http://www.bintang.com/beauty/read/2376393/5-masalah-umum-pada-kulit-wajah-dan-cara-mengatasinya
Berbagai macam faktor bisa menjadi penyebab kulit berjerawat atau memicu jerawat meradang pada kulit sensitif kamu. Mulai dari faktor kebersihan, alergi, hingga kesalahan penggunaan make up atau skincare yang enggak cocok di kulit kamu. artikel ini akan membahas hal-hall yang bisa kamu lakukan dan enggak boleh kamu lakukan ketika jerawat kamu sedang meradang.

1. Kenali pemicunya

https://shopstylefinder.com/blog/2017/09/05/is-your-wardrobe-like-junk-food-2/
Sangat penting bagi orang yang memiliki wajah berjerawat untuk mengenali penyebab yang dapat memicu jerawat kamu meradang. Misalnya kamu memiliki alergi terhadap makanan atau minuman tertentu. Susah susah gampang memang untuk mengetahui hal ini, seringkali kita tidak menyadari bahwa makanan atau minuman yang sering kita konsumsi ternyata menjadi pemicu jerawat yang meradang. Untuk itu cobalah lebih memperhatikan apa yang kamu konsumsi setiap harinya.

2. Jagalah kebersihan barang-barang yang bersentuhan langsung dengan wajah.

https://www.teen.co.id/read/7134/3-hal-sepele-ini-ternyata-bisa-bikin-kamu-gampang-sakit

kebersihan penting bagi wajah yang mudah berjerawat. Barang-barang yang bersentuhan langsung dengan wajah bisa jadi pemicu timbulnya jerawat atau beruntusan di wajah kamu. Sering-seringlah mengganti sarung bantal, mencuci peratan make up setelah selasai dipakai, dan kurangi kontak langsung antara handphone dan wajah. karena seperti yang kita tahu kalo bisa saja terdapat banyak bakteri pada permukaan handphone kita. alternatif lain jika ingin menelpon bisa menggunakan perangkat headset namun perlu diperhatikan juga penggunaannya.

3. Kurangi penggunaan make up berlebihan.

https://hellosehat.com/hidup-sehat/kecantikan/kedaluwarsa-kosmetik-kapan-kita-harus-buang-makeup/
pada saat jerawat meradang, wajah akan menjadi lebih sensitif terhadap make up ataupun skincare yang kamu gunakan. kurangi penggunaan make up pada saat wajah kamu sedang sensitif karena penggunaan make up dapat menyumbat pori-pori kulit wajah kamu dan hal ini dapat menimbulkan jerawat. hindari mencoba skincare-skincare baru, karena bisa jadi skincare yang baru tersebut tidak cocok dikulit kamu dan malah menyebabkan kulit kamu menjadi tambah breakout.

4. Gunakan masker alami

https://www.vemale.com/cantik/102162-wajah-makin-cerah-kencang-alami-pakai-masker-oatmeal.html
Cobalah menggunakan skincare alami ketimbang yang berbahan kimia pada wajah yang meradang. masker merukapan skincare yang bisa kamu coba. selain dapat mengangkat sel kulit mati, masker juga ampuh membersihkan pori-pori kamu, dan dapat menenangkan jerawat yang sedang meradang. salah satu masker alami yang bisa kamu buat sendiri dirumah yaitu masker oatmeal. campurkan oatmeal, madu dan yogurt hingga berbentuk pasta, kemudian aplikasikan pada wajah yang sedang meradang. tunggu 15 menit dan bilas dengan air bersih. gunakan masker ini secara rutin selain untuk menenangkan jerawat yang sedang radang, masker ini juga ampuh untuk mencerahkan wajah.

5. Gunakan skincare yang berfungsi untuk menenangkan

https://www.indiamart.com/proddetail/aloe-vera-leaf-16786244433.html
Pemilihan skincare pada kulit yang sedang meradang sangatlah penting. hindari menggunakan skincare dengan bahan yang dapat membuat wajah kamu menjadi lebih kering. cobalah skincare dengan bahan yang dapat menenangkan kulit kamu. misalnya dengan skincare yang berbahan aloe vera atau lidah buaya. alue vera dipercaya dapat menenangkan kulit yang sedang meradang dan ampuh mengurangi kemerahan pada jerawat.

itulah tips yang dapat kamu coba jika kulit wajah kamu sedang meradang. selamat mencoba :)