Apakah ada diantara kalian yang punya kulit sensitif dan gampang jerawatan sepertiku? Dulu aku suka banget pakai masker natural (buat masker sendiri dari bahan-bahan di dapur :D), karena kulit sensitif serta berjerawatku agak rewel dulu setiap kali pakai skincare. Jadi gak semua produk bisa aku pakai untuk menghilangkan jerawat yang membludak di wajahku. Nah sekarang sudah enak nih banyak masker organik yang sudah disediakan dalam jar-jar, tinggal kita masukkan air trus jadi deh seperti produk dari VELROSE SECRET yang akan aku review hari ini.


Setiap kali aku cobain produk-produk alami, aku selalu excited banget karena biasanya selalu cocok di kulitku dan hasilnya juga memuaskan. Walaupun kadang memang ada beberapa produk hasilnya gak langsung kelihatan, tapi untuk aku sendiri selama produk itu gak membuat kulit aku breakout dan aku suka dengan hasilnya di kulitku, aku gak masalah dengan hasilnya yang lambat karena aku tahu semua butuh proses. Dan aku berharap juga produk ini bisa cocok di kulit kalian sehingga bisa membantu menghilangkan jerawat, bekas jerawat, bisa membuat kulit terlihat sehat serta dapat mencerahkan wajah.

Di review kali ini aku akan mereview 3 (tiga) produk dari VELROSE SECRET yaitu :
1. VELROSE SECRET FACE MASK CHOCO OAT MILK
2. VELROSE SECRET FACE MASK BANANA SOY MILK
3. VELROSE SECRET ALOE VERA TONER

VELROSE SECRET FACE MASK - IDR 100.000
Velrose Secret Face Mask memiliki 5 varian yang bisa kita pilih sesuai dengan kebutuhan yaitu Green Tea (Normal & Berminyak), Carrot Tomato (Normal, Berminyak & Sensitif), Bengkoang (semua jenis kulit), Choco Oat Milk (Normal/Kering) dan Banana Soy Milk (Normal, Kombinasi, Kering & Sensitif).

Face mask ini kemas dalam jar dengan isi 150gr dan dibrandol dengan harga yang cukup terjangkau yaitu 100.000. Aku suka dengan kemasannya dalam bentuk jar plastik transparan seperti kemasan face mask ini walaupun sebenarnya aku masih bisa lihat isinya ketika buka jarnya tapi tetap aja aku suka kemasan transparan :D. Dan kalau maskernya sudah habis, jarnya bisa aku pakai lagi untuk menyimpan kapas atau peralatan lainnya, ya gak? :D

Informasi yang disediakan di kemasannya juga cukup lengkap ya, bagian atas jar ada sticker yang bertuliskan Velrose Secret dan nama variannya disertai dengan gambar yang mencirikan variannya. Seperti punyaku di bawah ini, karena aku punya Choco Oat Milk jadi ada gambar cokelatnya dan yang varian Banana Soy Milk ada gambar pisang serta susu kacangnya ^_^

Dibagian lingkaran jarnya ada keterangan tentang informasi produknya yang dibuat dari bahan-bahan alami yang sangat baik untuk perawatan wajah setiap hari. Serta ada keterangan mengenai ingredientsnya dan cara pakainya juga.

INGREDIENTS
CHOCO OAT MILK : Coklat, Gandum, Susu, Madu, Jeruk Nipis, Beras (BPOM NA 18170200484)
BANANA SOY MILK : Pisang, Kacang Kedelai, Gandum, Susu, Madu, Jeruk Nipis, Beras (BPOM NA 18170200480)

CARA PEMAKAIAN
1. Basahkan wajah lalu ambil 1sdt masker wajah
2. Tambahkan air secukupnya
3. Balurkan ke wajah, gosok dengan lembut selama 1 menit (untuk hasil maksimal dapat didiamkan 3-5 menit.
4. Bilas dengan air
* Gunakan 1-2 kali sehari sebagai pengganti sabun wajah
* Bagian berjerawat cukup di oles aja gak perlu digosok

BANANA SOY MILK - Cocok untuk kulit Normal Cenderung Kering/Kombinasi
Dapat mengeringkan dan menyembuhkan jerawat meradang, mengurangi iritasi kemerahan pada wajah, mengurangi komedo, memudarkan flek hitam atau bekas jerawat, menjaga elastisitas kulit dan mencegah kerutan, melembutkan dan mengecilkan pori-pori, menghaluskan serta mencerahkan kulit sehingga tampak lebih putih.

Teksturnya lembut ketika belum dicampur air, tapi setelah dicampur air jadi terasa ada tekstur kasar (tapi gak sekasar scrub butiran) dan waktu diaplikasikan ke wajah terasa dingin segar. Wanginya enak banget seperti wangi jus pisang yang dikasih susu manis banget, aku suka dengan wanginya. Ketika diaplikasikan ke wajah juga masih wangi dan gak terlalu kasar banget waktu di gosok. Hasilnya langsung terasa kulit jadi lembut banget dan terasa segar setelah dicuci dengan air. Cuma waktu bilas agak kerepotan karena ada teksturnya jadi perlu waktu untuk bilasnya, tapi overall aku suka dengan hasilnya ^_^.

CHOCO OAT MILK - Cocok untuk kulit Normal/Kering
Dapat mengeringkan dan menyembuhkan jerawat, mengurangi perih akibat terkena sinar matahari, mengurangi komedo, memudarkan flek hitam atau bekas jerawat, melembabkan wajah, mencegah kerutan, melembutkan dan mengecilkan pori-pori, menghaluskan serta mencerahkan kulit sehingga tampak lebih putih.

Teksturnya hampir sama dengan yang Banana Soy Milk, cuma beda wanginya aja yang lebih tercium coklatnya. Wanginya sama-sama enak dan ketika digunakan juga gak terlalu sakit di wajah sensitifku. Aku juga suka dengan hasilnya karena menurutku hampir sama ya hasilnya dengan yang Banana Soy Milk kulit jadi terasa lembut. Mungkin karena face mask ini digunakan sambil digosok jadi sekalian eksfoliasi dan wajah terasa lembut seperti habis peeling :D. Sedangkan untuk manfaat lainnya mungkin aku harus rutinin dulu sampai masker ini habis baru terasa efek lainnya karena biasanya yang natural seperti ini memang hasilnya gak bisa cepat ya.

Karena kulitku tergolong sensitif, jadi masker alami ini aku gunakan sebagai masker bukan sebagai pengganti cleanser (sabun wajah) dan aku gunakan seminggu 3x. Walaupun sebenarnya kalau digunakan setiap hari sepertinya gakpapa sih asalkan gak digosok setiap hari. Tapi aku lebih nyaman menggunakan masker ini seminggu 2/3 kali. Dan selama 2 minggu aku cobain masker ini, aku ngerasa kulit jadi terasa lebih lembut, bersih dan komedo dihidungku terasa berkurang. Biasanya seminggu aja kalau gak dimasker komedo pasti kelihatan bagian hidung seperti sarang komedo, tapi sejak pakai masker ini rutin jadi gak terlalu parah komedonya.

Masker ini recommend banget deh buat kalian yang suka masker natural karena hasilnya cukup memuaskan dan selama aku pakai masker ini kulitku gak breakout. Malah terasa lebih sehat, komedo berkurang, minyak berkurang dan terlihat lebih lembab kenyal.

VELROSE SECRET ALOE VERA TONER - IDR 100.000
Velrose Secret Toner ini memiliki dua pilihan yaitu aloe vera dan green tea. Karena aku sedang menghindari skincare green tea dan aku juga lagi gak jerawatan, jadinya aku pilih yang aloe vera. Kemasan toner Velrose Secret ini dibuat dari botol plastik dengan dilengkapi spray untuk mengeluarkan produknya. Biasanya toner dalam bentuk botol dan ada lubangnya, tapi untuk toner ini cukup unik karena bentuknya spray.

Velrose Secret Aloe Vera Toner secara alami dapat membantu melembabkan wajah, mencerahkan dan mengurangi flek hitam, membunuh bakteri penyebab jerawat, mengeringkan jerawat, mengurangi komedo, mengecilkan pori-pori dan menyegarkan kulit yang lelah atau perih akibat sinar matahari.

CARA PEMAKAIAN
Kocok terlebih dahulu lalu semprotkan toner pada wajah hingga merata atau semprotkan pada kapas lalu usap perlahan ke wajah. Setelah pemakaian toner bisa dilanjutkan dengan pemakaian pelembab.

INGREDIENTS
Aloe Vera Water, Rose Water, Green Tea Extract, Rose Essential Oil, Witch Hazel Extract, Avocado Oil, Vitamin E Oil, Argan Oil, Sweet Almond Oil, Distrilled Water.
BPOM NA 18171204136

Tekstur toner ini pastinya seperti air ya dan wanginya itu sangat familiar sekali apalagi buat yang suka produk dengan Aloe Vera serta Rose Water. Karena wanginya itu lembut banget dan menyegarkan. Walaupun di petunjuknya dikatakan disemprot ke kapas atau ke wajah sebagai toner, tapi aku sendiri lebih senang kalau membuka semprotannya dan tuang tonernya ke kapas melalui lubangnya sehingga kapasku jadi basah banget :D. Dengan begitu aku lebih ngerasa puas ketika menggunakan toner ini dan kulitku terasa lebih lembab ketika aku gunakan dengan cara seperti itu.

Kalau aku semprotkan ke kapas itu jadinya kapasku gak begitu basah, sehingga aku harus semprot berulang-ulang dan itu pun gak bisa sebasah yang aku mau. Karena kapasku tebal jadi gak begitu terasa kalau cuma disemprotin, alhasil malah kulitku jadi gak terasa pakai apa-apa. Dan kalau aku semprotkan ke wajah langsung untuk toner, hasil semprotan tonernya ini terlalu halus untuk digunakan sebagai toner karena berapa kalipun aku semprotin, wajahku gak begitu terasa airnya. Tapi kalau digunakan seperti face mist setelah makeup atau untuk memberikan kesegaran setelah beraktifitas toner ini bisa diandalkan banget lho.

Dan hasilnya setelah aku rutin menggunakan toner ini, kulit terasa lembab, kenyal, sehat dan minyak di wajah jadi terasa lebih terkontrol juga. Tapi sayangnya waktu aku pakai toner ini aku lagi gak jerawatan, jadi aku gak tahu apakah ini bisa mengurangi jerawat dengan cepat. Kalau kalian punya pengalaman menggunakan toner ini ketika jerawatan, boleh banget lho comment di bawah supaya yang baca review ini juga terbantu dengan comment kalian ^_^

Secara keseluruhan aku suka dengan Aloe Vera Toner ini dan akan aku berikan rating 8,7/10.
Di kulitku yang sensitif gak bikin breakout, nyaman digunakan, wanginya enak dan hasilnya juga cukup memuaskan bisa melembabkan kulit dan mengontrol minyak yang ada di wajah juga. Untuk hasil dari maskernya kalian bisa cek di video reviewku dan sekalian bisa lihat juga cara buat maskernya serta tekstur maskernya seperti apa ^_^

Ok guys, aku rasa review masker organik yang cocok untuk kulit sensitif dan berjerawat dari Velrose Secret sampai disini dulu ya. Thank you banget buat kalian yang sudah mampir di post ini, sampai ketemu di post berikutnya ya ^_^
Buat kalian yang mau beli produk organic dari Velrose Secret ini bisa cek INSTAGRAM LULUR WAJAH.

Let's Be Friends ^_^