P_20180929_045555-01

Sunscreen asal Jepang,  Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50 PA++++ merupakan salah satu sunscreen yang happening banget diantara pada beauty enthusiast. Banyak banget yang ngerekomendasiin sunscreen ini, karena nyaman banget digunakan. Berasa ga pakai sunscreen rasanya.

Yuk, langsung aja kita review ya..”

BASIC INFORMATION

  • Price : 120 K
  • size : 50 gram

INGREDIENTS

P_20180929_045603-01

Screenshot_20181007-175744_1

Produk ini:

  • Alkohol free
  • paraben Free
  • Sulfate Free
  • EU alergen Free

UV filters terdiri dari 4 ingredients :

  • Ethylhexyl Triazone
  • Diethylamino Hydroxybenzoyl Hexyl Benzoate
  • Ethylhexyl Methoxycinnamate
  • Bis-Ethylhexyloxyphenol Methoxyphenyl Triazine

ingredients yang melembabkan dan menghidrasi kulit : Sodium Hyaluronate

Berdasarkan rating keamaanan menurut EWG, produk yang high risk dalam formulasi ini hanya 3%.

Dari kandungan-kandungan yang dimilikinya , produk ini cocok untuk kulit kering dan juga berminyak.

Bagus untuk kulit kering karena mengandung : Butylene glycol, sodium hyraluronate, propylene glycol

Kurang cocok dengan mereka yang berkulit sensitif karena  mengandung zat yang berpotensi mengiritasi ; Citrus Aurantium dulcis (orange) fruit extract, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Citrus Lemon (limon) fruit extract. 

PACKAGING

Dikemas dalam botol plastik berbentuk tube dengan warna biru laut yang bergradasi. dengan tutup botol ulir bewarna putih. packagingnya terkesan elegan dan sederhana.

TEKSTUR DAN AROMA

Konsistensinya berupa gel bercampur jelly dan bewarna putih dengan kilauan/semburat kuning (seperti kuning lemon) dan entah mengapa aku merasakan tekstur yang sedikit kasar (seperti butiran atau serat), namun saat diaplikasikan di wajah bulir atau serat itu menghilang.

Aromanya segar, yaitu seperti wangi lemon. Aromanya sedikit mencolok sih di hidung, dan aku kurang suka aroma yang terlalu menusuk.

P_20180929_045625-01

REVIEW

Dari segi harga : Lumayan, tidak terlalu mahal lah bisa dikatakan. Masih terjangkau.

dari segi Packaging : packagingnya unik karena terkesan elegan.

Dari segi perlindungan terhadap sinar UV :  lumayan melindungi, tapi ketahanannya tidak begitu bertahan lama, di bawah matahari langsung sekitar 30 menitan, dan efektivitasnya seakan semakin menurun saat berkeringat (padahal produk ini kan waterproof seharusnya tidak terlalu besar pengaruh keringat terhadap keutuhan film yang terbentuk), jadi intinya produk ini bisa saja memberi perlindungan maksimal di bawah matahari langsung jika di reapply sesering mungkin setiap 45 menit kalau yang aku praktikan apalagi dalam kondisi kamu berkeringat). saat aku mereapply nya di atas satu jam sekali (saat di bawah matahari (outdoor) dan dalam kondisi keringat terus  mengucur dari dahi) yang aku perhatikan kulitku jadi sedikit menghitam (gosong).

Dari Segi tekstur : Sunscreen ini sangat nyaman digunakan di kulit, tidak menimbulkan kesan lengket , dan juga tidak greasy, saat diaplikasikan terasa seakan tidak menggunakan krim apapun di wajah,  juga bagus dijadikan base makeup (make up yang digunakan di atasnya jadi tidak cakey). Teksturnya yang wow ini adalah favoritku dan aku rasa menjadi favorit semua orang 🙂

Dari segi risiko menimbulkan iritasi : Sayangnya, setelah 1 bulan pemakaian, aku menemukan kenyataan bahwa sunscreen ini tidak tercipta untukku, sedih kan..:(? kenapa? karena ia menyebabkan kulitku jadi lebih kering dan tersensitasi, setelah aku telaah lebih lanjut, dan aku pelajari lebih mendalam, akhirnya aku tarik sebuah kesimpulan bahwa penyebabnya kemungkinan besar adalah ethanol (yang dijadikan pelarut) dan berada dalam urutan ingredient list kedua dalam formulasi. 

KESIMPULAN

sayang, kami tidak berjodoh. Sunscreen  ini memiliki segala kriteria sunscreen yang aku inginkan, harga lumayan,tidak bikin break out dan tidak perih di mata. Ya, sayangnya, kekurangannya juga fatal (bikin kulitku iritasi), sehingga aku pun mau tak mau tak boleh membelinya lagi.. sorri biore UV

Disclaimer : dibeli dengan duit pribadi, dan tulisan ini dibuat oleh opini pribadi berdasarkan hasil pemakaian selama 1 bulan dan tidak ada campur tangan pihak manapun.