http://id.pinterest.com/pin/452752568785243489/

Bunga calendula saat ini banyak digunakan dalam pembuatan skincare. Namun ternyata bunga ini sudah digunakan sejak abad ke 12 dipercaya dapat merawat kesehatan kulit wajah dan tubuh. Minyak pada bunga calendula memiliki kandungan anti-inflamasi, anti-bacteri, dan kandungan lain yang dapat menenangkan kulit sehingga banyak digunakan untuk mengatasi gangguan kulit dan infeksi. Berikut beberapa manfaat yang terkandung dalam bunga calendula :

1. Anti-Inflamasi
Bunga calendula berfungsi sebagai anti-inflamasi karena mengandung sejumlah vitamin dan senyawa seperti sterol, beta karoten, polisakarida, dan karetenoid. Sehingga dapat mengatasi masalah kulit seperti peradangan, memar, dan pembengkakan. Bunga calendula mudah dijumpai diwilayah Asia Selatan, Mediteranian, dan eropa.

2. Mengatasi Gangguan Pencernaan
Bunga calendula juga dapat diolah menjadi teh calendula yang memiliki manfaat untuk mengatasi gangguan pencernaan. Jika kamu mengalami masalah perut mulas, maag dan gangguan pencernaan lainnya tidak ada salahnya mencoba minuman ini.

3. Megatasi Siklus Menstruasi Yang Tidak Teratur
Siklus menstruasi umumnya dialami sebulan sekali, namun beberapa kasus siklus menstruasi terjadi lebih lambat dikarenakan hormon yang kurang seimbang. Jika hal ini terjadi, kamu dapat mengkonsumsi rebusan bunga calendula setiap harinya. Selain itu bunga calendula juga dapat mengurangi nyeri pada saat menstruasi.

4. Mengatasi Sakit Tenggorokan dan Mata Merah
Teh calendula selain dapat mengatasi gangguan pencernaan, ternyata juga dapat mengatasi sakit tenggorkan dan meredakan mata merah. Untuk mengatasi sakit tenggorkan kamu dapat menggunakan teh calendula untuk berkumur. Sedangkan untuk mengatasi mata merah kamu menggunakan teh calendula yang dibilas ke mata yang sedang merah.

selain bagi kesehatan tubuh, bunga calendula juga bermanfaat bagi kesehatan wajah, diantaranya :
1. Mencegah Jerawat
Anti-bacteria yang terkandung dalam bunga calendula dapat membersihkan kotoran-kotoran dan bacteri-bacteri yang ada pada kulit kamu. Sehingga dapat mencegah timbulnya jerawat.

2. Melembabkan Kulit Kering
kandungan dalam bunga calendula efektif untuk mengatasi kulit kering. membuat kulit tampak bercahaya dan dapat memudarkan bejas jerawat.

3. Mencegah Penuaan Dini
Kulit yang dehidrasi akan terlihat kering dan menyebabkan munculnya garis-garis halus di wajah. Selain menghidrasi kulit, bunga calendula juga dapat memperbaiki jaringan kulit yang rusak sehingga dapat mencegah terjadinya penuaan dini.

Berikut rekomendasi produk skincare yang bisa kamu coba untuk mengatasi permasalahan kulit yang kamu alami:

Nacific Real Floral Calendula Toner


http://www.tokopedia.com/tntbeautyshop/natural-pacific-real-calendula-floral-toner
Toner ini memiliki tekstur seperti air, ringan, dan mudah meresap. Dapat digunakan setelah selesai mencuci muka. Terasa melembabkan namun tidak lengket sama sekali. Buat kamu yang memiliki jerawat dan bekas jerawat, dapat menggunakan toner ini dengan cara dituangkan ke kapas dan dikompres ke jerawat dan bekas jerawat kamu, tunggu sampai mengering dan jangan lupa dilakukan secara rutin. Efek yang dirasakan setelah 1 bulan pemakaian kulit menjadi lebih kenyal, lebih cerah (beda sama putih yaa), dan pengaplikasian make up menjadi lebih mudah. Toner ini bisa kamu dapatkan di marketplace, dan online shop langganan kamu.sekian artikel dan review saya kali ini sampai jumpa di lain kesempatan :). Stay healty and keep beauty teman-teman :)