Pasti kalian udah tau dong tentang minyak zaitun. Banyak manfaat yang bisa didapatkan dari minyak zaitun seperti untuk kesehatan dan masakan. Minyak yang sudah cukup terkenal ini pun mengandung banyak senyawa yang bagus untuk tubuh sepert vitamin E, K, lemak (omega 9, omega 6, omega 3 dan lemak jenuh) phenolic dan zat besi. Nah, kalian udah tau belum kalau minyak zaitun itu juga bisa bermanfaat untuk kecantikan? yuk dicek!

 

          1. Memerahkan Bibir

Minyak zaitun dapat menghilangkan bagian-bagian bibir yang Nampak gelap atau hitam, sehingga dapat mencerahkan sekaligus memerahkan bibir. Kandungan vitamin E dan vitamin K sangat bagus untuk mencerahkan bibir secara alami. Cukup olesi bibir dengan minyak zaitun setiap hari, seperti pada malam hari sebelum tidur dan diamkan semalaman.

          2. Menebalkan Alis

Nah untuk kalian yang mungkin memiliki alis sedikit tipis atau merasa kurang tebal, mungkin kalian bisa coba salah satu manfaat dari minyak zaitun ini. Vitamin E pada minyak zaitun sangat bermanfaat untuk memelihara kesehatan rambut sehingga akan membuat alis kamu semakin tebal yang juga akan terlihat sehat dan natural. Cukup oleskan minyak zaitun pada alis sebelum tidur, biarkan semalaman dan bersihkan keesokan harinya saat membersihkan muka. Ulangi sampai kamu mendapatkan hasil yang diinginkan.

          3. Mengencangkan kulit wajah

Minyak zaitun sangat membantu untuk mengencangkan kulit wajah agar tidak muncul keriput pada usia dini dengan adanya kandungan zat linoleic acid. Selain itu, minyak zaitun juga mengandung anti-oksidan yang disebut dengan pelifenol guna melindungi sel-sel pada wajah dari ancaman kerusakan. Cukup siapkan 1 sdm minyak zaitun dan campurkan dengan 1 sdm madu, lalu aplikasikan pada wajah dan bisa digunakan sebagai masker wajah

          4. Mengecilkan pori-pori

Zat Linoleic pada minyak zaitun juga dapat bermanfaat untuk mengecilkan pori-pori wajah. Ini akan sangat bermanfaat untuk kamu yang memiliki pori-pori besar dan mengganggu penampilan kalian. Aplikasikan 1 sdm minyak zaitun yang dicampur dengan 1sdm madu pada bagian yang berpori-pori besar.

          5. Menghaluskan kulit wajah

Manfaat minyak zaitun yang lainnya yaitu dapat menghaluskan kulit wajah. Untuk mendapatkan hasil yang lebih baik, kalian bisa mencampur minyak zaitun dengan pepaya. Vitamin A, C dan E yang berfungsi sebagai anti oksidan yang membantu menutrisi dan menghaluskan kulit wajah kamu.

Caranya:

Haluskan buah papaya
Campurkan dengan 2 sdm minyak zaitun
Oleskan pada wajah secara merata
Diamkan selama 30 menit
Bilas dengan menggunakan air hangat

          6. Mengatasi kulit kering

Selain bermanfaat untuk kecantikan wajah, minyak zaitun juga dapat dimanfaatkan untuk kesehatan kulit. Minyak zaitun dapat difungsikan sebagai body lotion sehingga akan melembabkan kulit kalian yang kering dan juga dapat menangkal serangan radikal bebas dari manfaat anti oksidan dalam kandungan miyak zaitun.

          7. Menghapus make up

Minyak zaitun juga dapat digunakan untuk pembersih make up loh, oleh karena itu banyak produk cleansing oil (minyak pembersih) yang terbuat dari bahan-bahan alami salah satunya dari minyak zaitun. Tentu saja karena minyak zaitu terbuat dari bahan alami tentu akan membuat kulit wajah kamu akan lebih sehat.