Hi, kali ini aku mau review tentang Caudalie. Mungkin masih banyak yang asing sama brand skincare yang satu ini. Aku pun juga tergolong baru mengetahui tentang Caudalie ini. Biasanya aku skeptis sama skincare dari negara barat, seperti negara-negara dari Eropa atau Amerika, karena kondisi kulit dan iklim yang terlampau jauh berbeda dengan kulit orang Indonesia. Tapi kali ini aku memberanikan diri mencoba Caudalie dan ternyata aku suka sama hasilnya. Ada dua produk yang akan aku review yaitu Vinoperfect Concentrating Brightening Essence dan Moisturizing Mask.


1. Vinoperfect Concentrating Brightening Essence

Pasti teman-teman beauty enthusiast sudah sering melihat essence dalam bentuk cair seperti ini. Ya, bentuk essence semacam ini memang tidak baru, dan dipopulerkan oleh brand SK-II. Namun, untuk kulit saya SK-II tidak memberikan hasil yang baik (kulit saya beruntusan) dan harganya juga sangat mahal. Bagi yang kurang cocok dengan SK-II saya rasa bisa mencoba Caudalie Vinoperfect Concentrating Brightening Essence ini. Menurut saya Essence ini sangat menyegarkan. Fragrancenya seperti wangi anggur. Awalnya sih terasa seperti agak apek ya fragrancenya. Tapi setelah terbiasa malah jadi fresh rasanya. Menurut aku essence ini benar-benar bikin kulit lebih cerah (bukan memutihkan ya) dan segar. Secara harga pun lebih murah dari SK-II meskipun belum bisa dibilang murah ya menurutku (kuleb Rp 500.000,- an). Overall saya puas sih dengan produk ini.



2. Moisturizing Mask

Ini adalah sleeping mask/wash off mask. Kalau menurut cara penggunaannya bisa didiamkan 15menit lalu dibasuh air, atau dibiar semalaman. Nah buat aku masker ini agak bingung reviewnya. Karena memang sangat melembabkan. Tapi waktu aku pakai muncul jerawat yang agak besar di bagian dagu. Namun bisa saja karena pengaruh hormon, karena aku coba produk ini pas lagi menstruasi. Setelah menstruasi sih memang tidak muncul jerawat lagi dan sangat moisturizing ke kulit. Tapi jadi agak trauma aja pakainya. Harga maskernya juga terbilang mahal (sekitar Rp 400.000,-an). Tapi memang kualitasnya cukup bagus dan sangat saya sarankan untuk pemilik kulit kering.

Dari dua produk ini udah jelas banget yang mana yang paling aku suka kan?? Yup, Caudalie Vinoperfect Brightening Essence. Cocok di kulit berminyak dan gak ada reaksi negatifnya sama sekali. Cepat meresap dan praktis untuk digunakan di pagi hari saat buru-buru.