Halo ladies!! 
Hari ini gue mau ngebahas soal cushion lokal yang lagi hype banget saat ini. Yap, Pixy Make It Glow Dewy Cushion!

Jadi si Cushion ini bisa dibilang produk premiumnya PIXY Cosmetics, bisa dilihat dari packagingnya yang di UPGRADE banget. Pixy, I'm so proud of you!

Dan sebagai anak yang suka banget sama cushion (anaknya suka nggak mau ribet gitu), langsunglah gue berburu si cushion ini di ☀️. Begitu sampai, gue langsung kepoin si cushion ini, dan yang bikin terkejut harganya cuma Rp 125.000,- aja.
Mau nangis gak tuh cushion semurah itu, apalagi pas gue beli lagi ada diskon 25%, makin nyengirlah gue. (Tips buat kalian yang mau beli, belinya di counter ☀️ pas weekend. Karena si PIXY suka diskon ALL ITEM 25% kalau weekend.)

Nah, si cushion ini sendiri cuma ada 3 shade aja ya. 101 Light Beige, 201 Natural Beige, dan 301 Medium Beige.
Gue pilih si 301 Medium Beige, warna tergelap dari si cushion ini. Kenapa? karena 2 warna yang lebih terang di atasnya itu base color nya PINK! SEDIH BANGET. Sedangkan, undertone kulit gue kuning. Jadilah, bayar sambil berdoa semoga warnanya masuk.
Selain itu dia udah ada SPF 23 & PA ++, jadi kalau kalian lupa pakai sunscreen (jangan sampe lupa ya, ini penting!) masih aman karna dia mengandung SPF.

Waktu dicoba, BEUH, gue sampai tergoda buat bikin video first impression ala ala, karena ini sebagus itu!
Coverage nya dapet banget, glow nya juga nggak lebay, dan yang paling penting, muka gue nggak jadi kaya udang rebus!

Tapi ya sesuai kecurigaan gue, warnanya terlalu gelap di kulit gue. Namun tidak masalah sodara-sodara, karna warnanya masih masuk di kulit dan masih bisa gue akalin biar terlihat lebih terang.

Selanjutnya gue mau bahas soal sponge bawaannya, and I could say that I'm impressed. Si sponge nggak terlalu banyak menyerap produknya, so a little goes a long way! Dan sponge nya pun fluffy banget! Enak banget pas dipakai.

FYI, kulit gue itu cenderung berminyak, dan masih fine fine aja pakai si cushion ini loh. Jadi glow nya natural banget jatohnya (jatohnya mah sakit). Sekitar 3-4 jam pemakaian dia mulai hilang, jadi bekas-bekas jerawat bakal mulai keliatan. Sebaiknya selalu bawa si cushion ini di tas buat touch up. Oh ya pemakaian setting spray juga membantu banget biar dia lebih stay.

Hal yang harus diperhatiin lagi adalah kondisi kulit kalian, bertekstur atau nggak. Karena cushion ini bikin tekstur kulit kalian kelihatan banget, jadi acne bumps, beruntusan, flaky skin dan lain-lain bakal kelihatan banget pas kalian pakai cushion ini.

untuk yang berkulit mulus, you go girls!
dan kalau kulit kalian bertekstur, balik lagi ke kenyamanan diri kalian, apa kalian PD pakai cushion ini atau nggak.
Karena kulit gue pas pakai cushion ini lagi breakout parah, means, acne bumps dan bruntusan, tapi gue nya pede aja karna WHY NOT??

Another tips, kalau kasus kalian sama kaya gue. Milih shade ini karena gak suka finish 2 shade lain yang undertone nya pink dan ujungnya kegelapan, bisa kalian akalin pakai concealer atau bb/foundie lain (yg finishnya dewy) yang lebih terang di bagian rahang atau bawah mata ya. Jadi jatohnya (sakit) gak gelap-gelap banget, tapi jangan kebanyakan juga sampe-sampe si esensi (ciailah) dari cushion ini hilang ya.

here are some pro and cons that I gather after using this product for 1 weeks ⬇️⬇️

pro :
 > coverage nya oke banget!
 > glow/dewy nya nggak lebay, jadi masih natural kelihatannya
 > praktis dan gampang dipake/dibawa kemana-mana
 > MURAH! apalagi kalau lagi ada diskon tambahan hahaha (baca tips gue ya!)
 > ada SPF 23 & PA ++ (lupa pakai sunscreen? No probs! This cushion will save your forgetful ass)
> Sponge nya oke, nggak perlu pakai sponge lain jadinya *nyengir kuda*

cons :
> kalau kulit bertekstur, bakal keliatan banget pas pakai cushion ini
> staying powernya cuma sekitar 3-4 jam buat yang kulitnya cenderung berminyak
> shade nya terbatas banget! Please pixy tambahin lagi shade shade nya =(

​Overall, nilai cushion ini 4/5 buat gue, dan sekali lagi semua balik ke tipe kulit dan kesukaan kalian ya.

IT'S A KEEP FOR ME BABE!

Semoga artikel ini membantu ladies!