Ladies, jerawat kalian susah hilang? Sudah mulai frustasi mencari pengobatan yang cocok untuk kulit berjerawat kalian? Mau pergi ke dokter tapi takut ketergantungan dan mahal? Nah, pas banget. Kita punya solusi yang praktis dan enggak bikin kantong bolong. 

Yaitu, masker campuran putih telur + kunyit + tepung beras. Dengan tiga bahan ini, di jamin jerawat di wajah langsung ngibrit!  

Kenapa tiga bahan ini bisa menghilangkan jerawat ya? Nah, kita simak penjelasannya dulu yuk, ladies!

1. Putih Telur

Ternyata ladies, di dalam putih telur ini terdapat kandungan asam amino dan enzim lisosom yang dapat membantu mengecilkan pori-pori kulit sehingga mengurangi endapan minyak dan debu penyebab jerawat. Juga putih telur ini mampu membersihkan kotoran pada pori kulit.

2. Kunyit

Bahan yang satu ini pasti selalu ada di dapur kalian. Siapa yang menggunakan kunyit hanya untuk bahan masakan? Berarti kalian rugi! Nyatanya bahan ini juga punya kegunaan untuk perawatan kulit wajah kita, salah satunya jerawat. Ternyata si kunyit ini punya kandungan kurkumin sebagai anti radang yang tentunya berperan penting untuk penyembuhan jerawat kita. Belum lagi, si kunyit ini terkenal bisa menghilangkan bekas jerawat juga, loh! Wah, ini paket komplit untuk permasalahan si pemilik kulit berjerawat.

3. Tepung Beras

Yang terakhir bahan yang akan kita bahas adalah si putih lembut, tepung beras. Dewasa ini tepung beras memang sedang ramai di pakai untuk masker wajah yang berfungsi untuk memutihkan kulit. Tapi siapa sangka kalau tepung beras juga bisa membantu menghilangkan jerawat di wajah. Sifat antiseptik yang terdapat pada tepung beras dapat melawan kuman dan bakteri penyebab jerawat. Kandungan allantoin juga memiliki sifat anti inflamasi. Plus, si putih ini bisa memperbaiki terkstur kulit kita loh, enggak ada lagi deh kulit geradakan plus bruntusan. 

Cus kita simak pembuatannya, yuk!

Cara pembuatan:

1.  Pisahkan putih telur dan kuningnya. Kita pakai putihnya saja. Kocok sampai agak cair. 

2. Haluskan kunyit yang sudah di kupas kulitnya. Kalian bisa menggunakan metode menumbuk atau memarut. 

3. Campurkan tepung beras kurang lebih satu sendok makan ke dalam putih telur.  Aduk rata. 

4. Yang terakhir campurkan kunyit yang sudah di tumbuk ke dalam campuran putih telur dan tepung beras. Aduk hingga tercampur rata. 

Dan masker sudah jadi! 

Kalian tinggal aplikasikan ke wajah secara merata, tunggu hingga mengering lalu bilas dengan air hangat. Gunakan dua kali seminggu secara rutin. 

Coba sendiri untuk membuktikan hasilnya!

-Salam cantik-