Bismillahirrahmanirrahim.....

Jodohku maunya ku dirimu
Hingga mati ku ingin bersamamu
Ini ikrarku

Jodohku maunya ku dirimu

Satu cinta hingga ajal memisah
Aku dan kamu satu
Saling mencinta

Hmm, pasti tahu banget dong yah penggalan lagu itu. Yups, lagu duet Anang - Asyanti saat mereka menikah. Ehh, bener gak sih? Lupa, hihihih.


Jadi ceritanya bulan ini #UciDiahFeel&Share mengangkat tema tentang jodoh! Lho, koq jodoh? Yaah, pengen aja.

Terinspirasi dari Twit Dokter keren itu lho yang tiba-tiba ditinggal oleh calon istrinya (saat itu) di saat mereka sedang berlibur bersama keluarga besar mereka. Singkat cerita, karena sang Dokter bertemu dengan seorang Bapak yang sedang kesakitan karena bisul, yang kemudian ditolong oleh Dokter tersebut. Lewat Si Bapak inilah jodoh Si Dokter ditunjukkan. Hanya selang 5 bulan, akhirnya ponakan Bapak tadi menikah dengan Dokter. Ceritanya memang dramatis tapi nyata adanya. Penasaran? Coba aja cek di Twit, @GiaPratamaMD

Etapii, jangan lupa baca cerita jodoh punya Uci juga yah. 😉

Anyway busway, jodoh memang sesuatu yang absurd yang tidak bisa diprediksi. Hanya Allah yang Maha Tahu. Orang yang sudah lama dekat dengan seseorang belum tentu jadi jodohnya, menjadi pendamping hidupnya. Sebaliknya, orang yang baru ketemu kemarin bisa saja itulah yang menjadi jodohnya. 

Jodoh itu Penyeimbang Seseorang

Kenapa? Iyah, coba deh perhatikan diri sendiri ataupun orang lain bahwa jodohnya adalah penyeimbang orang itu sendiri. Yang kalem dan pendiam seringnya dapat pasangan yang cerewet, bawel namun seiring berjalannya waktu mereka pun jadi klop. Hmm, apa yang terjadi coba kalau dua-duanya cerewet? Dijamin bakalan ramai tuh rumah tangga karena keduanya akan sering adu pendapat. Sebaliknya, kalau keduanya pendiam duh rumahnya bakalan sepi yah karena keduanya minim ngobrol, heheh. Jadi, jodoh itu memang sudah diatur sedemikian rupa agar sebuah rumah tangga menjadi seimbang.

Uhuuukk, seperti saya yang dapatnya dibilang cerewet nggak, dibilang pendiam juga nggak juga sih karena kadang bawel bin rese juga yang pengennya keinginannya itu diturutin. 

Jodoh itu Misteri Ilahi

Tapi emang benar kan ya? Jodoh itu memang misteri. Karena gak ada yang tahu akan bagaimana seseorang bertemu dengan jodohnya. Cepat atau lama, tergantung Sang Pencipta. Pasti pernah lihat kan disekitar kita, orang yang sudah sekian tahun menjalin kasih eehh malah jadi nikahnya dengan orang lain bukan dengan si Pacar yang udah saling tahu luar dalam, baik buruknya. Tapi ada juga kan ya yang cuma kenal dari dunia maya malah memutuskan menikah dan hidup bahagia. Yups, begitulah jodoh. 


Jodoh Akan Datang di Waktu yang Tepat

Ini juga benar kan ya? Gak perlu risau soal jodoh yang belum kunjung kelihatan hilalnya karena seberapa keras usaha yang dijalani, namun jika waktunya belum tepat jodoh pun tak akan terlihat. Gak perlu repot ke ahli nujum atau orang pintar, atau apapun itu namanya untuk sekedar tahu kapan jodoh akan datang menghampiri. Sayang kan kalau karena perbuatan itu kita jadi syirik, sama saja tidak percaya akan ketetapan Ilahi. Namun yakinlah jodoh akan datang di saat yang tepat dan pada orang yang tepat pula. 

Duh, maafkan saya yang terkesan sok tahu dan sok dewasa ini. Tapi kalau ngomongin soal jodoh itu memang hal yang sangat gimanaa gitu ya. Semoga aja setelah ini saya gak ditimpuk ramai-ramai yak ✌

Yang jelasnya saya doakan buat yang sudah bertemu jodohnya semoga langgeng selamanya hingga bertemu kembali di surgaNya yang kekal dan abadi. Sedangkan buat yang belum bertemu jodohnya, don't worry be happy! Jodoh itu sedang dipersiapkan dengan baik untukmu yabg akan datang ketika saatnya tiba. Aamiin. 😇