p_20180929_043756_vhdr_on-011.jpeg

Aku baru mulai mengetahui bahwa Sleeping Mask sejak mempelajari 10 langkah skin care Korea. Dulu di Pikiranku sempat terlintas bahwa sleeping mask itu adalah nama lain dari sheet mask . Pada kenyataannya, sleeping mask  memiliki fungsi dan bentuk/tekstur yang kurang lebih sama dengan moisturizer, fungsinya yaitu untuk  menjaga kelembapan dan hidrasi kulit. Sering diformulasikan dalam tekstur gel atau pun krim. Masker ini biasanya digunakan sebagai langkah terakhir dalam skin care routine di malam hari. Masker ini di aplikasikan pada wajah, dibiarkan semalaman dan dibersihkan pada keesokan paginya. Juga sering dikenal dengan istilah leave on mask. lebih baik digunakan 2 kali seminggu (tidak setiap malam)

Price : 

about 70 K per bottle, 50 mL. shelf life : 12 M setelah dibuka.

Ingredients : 

Ingredients: Aqua, Dimethicone, Niacinamide, Glycerin, Isohexadecane, Caprylic/ Capric Triglyceride, Pentylene Glycol, Talc, Butylene Glycol, Titanium Dioxide, C13-14 Isoparaffin, T-Butyl Alcohol, Ascorbyl Glucoside, Tocopheryl Acetate, Sodium Acryloyldimethyltaurate, Sodium Acrylate, Sodium Benzoate, Hydrolyzed Soy Protein, Phenoxyethanol, Bifida Ferment Lysate, Triethanolamine, Polyacrylamide, Silica, Polysorbate 80, Limonene, Linalool, Benzyl Salicylate, Benzyl Alcohol, Caprylyl Glycol, Capryloyl Salicylic Acid, Alpha-Isomethylionone, Parfum, Sorbitan Oleate (Comedogenicity Scale: 3), Geraniol, Disodium EDTA, Disodium Stearoyl Glutamate, BHT, Citrus Lemon Fruit Extract, Citral, Laureth-7, Aluminum Hydroxide, Hexyl Cinnamal.

Screenshot_20181007-112222_1

Key Ingredients

  • Tocopheryl Acetate (vitamin E, as antiaging)
  • Ascorbyl Glucoside (whitening, vitamin C)
  • niacinamide  (as ydrating and whitening)
  • Citrus Lemon, Lemon fruit extract
  • SOy yoghurt Prebiotic extract

Semua ingredients di atas bekerja secara sinergis untuk membantu menutrisi kulit ketika kita tidur di malam hari. Diformulasikan untuk bekerja seperti perawatan pencerah dengan yoghurt yang dikenal dapat membantu mengurangi tampilan kusam, membantu mengangkat sel kulit mati, menyamarkan noda hitam dan mencerahkan kulit. Tekstur yoghurt yang ringan mudah menyerap ke dalam lapisan permukaan kulit.

Ingredients yang ada di dalam formula yang  harus diwaspadai jika anda memiliki jenis kulit yang sensitif dan riwayat kontak alergi : 

  1. Citral
  2. Citrus lemon fruit extract
  3. geraniol
  4. parfum
  5. Limonene
  6. Linalool
  7. Benzyl salicylate
  8. Benzyl alcohol
  9. Alpha-isomethyl ionone
  10. Hexyl Cinnamal

saran : lakukan skin test pada kulit sebelum pemakaian. oleskan pada bagian lengan volar dalam , biarkan selama kurang lebih 8 jam (tes dilakukan sebelum tidur), lihat hasil/reaksinya 2 x 24 jam. Jika muncul bruntusan, bercak merah yang gatal, hindari pemakaian lebih lanjut.

Bagi anda yang terdiagnosa fungal acne maka sebaiknya tidak menggunakan produk ini karena dapat memperparah kondisi kulit anda. Ingredients yang dapat memperburuk kondisi fungal acne adalah :

  1. Polysorbate 80 (surfactan, emulsifying, denaturant)
  2. Sorbitan oleate

Claims : 

Kulit akan tampak lebih cerah mulai dari malam pertama pemakaian, kulit kusam tampak berkurang, menyamarkan noda hitam. bangun tidur dengan kulit yang tampak cerah dan segar.

PackagingP_20180929_043834_vHDR_On-01

Formula dikemas dalam botol kaca bewarna kuning terang  dengan tutup plastik berwarna putih. terkesan simple dan elegan. Terdapat tutup dalam untuk mencegah produk meluber ke luar.

Texture dan aroma

P_20180929_043846_vHDR_On-01

Teksturnya berupa  cream yang sedikit thick dan  bewarna putih susu. Aromanya khas seperti aroma lemon, namun agak lebih sedikit mengigit hidung.

Cara Pakai

oleskan pada wajah sebagai tahapan terakhir skin care malam anda. Jumlah yang saya gunakan sebesar satu colekan jari (seperti foto di atas) kemudian diratakan keseluruh wajah. Kemudian tidak perlu di bilas saat itu juga (langsung tidur saja). Wajah dapat dibilas di pagi hari.

Review

 

Sleeping mask garnier ini memiliki tekstur krim yang menurutku agak berat dan sedikit thick gitu, butuh waktu untuk nge-blend diseluruh wajah dan meresapnya juga lumayan lama, serta agak terasa sedikit lengket dan berminyak di wajahku. Meskipun digunakan di malam hari, tapi tetap aja aku kurang suka sama skin care yang bikin wajah terasa lengket dan ga nyaman. Finishingnya memberikan kesan shiny di wajah plus ada sedikit white cast (meskipun tidak begitu kentara) mungkin karena salah satu ingredients nya mengandung Talc dan Titanium dioxide, jadi ya hasilnya akan menyisakan kesan putih-putih kilau gitu di wajah.

Kulitku bukan jenis kulit yang sensitif dan alergian, jadi aku sama sekali ga break out atau tersensitasi saat menggunakan produk ini. Walaupun pada ingredients list dapat ditemukan 10 villains yang mampu mencetuskan reaksi alergi dan iritasi. fortunately , it’s fine for my skin.

Garnier meng claims bahwa produk ini dapat mencerahkan seketika bahkan satu hari pasca pengaplikasian, menurutku klaim itu terlalu berlebihan. dalam mencerahkan tentu saja butuh waktu dan proses, mengerikan saja rasanya jika dalam satu hari bisa langsung cerah (just my thought sih). Setelah aku uji coba pada kulitku, apakah langsung cerah? tentu saja enggak,, yang aku rasakan, perlu waktu sekitat 1 bulan dengan pemakaian rutin 2 kali satu minggu, baru aku bisa melihat perubahan pada kulitku yang sedikit lebih cerah. Namun sayang, produk ini kurang nendang dalam menghilangkan noda hitam. Untuk hidrasi nya sendiri, aku bisa kasih poin 7, lumayan menghidrasi. Saat bangun tidur, wajah terasa lebih kenyal dan lembab. No more dry patches on my cheek (jenis kulitku kombinasi BTW).

 

Kesimpulan

jika anda tidak memiliki kulit sensitif dan riwayat kontak alergi, Garnier Light complete white speed ini lumayan bagus untuk dicoba, ingat, krim ini tidak memberikan hasil ekstra cepat sebagaimana klaim yang diberikan. Anda harus cukup sabar untuk menunggu hingga hasil yang anda inginkan tercapai. Menurut saya lebih baik butuh waktu, daripada langsung putih/cerah seketika, kalau mau cerah seketika pakai saja krim mengandung merkuri atau hidrokuinon ( jika anda berani dan nekad, kalau saya sih ogah, ngapain putih tapi dengan cara merusak kulit :p)

 

Score

7.5/10