Disaat orang-orang sedang hype dan overdose dengan "highlighter", Make Over baru aja ngeluarin koleksi mereka dengan konsep "Matte". Jujur aku sendiri pun agak sedikit jenuh dengan trend "highligter" terlebih karna aku sendiri pun memang tidak cocok melihat kondisi kulitku yang oily.

Suddenly the package is coming to my house! Box nya kind of mysterious box gitu yah black mix sama warna biru merah kuning dan yg bikin aku lebih penasaran pastinya isinya dong!  Well, Thank you before buat Clozette Indonesia aku dikasih kesempatan buat nyobain produk terbarunya Make Over ini. I'm so excited!!!!!

AS YOU CAN SEE! Isi didalemnya komplit bangeeeeettt! Ada bedak, setting powder, lipstik sampe brushya juga ada. So complete yaaaa! Can't wait to try and review, langsung aja ya aku bedah satu per satu !
Stay on my blog!

MAKE OVER POWERSTAY MATTE POWDER FOUNDATION


Sesuai dengan identity Make Over, packaging Matte Powder Foundation ini all black doff yang elegan. Di bagian kemasan dus nya lengkap informasi yang diberikan, mulai dari keterangan produk, cara pemakaian, ingredients, sampai hal yang paling krusial yaitu expired date juga ada dibagian bawah kiri kemasan.

Keunggulan dari compact powder sebenarnya dari kemasannya yang praktis yah karna di dalemnya sudah ada cermin, dan aplikator mini yang betuknya puff. Puff nya yang bewarna putih ini walaupun gratisan dari sananya, tapi pas aku coba enak kok dan tetap nyaman digunakan sehingga dapat aku apply  ke wajah dengan baik dan dimuka pun terasa aman. 

Ini unik menurut aku. Make Over mengeluarkan foundation berjenis powder yang memiliki tekstur lembut dan agak sedikit creamy. Dari segi pigmentasinya aku rasa cukup untuk produk dikelasnya. Aku merasa puas. Banyaknya warna yang disediakan sangat memenuhi kebutuhan. Powerstay Matte Powder Foundation hadir dalam delapan pilihan warna yang dapat kalian pilih sesuai kulit kalian. Aku sendiri pakai yg warna Pink Ivory.

Disini Make Over juga mengklaim bahwa produk ini diperuntukkan bagi kulit normal hingga berminyak, dan setelah aku coba ternyata bener dong partikel nya halus banget jadi nyatu di kulit bahkan menutupi pori-pori. Bagusnya lagi produk ini buildable, jadi bisa di set mau makeup natural atau yang bold sampai menghasilkan high coverage pun bisa.

Before & After using Powerstay Matte Powder Foundation
Harga si Powerstay Matte Powder Foundation ini dipasaran seharga Rp188,000 untuk hitungan bedak lokal memang agak pricey, tapi coba dibaca dulu benefitnya. Ada harga pasti ada barang sih menurut aku

MAKE OVER POWERSTAY MATTIFYING
TRANSPARENT POWDER



Ini setting powder lokal favorit aku sekarang sih! Kaget banget kalo Make Over ngeluarin setting powder macem gini yang juara (GAK NYANTAI). Hahaha oke oke start dari packaging dulu ya. Masih sama seperti produk terdahulunya, warna kemasan baik box dan isinya all black (tapi gak doff). 

 Kemasan boxnya lengkap banget kok informasi produknyanya dari how to apply, ingredients, shade & expired date.  Ukuran sebesar 11g menurut aku pas yah, hanya saya menurut aku terlalu pipih dengan diameter yang terlalu panjang.

 Untuk kemasan dalemnya berbentuk circle dan tampak depanya tertulisan jelas brand "MAKE OVER" beserta penjelasan produk ini. Setelah kemasannya dibuka, maka akan tampak seperti circle filtering agar saat diluarkan bedaknya tidak terlalu banyak, good concept.

Baking process using Make Over Powerstay Mattifying Transparent Powder
Teksturnya yang lembut dengan warna putih yang transparant menurut aku jauh dari cukup bisa mengunci makeup khususnya untuk proses baking. Produk ini bisa disetarakan dengan produk kelas high end brand. Powerstay Transparent Powder ini dapat mengunci & mempertahankan makeup lebih tahan lama juga dika ingin diaplikasikan ke seluruh wajah dengan menggunakan powder brush (tapi senyamannya aja kok, aku kurang suka pake sponge karna to thick dan gak terlihat natural, seems like dempul gitu).
  
POWDER BRUSH

 Zuzur aku baru tau kalo Make Over punya brush! Pas dapet langsung penasaran mau coba barengan sama bedaknya juga (yaialah namanya juga powder brush -_-) Jadi brush ini ada plasticknya dulu yang aman banget buat yang suka touch up diluaran tp gamau bawa brush segambreng, jadi ditaro di makeup pouch pun gak kotor karna ada dompetnya.

Setelah dikeluarin pun, masih ada pelindungnya dibagian ujung atasnya sebagai pelindung bagian krusial si bulu-bulu manja yang akan bersentuhan langsung dengan wajah kita. Pokoknya dari segi packaging, i love it!

  Ternyata yang bikin aku luv gak cuma packagingnya aja! Bulu si Powder Brushnya Make Over ini lembut banget. Saat diaplikasiin ke wajah lembut banget. Untuk hempas setting powder dibawah mata oke, atau juga untuk apply semuka-mukanya juga enak dan lembut banget. Walaupun masih baru, tapi smell dari brushnya ini tidak menyengat.
 

Lagi dan lagi nampaknya aku harus bilang produk lokal dengan kualitas produk luar yang harganya jauh lebih mahal. Si Powder Brush ini bisa dibeli dengan harga Rp139,000. But i think brush is one of our asset, jadi dari pada beli brush yang murah, kasar dan cepet rusak mending inves ke brush yang agak mahalan dan memang bagus tapi awet kan?!

MAKE OVER ULTRA HI-MATE LIPSTICK

Oke sebelum bahas kemasannya, aku udah kegirangan banget pas dikasih matte lipstik. Untuk bibir aku memang lebih suka lipstick dibanding lipcream, dan aku punya pengalaman bagus sama salah satu lipstiknya Make Over jaman kerja kantoran dulu yang aku pake dari pas beli baru sampe abis! Jarang-jarang aku lipstik dipake sampe abis. So, im excited untuk series yg ini. (walaupun aku kurang suka dengan iming-iming mate).

 Sesuai dengan identitynya, si matte lipstick ini kotak luarnya bewarna hitam dan packaging dari produknya bewarna hitam doff ditambah tulisan Make Over dikeduanya memperjelas sekali bahwa ini brand lokal keluaran dari PT Paragon yaitu Make Over. Bentuk lipsticknya lebih ke panjang dan diameternya kecil jd gak tebel-tebel banget.

Kegirangan aku tidak sampai disitu saja, pas buka packaging dan lihat shadenya, ku in love bangetttttt! Nude pink gitu. Udah lama warnain bibir sama yang pinkish gitu, more often ke red soalnya.

Oh ya, disamping packaging lipsticknya aku suka, tapi isi nya ternyata kurang kokoh suka copot gitu. But it's okay lah as long msh bisa diakalin dan dipake pastinya!

RESULT

 This pic i'm using Make Over Powerstay Matte Powder Foundation for my full face, Baking my under eye using Make Over Powerstay Mattifying Transparent Powder and apply it using Powder Brush from Make Over. The last for lips i'm using Make Over Ultra Hi-Matte Lipstick shade 024 Petite. To be honest, I love my last result so much. Light makeup but medium coverage result.

Segitu saja review aku untuk rangkaian Power Stay Matte dari Make Over.
Overall aku suka sekali sama koleksi terbarunya, tapi yang paling juara tetep setting powdernya! I'm crazy in love with it :) Semua produk dari Make Over easy to get karna bisa dibeli dibanyak drugstore dan departemen store terdekat atau juga online.

Jika kalian mau langsung kepoin media sosialnya Make Over bisa cus!