Hai, Happy Friday yak!
Pernah gak sih kalian iseng-iseng pergi ke mall terus singgah ke toko apa saja yang kalian sukai tapi awalnya hanya sekedar liat-liat saja?? 

sama dong kayak aku hahaha. Jadi kemarin itu aku iseng-iseng jalan ke Century, biasanya sih aku kalau mau liat-liat produk make up ataupun skincare itu ke Guardian atapun watson, nah dikarenakan kantor aku yang dekat adanya cuman century jadinya singgah deh. 

Selama ini aku tuh bingung kalau masalah pembersih wajah. Kebanyakan produk yang selama ini aku pakai itu kurang memuaskan menurut aku. Terakhir pembersih wajah yang aku pakai dari brand korea namanya CELEBON. Kalau tidak salah ada tiga variannya dan itu semua udah aku cobain dan menurut aku lumayan ampuh sih. TAPI......dikarenakan wajah aku yang berminyak dan sensitif itu tidak begitu ngaruh buat hilangin minyak dikulit aku. 

Aku cerita panjang lebar tuh sama mbak pelayannya sambil liat-liat produk mereka. Terus mata aku langsung tertuju sama produk satu ini, yaitu CETAPHIL 


Salah satu varian yang aku pilih yaitu Oily Skin Cleanser. Kenapa varian yang satu ini? Karena pembersih wajah ini ampuh mengurangi minyak berlebih pada wajah, selain untuk kulit berminyak juga untuk kulit kombinasi dan berjerawat. 


Untuk ukuran Oily Skin Cleanser ini aku pilih yang 125 ml dikarenakan aku masih dalam tahap mencoba cocok atau tidaknya dikulit aku. 


Cara Penggunaanya : yaitu cukup tuangkan ke telapak tangan secukupnya, usapkan pada kulit wajah, pijit lembut, lalu bilas dengan air. Kalian bisa liat di gambar untuk bentuk nya sangat cair hampir menyerupai air, biasanya kan untuk pembersih wajah bentuknya gel, atau cream. Pertama sekali buka tutup botolnya dan menuangkan ke tangan aku tanpa harus memencet botol. Pada saat aku mengoleskan kewajah dan mengusapkan dengan kedua belah tangan aku, tidak menghasilkan busa seperti pembersih wajah lainnya. Aku agak heran sih karena ini pertama kalinya cobain produk cetaphil. Aku belum tau untuk varian lainnya.


Hasilnya ketika Oil Skin Cleaser aku usap diwajah dan make up aku seperti terikut dalam kandungan pembersih wajah sehingga berbentuk butiran-butiran halus. Kalian bisa liat pada gambar diatas. Sebelumnya aku mencoba wajahku yang penuh make up tanpa harus dibersihkan terlebih dahulu. Dan hasilnya sungguh luar biasa, Washing foam ini menurutku cukup ampuh untuk membersihkan wajah dengan baik. 


Ini wajahku setelah dibersihkan/ dibilas dengan air. Sangat bersih dan minyak diwajah lumayan berkurang dibandingkan sebelumnya. Aku cukup puas dengan washing foam dari cetaphil ini. Sangat membantu sekali dengan kendala wajah yang berminyak. 

*Kelebihan : 
- Mampu mengurangi minyak berlebih diwajah
- Busa tidak terlalu banyak dan ini sangat bagus, jadi tidak menyusahkan kita membersihkan berkali-kali
- Mampu membersihkan sisa-sia make up 

*Kekurangan :
- Rasa bau yang ditimbulkan seperti bau obat 
- Harga nya yang mahal
- Bentuknya yang sangat cair kadang membuat menjadi terlalu mubazir

Recomendasi : YES (WAJIB DICOBA)

Harga : Rp 190,000 (cukup mahal sih menurut aku)

Nah tunggu apa lagi, pasti kalian udah tidak sabar lagi buat nyobainnya kan?? hahahaha

Jangan lupa sharing yak kalau kalian sudah pernah mencoba.

Sekian dulu post aku tentang Cetaphil, semoga bisa membantu kalian untuk tau produk satu ini.

#BBblogcompetitionFoam

See you in my next post :*
Elsa Silalahi