Hai hai beauties, Happy Friday.. Gak berasa banget yah udah mau weekend lagi. So sebelumnya have a nice weekend. Beauties, kali ini aku mau cerita nih pengalamanku ikut Beauty Class barengan Beautynesia. Jadi, hari rabu lalu 3 Oktober 2018, aku dan beberapa teman-teman dari Beautynesia Blogger dapet kesempatan untuk ikutan beautyclass dalam rangkaian acara yang diadakan oleh Make Over bertajuk "Make Over FAB WEEK" di Laguna Atrium Central Park Mall Jakarta.

Beauty Class akan dipandu oleh professional makeup artist dari Make Over yaitu, Morin Iwashita atau dikenal dengan 'Hello Morin' (nama pada akun instagramnya). Tema makeup classnya adalah 'Blushy Makeup look' untuk editorial makeup (makeup untuk kebutuhan photoshoot majalah).
 

IMG-20181002-WA0003 

Sebelum aku bahas tentang acara makeup classnya, aku mau kasih lihat ke kalian suasana pada acara tersebut. Make over sendiri menyediakan cukup banyak spot-spot photo yang menarik, sehingga tidak hanya peserta namun pengunjung mall pun juga ikut berfoto pada spot-spot tersebut.

Acara dibuka oleh Host dan kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari perwakilan Make Over dan perwakilan dari pihak Beautynesia.

Setelah itu, tanpa menunggu lama class makeup pun dimulai. Sebelumnya kita diberi kesempatan melihat demo makeup yang dilakukan oleh kak Morin terlebih dahulu. Oh ya, banyak sekali tips yang diberikan kak Morin khususnya untuk makeup editorial. Karena makeup editorial biasanya terkesan "makeup no makeup look" alias seperti kulit asli, jadi penggunaan foundation dll nya tidak akan begitu nampak kasat mata. Hanya akan menonjolkan bagian-bagian tertentu sesuai dengan konsep yang sudah disepakai bersama stylish dan photographer sebelumnya. Nah, contohnya pada makeup class kali ini sesuai dengan temannya Blushy look, maka yang akan di tonjolkan adalah area sekitar pipi.

Langsung aja ya aku coba rangkum apa aja yang aku dapat dari Kak Morin :
1. Base makeup
    Makeup editorial biasanya sangat fokus pada bagian complexion. Pertaman tentu harus prepare kulit supaya lembab, sehingga makeup akan menempel dengan maksimal. Base makeup yang dipakai waktu class makeup kemarin adalah serum dan velvet mattifyng primer dari make over.

IMG_20181003_183738_HHT-01
Base Makeup

2. Foundation
       Nah untuk penggunaan foundation juga hanya tipis, lebih difokuskan untuk area-area yang misalkan warna kulit tidak rata, under eye, atau yang ada dark spot/bekas jerawat saja. Karena lapisan kulit dan pori-pori harus masih nampak nyata agar masih terlihat kulit asli. Aku sendiri pakai foundation make over yang shade 04 Amber Rose.
 

IMG_20181003_183555_HHT-01
Foundation Make Over

3. Setting dengan Powder
        Setelah foundation, selanjutnya adalah mengunci complexion / set dengan powder. Produk yang digunakan adalah Powder Foundation terbaru dari make over. Tips dari kak Morin, agar tidak "Ngeblok" di wajah, diaplikasikan dengan brush. Brush pun dipilih yang tidak terlalu besar karena powder hanya kan dipakai untuk titik-titik tertentu seperti bawah mata, dan daerah T-zone saja (kak Morin memakai brush yang biasanya dipakai untuk aplikasi highlighter.

4. Highlighter
       Salah satu yang unik, kak Morin memakaikan highlighter pada model setelah powder. Padahal biasanya kita pakai highlighter di akhir sebagai finishing. Lagi-lagi alasannya adalah agar nampak lebih natural seperti kulit asli kita yang nampak glowing. Dipakaikannya pun lagi-lagi dengan brush yang kecil (blending brush eyeshadow) di bagian tulang pipi, hidung, dan bibir atas. Karena kemarin dari make over tidak menyediakan produk highlighter, akhirnya kita menggunakan eyeshadow sebagai highlighter.

IMG_20181003_183838-01
warna gold (tengah) sebagai highlighter

5. Eyeshadow
     Demikian pun untuk eyeshadow, kak Morin tidak terlalu banyak menggunakan warna. Warna basic, rose gold (gambar di atas) sebagai warna dasar diambil menggunakan brush lalu diletakkan dibagian tengah kelopak mata dan diratakan. Kemudian warna coklat untuk bagian ujung lipatan mata sebagai dimensi. Nah tipsnya, untuk blending eyeshadow kak Morin memakai bursh baru yang tidak ada produknya. Agar ketika kita aplikasikan ke mata, produk eyeshadownya gak semakin menyebar luas :D

IMG_20181003_183857-01
nama Shade eyeshadow

6. Eyeliner
      Eyeliner yang dipakai adalah liquid eyeliner dari Make Over. Tips dari kak Morin untuk membuat 'Cat Eye' agar tidak panjang sebelah yang akhirnya kita harus samain lagi - samain lagi akhirnya jadi tebel banget (pengalaman aku banget haha) adalah kita membuat titik paling luar, menggunakan pencil linernya kita letakkan menyiku sampai ujung bagian mata luar lalu kita bikin titik. Begitu untuk mata kanan dan kiri. Setelah menemukan titik luarnya baru kita mulai membuat garis cat eyenya baru deh di isi dengan eyelinernya (bagian dengan mata dekat hidung semakin tipis).
 

eyeliner
kurang lebih seperti membuat garis bantu alis gitu

7. Blush
      Blush yang digunakan untuk look ini adalah dua warna blush dari palete blush make over.


IMG_20181005_143038-01
palette Blush Make Over[

Warna soft pink untuk bagian depan pipi, dan warna pink (pojok kanan atas) untuk bagian tulang pipi sampai dengan daerah bawah pelipis. Memakai gradasi warna blush sebagai pengganti penggunaan countoring pada tulang pipi.

8. Lip
      Warna lipstick kali ini sebenarnya bebas, hanya kak Morin memberikan guide memberi toping gloss pada bagian atas bibir saja, tidak keseluruhan pada bibir.

IMG_20181003_191002-01

Oke deh kurang lebih seperti itu langkah-langkah yang diberikan kak Morin pada class Makeup kemarin. 


IMG_20181003_183416-01
suasana makeup class

IMG_20181003_190614-01
hasil makeup class (maap yak kualitas fotonya jelek)

Oh ya, kak Morin memilih satu pemenang makeup class loh, pemenangnya dapet goodies dari Make Over. Congrats ya..

IMG-20181003-WA0005-01

Oke beauties, sepertinya itu dulu ya yang aku tulis hari ini. Seneng banget dapet kesempatan dari Beautynesia untuk ikutan makeup class. Thank You Beautynesia.


IMG-20181004-WA0007-01

IMG-20181003-WA0023-01

IMG-20181003-WA0019-01