Kalau kalian main ke blogku sepertinya aku helum pernah membahas tentang BB Cream ya. Nah, kalau begitu aku mau sharing nih BB Cream lokal yang sedang ngehits. 

Pixy Cosmetics sedang gencar-gencarnya merubah tampilan kemasan produknya. Belum habis dunia perbeautyan dikagetkan dengan rilisnya produk 4 beauty benefits, sekarang muncul deh cushionnya. 

Oke, langsung aja review bb creamnya yuk...

Makeup tampak cerah dan tidak kusam hingga 12 jam.

Clinically Tested, Non-Comedogenic

Packaging
Seperti yang aku bilang sebelumnya kemasan bb cream Pixy ngepink gitu, sekarang dia lebih elegant. Dengan box berwarna peach dan hitam. Dia dilengkapi keterangan produk yang lumayan lengkap. Sedangkan untuk kemasan bb creamnya berupa tube dengan tutup ulir. Aku suka dengan kemasan ini karena ramping.

 

Untuk bb cream Pixy dia ngga ada kemasan mininya. Hanya tersedia dengan ukuran 30 ml saja. Gimana guys,, kemasanya simple tapi keliatan seperti produk premium gitu ga sih? Hehe

Texture, Colour and Scent
Tekstur dari bb cream ini berbentuk krim tidak terlalu cair tapi tidak terlalu pekat yang sangat lembut. Jadi pas ya teksturnya. Sehingga saat digunakan benar-benar ringan seperti tidak menggunakan alas bedak. Bb cream Pixy ini hasilnya matte tapi masih tampak glowing saat dipakai dan cocok digunakan dari tipe kulit normal bahkan oily. Lalu gimana dengan kulitnya yang kering? Scroll aja ke bawah ya. Nanti aku bahas disana.

 

Untuk warna dari cream ini beige, warna paling gelap karena sebelumnya aku punya shade ochree di kulitku jadi putih banget. Oya bb cream ini punya 3 shade, yaitu 01 Ochree, 02 Cream, dan 03 Beige.

Wanginya sendiri menurutku lebih kalem dari bb cream sebelumnya. Ngga terlalu menyengat. Wangi sih tapi masih bisa ditolerir. Mungkin wanginya seperti sabun batang yang warna biru. Apa ya? Jadul gitu deh sabunnya. Tapi kalau kalian ga suka dengan wangi sabun gini yaa pasti ga nyaman.

Ingredients

Water, Cyclopentasiloxane, Titanium Dioxide, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Butylene Glycol, Zinc Oxide, Ethylhexyl Palmitate, PEG-10 Dimethicone, Dimethicone, Sorbitan Sesquiisostearate, Sodium Chloride, Aluminium Hidroxide, Stearic Acid, Glycerin, Lauroyl Lysine, Phenoxyethanol, Silica, Sodium Citrate, Sorbitan Sesquioleate, Palmitic Acid, Fragrance, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Pachyrhizus Erosus Root Extract, Propylpaeaben, Hydrogen Dimethicone, Methylparaben, Tocopherol, Aluminium Dimyristate, Myristic Acid, BHT. Dipotassium Glycyrrhizate, Magnesium Ascorbyl Phosphate, CI 77492, CI 77491, CI 77499.

Keunggulan 4 Beauty Benefits :

Whitening: Formula 2-Way Whitening membuat kulit tampak lebih cerah.

Protecting: SPF 30 & PA+++ qaqmenjaga kulit dari paparan sinar matahari.

Moisturizing: Moisturizing Agent menjaga kelembaban kulit.

Beautyfying: Fit Blend Powder membuat formula menyatu di kulit dengan sempurna.

 

How To Use
Gunakan secara merata pada seluruh wajah dan leher. Kalau pakai sehari-hari biar makeup natural bisa apply dengan sponge atau beauty blender. Untuk yang  benar-benar bisa nutup pori kalian bisa pakai spongenya cushion. Dan aku ga prefer sih pakai brush. Tapi kalau kalian suka dan nyaman bisa dicoba kok.

Product Usage
Aku menggunakan bb cream ini untuk bekerja dan saat jalan. Teksturnya yang lembut banget menjadikan dia bisa gampang ngblend di kulit. Yang aku rasakan saat pemakaian, cream dapat menutup pori-pori dengan baik tapi tidak dengan bekas jerawat. Untuk pemakaian sehari-hari bisa menggunakan bedak tabur setelahnya. Untuk yang mau coveragenya full bisa menggunakan pressed powder setelahnya biar mantep cyin. Aku bisa bilang bb cream ini coveragenya medium.

Hasilnya di kulitku dengan menggunakan bb cream ini, kulit ngga kusam, lembab, glowing, warna kulit merata.

Ketahanan produk di aku yang tipe kulit kering-kombinasi, sangat oke deh. Karena bb cream ini bisa bertahan baik di kulitku selama 4-5 jam. Setelahnya muncul minyak di daerah hidung dan itu ngga banyak. Masih bisa diakalin pakai tissue atau paper oil. Kalau kalian ingin bb creamnya stay lebih lama, sebelum menggunakan makeup pakai primer dan jangan lupa setelah makeup pakai setting spray. Oil controlnya aku akuin top banget deh.

 

Setelah pemakaian 6 jam gitu aku merasa bedaknya menggeser gitu jadi kelihatan crack ya. Tapi beneran ga bikin kulit kusam. Malah jadi tampak glowing sehat aja gitu. Di beberapa orang katanya bb cream ini lama-lama bikin kulit kusam dan abu-abu. Tapi di aku ngga, mungkin tergantung kondisi kulit ya.

 

 

Swatch di tangan

Aku sempat basahin swatch bb cream dengan air dan mengeringkannya dengan tissue. Hasilnya masih bagus di kulit. Hanya warnanya agak sedikit memudar. Tapi tidak bikin belang dan warnanya masih rata gitu. Trus ngga sengaja digosok juga sekalian di timpa sama swatch lipstick. Warnnya ngga bubar tapi lebih smooth. Bener deh bb cream ini waterproof guys asal ga digosok pas ngelap. Haha

 

Price
Harganya di counter makeup sekitar 30ribuan. Maaf ya aku lupa harganya. Tapi yang pasti dia di atas 30 ribu kok. Masih terjangkau untuk pelajar. Hehe

 

Conclusion
Aku suka sama kemasannya yang travel friendly dan elegant. Teksturenya pas dan coveragenya cukup oke. Dia diklaim bertahan hingga 12 jam kan. Tapi aku ngga pernah pakai makeup lebih dari 7 jam. Takut jerawatan dong. Dan selama aku pakai dia ngga oxy atau bubar bb creamnya. Di wajah juga ngga berat gitu seperti pakai foundation. Hanya saja aku kurang suka kalau makeup itu ada wangi-wangiannya.