hai-hai beautynesia.... ada yang calon pengantin baru? atau memang ada yang sudah jadi pengantin baru? jadi pengantin baru itu rasanya masih nano-nano banget ya.... masih ada yang grogi, kikuk, bahkan deg-degan didepan pasangan kita sendiri. hal ini tentunya lumrah sekali yah beautynesia.... karena baru saja memulai hidup dengan seseorang yang kita cintai menjadi tantangan terbaru kita dalam menyenangkan pasangan. ngomongin tentang pengantin baru, tentunya peran istri wajib juga kita bahas nih... salah satunya adalah masak. yup! menurut survey, 93% suami lebih senang jika menyantap hidangan dan masakan istri daripada asisten rumah tangga. so, buat kamu-kamu pengantin baru, ada 4 jenis masakan emergency yang wajib kamu kuasai ketika kamu sudah resmi menjadi istri. apa aja ya?
1. nasi goreng
kenapa nasi goreng? santapan khas indonesia ini tentunya sudah sering kali kita konsumsi, dan biasanya disantap ketika sarapan. nah bagi kamu pengantin baru, jika dipagi hari bingung menyiapkan sarapan, nasi goreng biasanya menjadi salah satu alternatif yang paling ampuh. kamu bisa lihat-lihat resep di beberapa blog tentang memasak atau buat nasi goreng sendiri ala kamu. biasanya yang ala kamu nih... lebih buat pasangan kamu berkesan loh beautynesia...

2. bubur 
ngomongin bubur, biasanya ini menjadi santapan orang-orang ketika sarapa juga nih sobat, tetapi bagi seorang istri, ini bisa menjadi alternatif ketika pasangan kamu sedang tidak fit atau bahkan jatuh sakit. biasanya orang sakit tidak mampu makan makanan yang sedikit keras, jadi, hidangan bubur yang dimasak dan dihidangkan sang istri, bisa menjadi obat paling ampuh loh..

3. mie rebus atau goreng
mie instant? no no no... jangan bergantung kepada mie instant yah beautynesia... karena mengkonsumsi mie instant dalam keseharian kita bisa menjadi ketergantungan loh. biasanya ketika sedang lembur atau sedekar berkumpul dengan keluarga, suami lagi pingin ngemil yang agak berat. jadi, mie rebus atau goreng pun menjadi salah satu menu andalan. cukup stock mie keriting atau mie kuning biasa di rumah yah sobat.. selain lebih ekonomis, tentunya juga lebih sehat. apalagi buatan istri...

4. aneka camilan atau gorengan
nah... ini nih yang biasanya diminta suami untuk jadi temen ngopi. sobat beautynesia... tidak bisa di pungkiri, tak ada manusia yang tak suka ngemil, tanpa terkecuali pasangan kita. jadi segera kumpulkan resep-resep aneka camilan yang bisa kita olah sendiri dirumah dengan bahan seadanya. misalnya bakwan, singkong keju, panekuk, dsb. 

well, sobat beautynesia... itulah beberapa jenis masakan yang wajib kamu kuasai ketika menjadi pengantin baru. jenis-jenis masakan ini simple, tetapi sangat dibutuhkan. selamat mencoba sobaattt.