Halo girls! Tebak-tebakan yuk! Brand lokal Indonesia yang ciri khasnya punya packaging yang elegant berwarna hitam dan logo yang classy simple berwarna hitam-putih? Yap, bener! Make Over pastinya :D


Nah terkait dengan brand dari PT. Paragon Indonesia ini, jadi kemarin ini aku dapet invitation dari Beautynesia untuk datang ke event Make Over FAB Week dari Beautynesia di tanggal 3 Oktober kemarin. Nah kalau event Fashion Art Beauty a.k.a Makeover FAB Week nya, yang berlokasi di Central Park Mall ini, sudah berlangsung dari tanggal 1-7 Oktober 2018.
Ada sekitar 25 Beautynesia bloggers yang hadir di tanggal 3 kemarin. Intip yuk, apa aja kegiatan yang dilakukan oleh kita semua di Make Over Fashion Art Beauty Week ini! ;)

  
Jadi pertama-tama setelah registrasi, para bloggers diperbolehkan memilih tempat duduknya sendiri di antara 2 meja panjang yang udah disediakan. Di depan kursi kita masing-masing sudah disediakan semua produk Make Over lengkap untuk kita liat-liat, swatch, bahkan coba-coba sendiri sebelum acara berlangsung. Ga lupa juga ada kaca untuk masing-masing peserta, seru banget kann!


Nah, ini dia benefit yang aku dapetin dari event ini gengs:
1. Nambah temen baru
Yes, pastinya! Siapa sih yang ga seneng bisa nambah temen-temen baru terutama dengan orang-orang yang ber-passion sama? ;) Dan ternyata, para bloggers yang datang ga cuma dari Jakarta loh, tapi juga dari luar Jakarta. Hihi.
2. Beauty Class
Yash, di sini kita diajarin untuk makeup oleh Kak Morin Iwashita (@hellomorin), dengan tema Blushy Look, which is makeup harus paling keliatan cetar blush on nya.
Jadi, di depan panggung udah ada 1 model yang dimakeup-in sama Kak Morin. Model ini di make-up dan selama makeup berlangsung, Kak Morin jelasin step-by-step nya untuk kita tiru sebisa mungkin sama dengan yang Kak Morin lakukan. Dari awal kita dibilangin kalo pemenangnya akan dapetin special hampers dari Make Over! Kita semua berlomba-lomba sebisa mungkin, meskipun jarak dari meja kita ke panggung tidak terlalu dekat.


Eits, tapi yang paling penting di Beauty Class ini bukan cuma keinginan untuk menang, sih. Tapi kita dapetin banyak banget ilmu dari Kak Morin, misalnya “Kalo pake blush on di atas pipi menimbulkan efek pipi jadi chubby. Cara untuk mengakalinya adalah dengan memakai blush on di area cheek bone tempat kita meletakkan contour, jadi efeknya malah lebih tirus.”


Setelah proses make-up Kak Morin di tas manggung selesai, Kak Morin turun dari panggung dan ngeliat langsung hasil makeup di wajah kita satu per satu yang mencoba sebisa mungkin untuk miripin makeupnya, dan aku belum menang. Tapi gapapa juga sih memang yang menang sangat passionate dalam meng-apply blush on nya ya, karna sangat stand out dibanding make up products yang lain, which is sesuai banget dengan tema Blushy Look ala Kak Morin ini.

Selesai dari event, kita lanjut ke sesi foto-foto bersama di atas panggung dan setelah itu kita dibagiin goodie bag dari make over. Yeay! Thank you Beautynesia and Make Over for having me! :)

- Amelita Yonathan -