia.


PACKAGING

Diluncurkan pada 19 Januari 2018, GLAZED! Liquid Eye Tint hadir dalam lima warna yang wearable dan masuk kulit Indonesia. Yaitu CORINNE ( Lilac Grey),  GEMMA (Soft Pink), ARIA (Glimmering Pearl), AMBER (Warm Bronze), Olive (Depp Green). Dari kelima ini sebenarnya aku penasaran sama Amber karena cocok buat semua acara dan tone kulit aku. Akhinya setelah persaingan sengit, aku memilih GEMMA karena cocok sama daily make up aku. Ini nama shade nya emang terinspirasi dari Gemstone. Kalo RR udah ngeluarin nama produk, aku selalu kesemsem sama cerita dibalik nama produknya.
rollover-reaction-liqiud-eye-tint-gemma-review-natrarahmani

Liquid Eyeshadow dari Rollover Reaction ini hadir dalam box langsing dengan ada penanda warna apa yang kita dapat di salah satu sisi box nya. Karena punya aku ini namanya GEMMA, maka sisi box nya berwarna soft pink sesuai dengan isi produknya. Di sisi samping terdapat informasi bahan, tempat produksi, no batch, tanggal kadaluarsa, no BPOM, barcode, nama shade, dan berat produk.  Pada sisi atas dan bawah adalah nama produk yaitu GLAZED! Liquid Eye Tint.
rollover-reaction-liqiud-eye-tint-gemma-review-natrarahmani

Pada packaging produknya berbentuk tube panjang langsing berbentuk bulat. Kalau Lip and Cheek Cream nya kan berbentuk kotak persegi. Warna kemasannya yang bening frosty dengan tulisan Rollover Reaction,  membuat kita bisa melihat warna liquid eyeshadow ini.  Kemasannya lumayan kokoh karena tubenya tebal dan tutupnya secure. Sudah beberapa kali dibawa kemana mana bahkan ketimpa barang diatasnya, juga ngga meleber atau tumpah.
rollover-reaction-liqiud-eye-tint-gemma-review-natrarahmani

Aplikatornya berbentuk dough foot yang memang berguna banget saat diaplikasikan langsung ke kelopak mata. Berbentuk pipih, kegiatan memakai eyeshadow ini pun praktis dan mudah di blend. RR sendiri emang menyarankan pake si aplikator ini karena saking enaknya, tinggal di swipe kemudian tap tap buat men-set sesuai yang kita inginkan.

 TEXTURE AND SWATCH

Liquid eyeshadow shade Gemma ini teksturnya creamy buttery. Sangat lembut ,mudah diaplikasikan, membaur dan menempel sempurna di kelopak mata. Sempat aku agak takut pake liquid eyeshadow gini karena takutnya lengket banget dan susah di blend. Ternyata saat di aplikasikan dan ditunggu kering, hasilnya kayak satin shimmering gitu. Gak berat pulak buat mata jadinya kan makin cinta.
rollover-reaction-liqiud-eye-tint-gemma-review-natrarahmani

Karena formulanya yang creamy jadi blendable sampe beberapa layer tergatung kita mau look yang natural atau lebih bold. Finishingnya yang shimmering satin, bikin produk ini ngecap sempurna di kelopak mata. 

CARA PENGGUNAAN

rollover-reaction-liqiud-eye-tint-gemma-review-natrarahmani

Inovasi dari Rollover Reaction sendiri emang patut diacungi jempol. Menurut aku produk ini sangat cocok buat pemula yang anti ribet, tapi tetap mau looking good for any occasion. Bertolak dari itu, makanya Liquid eye tint ini sangat praktis digunakan. Dengan aplikator yang berbentuk pipih, pas buat dibalurin ke kelopak mata.

TIPS : Cara penggunaan di aku adalah balurkan sedikit gemma ke area mata, tap tap menggunakan jari, tunggu sampe set, kemudian bisa balurkan lagi hingga mencapai warna yang diinginkan. Tergantung kebutuhan mau berapa layer. Produk ini bisa juga di balurkan pake blending eyeshadow, asal pastikan kalo brush kamu bisa untuk tekstur liquid eyeshadow seperti ini ya. Karena ada beberapa brush yang gak compatible sama produk ini (kusudah coba soalnya).

PERFORMA

Saat pertama kali datang, aku udah langsung nggak sabar swatch ke tangan. Sebenarnya yang paling aku incer itu Amber karena tone warnanya bisa masuk ke kulit aku, ntah kenapa Gemma ini yang lebih memanggil buat dicoba. Saat di swatch ditangan, aku bilang Gemma ini agak tricky dipake untuk beberapa tone kulit. Biarpun dengan embel ember soft pink, tapi ini pink nya agak berbeda dan cocok cocokan dengan warna kulit. Jatuhnya di aku seperti soft pink metalik. Dan pakenya harus dua layer biar kelihatan. Wanginya seperti vanilla samar.
rollover-reaction-liqiud-eye-tint-gemma-review-natrarahmani

Saat penggunaan pertama kali di kelopak mata menggunakan aplikatornya, presisinya pas ngikutin bentuk kulit dan nggak macet. Jadi aplikatornya emang khusus buat belokan di mata dengan bentuk pipih. Mudah di aplikasikan tanpa harus pake teknik khusus. Tinggal tap tap untuk membaur sempurna. Menurut aku warnanya lebih keluar menggunakan jari daripada brush nya. Jadi fungsi aplikatornya di aku hanya untuk mengeluarkan inti produknya ke mata, habis itu blend pake jari.
rollover-reaction-liqiud-eye-tint-gemma-review-natrarahmani

Untuk look yang lebih intense, aku tunggu sampe set pada ulasan pertama, kemudian di layer lagi sampe aku puas sama hasilnya. Bisa juga di campur dengan powder eyeshadow. Caranya Liquid eye tint Rollover Reaction ini jadi base, kemudian tunggu sampai mengering dan timpa dengan powder eyeshadow kesukaan kita nih. Cepat nggak keringnya? cepat banget dan nggak lengket. Finishingnya satin shimmering. Lembut banget. Tapi bukan glittering ya.

Aku pakai pertama kali dari jam 10 pagi - 6 sore. Hampir delapan jam nggak ada creasing sama sekali tapi warnanya memudar sedikit karena eyelid aku berminyak. Padahal aku nggak pake primer sama sekali, long lasting powernya patut diacungi jempol nih. Lebih cakep lagi memang jika menggunakan eye base agar warnanya tahan lama. Selain itu bikin mata nggak berat dan nggak nimbulin iritasi di mata karena beberapa powder eyeshadow kalo di mata aku, suka bikin perih karena serbuknya.

Penggunaan yang praktis, aplikator yang presisi, dantanpa  menimbulkan residu, serta finishing yang oh-so-creamy bikin produk ini juara di hati aku. Beneran aku rekomendasikan buat kamu yang pengen pake eyeshadow untuk para wanita urban yang harus go-to-style tapi tetap stunning. Dan untuk pemula ini bisa jadi andalan kali buat tampilan lebih stand-out tanpa pake ribet. Jadi udah tau mau ngincer yang mana?

PROS
(+)Formulanya creamy dan halus
(+) Blendable baik menggunakan jari ataupun brush
(+) Buildable. Bisa dipake untuk natural look atau lebih bold
(+) Aplikatornya lembut dan presisi ngikutin bentuk kelopak mata
(+) Finishingnya shimmering lembut
(+) Tidak creasing bahkan untuk kelopak mata yang berminyak
(+) pigmented
(+) Praktis
(+) Vanilla scent.
(+) Packaging elegan dan travel friendly
(+) Bisa digunakan untuk nambah volume di bibir dengan aksen metalik

CONS
(-) warnanya kurang nendang kalo hanya sekali layer, karena ini agak tricky di kulit aku. Jadi harus di layer dua kali untuk dapat soft pink nya.

REPURCHASE : YES! Pengen koleksi lain yaitu Amber.

RATING : 4/5


ROLLOVER REACTION
www.rollover-reaction.com
instagram : @rollover.reaction