Dears Pembaca setia blogku.

Kali ini aku hanya ingin sharing pengalamanku saat mengikuti sebuah event  yang diselenggarakan oleh Beautynesia x Makeover pada acara makeover Fab week kemarin (3 oktober 2018) yang bertempat di Laguna Atrium Ground Floor Central Park Mall. Schedule nya sih pukul 17:00 namun sempat ngaret 1 jam. (biasalah jam indonesia) 😀 Ada banyak hal menarik yang ingin aku bahas terkait event kemarin.

Event kemarin adalah event pertamaku sebagai seorang blogger dan tentu saja aku menyambutnya dengan suka cita , so excited. Anyway, aku baru kembali serius dalam dunia blog sejak bulan April tahun 2018 kemarin. Sebelumnya aku nge blog juga sih tahun 2011 , tapi blog ku ga punya konsep/niche tertentu, lebih kepada curhatan galau dan keseharianku. Nah sejak beberapa bulan kemarin , berhubung aku hobi banget skin care an dan berhubung aku juga berprofesi sebagai tenaga kesehatan, maka terbentuklah ide untuk menciptakan blog dengan tema kesehatan dan kecantikan kulit dan tara terbentuklah blog ini.

Platform yang pertama sekali mengajakku bekerja sama untuk menjadi salah satu dari blogger mereka adalah beautynesia. Jadi beautynesia saat itu (sekitar bulan Juli) sedang mengadakan campaign untuk registrasi di Beautynesia blog dan via DM IG aku di ajak bergabung dengan tawaran aku akan mendapatkan beberapa benefit, dan dengan senang hati aku pun bergabung.

Nah, pada tanggal 28 September 2018, aku dihubungi pihak beautynesia via email untuk mendaftarkan diri dalam sebuah project spesial (karena aku sudah menjadi bagian dari Beautynesia Blog Community), nah project ini terbatas untuk 25 orang blogger terpilih. Dengan penuh antusias akupun langsung mengisi form pendaftaran.

Yang membuatku sangat antusias adalah bahwa project ini merupakan event kerjasama antara beautynesia dan brand make up yang aku elu elu kan sejak dulu, yaitu Make Over. Make Over adalah brand dari Indonesia (PT paragon) masih sepupuan sama wardah yang mana kualitasnya ga kalah sama make up luar negeri. Yang aku suka sama produk make over, mereka so pigmented dan coverage nya bagus. ditambah lagi inovasi-inovasi terbaru dalam rangkaian produk-produk yang mereka keluarkan.  Aku sama sekali ga nyangka kalau Make over itu produk lokal dulunya. Dan waktu tahu , aku lumayan bangga lah karena indonesia punya brand make up sekelas sama produk luar.

Dan, alhamdulillah,. aku terpilih untuk bersama 24 blogger beautynesia lainnya dalam event itu.

Pada hari yang ditentukan, aku meluncur ke Jakarta Timur pukul 10:00 pagi berhubung ada keperluan di kantor BKN pusat. Jam 12 aku langsung bertolak ke Central park Mall saat urusanku di kantor BKN pusat selesai. Acaranya sih jam 17:00 namun pukul 14:00 aku udah nyampe dan wara wiri keliling mall ,shalat, lunch, keluar masuk dari satu store ke store lain.

(aku ngarol ngidul kemana-mana, langsung aja kita bahas eventnya yukk…)

Nah, Make over Fashion Art Beauty (FAB) week di Laguna Atrium Central Park Mall ini merupakan bentuk selebrasi Make over atas inovasi-inovasi yang dilakukan brand tersebut dalam setiap produk yang dikeluarkannya. Make Over Fab week ini sendiri akan berlangsung mulai dari tanggal 1 oktober hingga 7 oktober 2018 . Event ini tentu saja bukan pekan kecantikan pertama bagi make over, ini adalah yang kedua kalinya. Tahun lalu, make over juga mengadakan pekan kecantikan serupa namun dengan tema yang berbeda (Colorcentric Week).

keistimewaan konsep/tema pada ajang kali ini adalah Makeover mengajak konsumen (terutama para beauty enthusiast) untuk lebih mengenal dan berani mengeksplorasi rangkaian produk make over.

P_20181003_161716-02

selain menampilkan produk-produk make over pada pekan kecantikan kali juga diahiasi rangkaian kegiatan-kegiatan yang menarik seperti private beauty class bersama tim profesional dari make over, juga empat beauty class kolaborasi dengan empat beauty influencer favorit yaitu Sarah Ayu, Tasya Farasya, Jovi Adhiguna dan Devienna Makeup, plus Workshop dari tiga make up artist terkemuka. Di hari terakhir atau penutupan akan dimeriahkan oleh suara merdu GAC (Gamaliel, Audrey dan Cantika)

Nah, untuk acara tanggal 3 oktober  yang akan kami ikuti ini merupakan kegiatan beauty class kerjasama antara Beautynesia x make over yang menghadirkan MUA editorial majalah-majalah ternama, seperti Bazaar , Ellee dan banyak lagi. Dia adalah Morin Iwashita.

Screenshot_20181005-033313

Konsep beauty class nya adalah untuk menciptakan blushly look. Yaitu gaya make up korean masa kini yang mana make up pipi akan di buat on point. Blush on fleek. Memberikan tampilan wajah yang merona seperti halnya artis artis korea ,merona tapi tetap terkesan natural.

Yang aku suka dari kak morin adalah karena prinsipnya mengenai true beauty itu sendiri berasal dari healthy skin. Menurutnya skin care first jauh lebih penting. Kanvas yang bagus akan menjadikan tampilan hasil make up terlihat lebih memukau. Secara aku adalah skin care addict, tentu saja aku sangat sejalan dengan itu. Ga heran sih, dengan pemikiran seperti itu sangat mempengaruhi konsep ber make up kak morin. Kak morin sangat menggilai no make up make up look yang memiliki kesan effortless beauty. Intinya make up yang senatural mungkin, meski begitu ia juga sering kok berpetualang mencoba make up bold dan make up yang dramatic.

” intinya, saat aku make up in klien khusus saat wedding misalnya dan saat aku make up in model untuk editorial itu dua hal yang berbeda.. dengan klien terkadang kita akan menyesuaikan dengan apa yang diinginkan mereka, sedangkan untuk edoterial itu sangat bergantung dengan tema, untuk editorial aku paling suka menciptakan effortless beauty look.” ujarnya sambil tersenyum manis.

 

P_20181003_181611-02

kak morin sedang mempraktikan tehnik-tehnik dalam menciptakan blushly look.

Saat sedang tutorial make up ke wajah model di atas panggung, kak morin juga menyelipkan beberapa tips-tips penting dalam bermakeup ,yang bagi newbie sepertiku saat bermanfaat sekali.

Beberapa tips yang masih aku ingat dengan jelas, diantaranya ;

1. Agar polesan bedak terlihat natural, kak morin lebih suka mengaplikasikannya dengan brush. Caranya dengan menyapukan ujung brush pada powerstay matte powder foundation make over, sapukan dengan halus pada punggung tangan terlebih agar powder tidak menggumpal di wajah dan memberikan kesan natural saat diaplikasikan.  Cara pengaplikasiannya adalah dengan di tepuk tepuk ke pernukaan kulit wajah agar bedak bisa menempel sempurna.

2. Untuk pemakaian eyeliner menggunKan make over hyperblack superstay liner, kak morin mempraktikkan cara membentuk cat eyeline.. Yaitu dengan cara mencari patokan pada sudut mata paling bawah, kemudian di tarik garis imaginer yang menukik miring ke atas, bisa di bantu dengan membuat titik samar sebagai titik patokan, hal ini akan mempermudah kita dalam menggamvar eye line yang simetris pada mata kanan dan kiri.

3. Jika terjadi kesalahan dalam pemakaian eyeliner, maka garis yang salah itu lebih baik di samarkan dengan menggukan foundation daripada menghapusnya dengan menggunakan make up remover.

Saat sedang tutorial make up ke wajah model di atas panggung, kak morin juga menyelipkan beberapa tips-tips penting dalam bermakeup ,yang bagi newbie sepertiku saat bermanfaat sekali

Setelah live demo make up tutorial selesai , maka kami dituntut untuk recreate blushly make up look, dan 1 yang berutung (yang menurut kak morin paling berhasil dalam menciptakan tampilan blushly make up) akan mendapatkan hampers spesial dari Make over.

AKu ga dapat hampers sihh,, tapi menurutku yang paling penting sih ilmunya. 🙂 Namun kami semua mendapatkan goodie bag dari make over yang berisi lipstik hi matte no 022 (collosal) dan eye liner silver plus voucher belanja 50.000 🙂 senangnyaa……

nah, ini hasil make up ku pasca mendengar arahan-arahan dari Kak morin (thanks ilmunya kak, meski pengaplikasiannya ga sesempurna yang diajarkan (kurang blushly) hehe

 

Btw.. Setelah test make up, aku sangat jatuh hati pada dua produk make over yaitu sama powerstay matte powder foundation dan eyeliner nya hyperblack superstay liner.

Kenapa? Karena coverage powdernya bagus, memberikan kesan natural, nge blend di wajah, ga mudah crack, dan tahan lama.  Untuk  hyperblack, aku sukaaaaa bgt.. Pengaplikasian eye liner jauh lebih mudah, eyelinernya pigmented  warna hitamnya cas dan mentereng, bagian ujungnya solid gitu, dan tinta linernya ga mudah luber dan lari kemana mana. Cool. Ga pernah make eyeliner serapi ini seumur hidup ( personal opinion, jujur dari hati)

P_20181003_193645_BF-01
recreate blushly make up look

 

Acara selesai pukul 19.30, selesai acara, kami semua berkumpul dan mulai deh sesi foto-foto.

IMG-20181003-WA0051-01
bersama kak morin, tim beautynesia dan 24 blogger terpilih lainnya

IMG-20181003-WA0058-01
Fabweek makeover

buat teman-teman yang lain, jangan lupa mampir ke Laguna atrium ground floor Central Park, selain ,banyak kegiatan menarik juga disediakan photo booth yang kece dan instagramable banyak yang antri untuk foto di booth Fabweek makeover, mulai dari anak kecil sampai lansia 😀 , yang paling penting ada juga pop up store  produk-produk make over plus tawaran tawaran diskon yang menarik. Acaranya akan berakhir pada tanggal 7 oktober 😉 nanti.

P_20181003_193324-01
berpose manis di photoboothnya makeover fab week

jangan lupa yaaaa kunjungi pop up store nya, diskonnya  up to 50% loh…

 

 

last but not least, i would like to say, Thank you so much kepada beautynesia, karena udah mengijinkan aku ikut acara ini 😀 sering-sering ya ngajakin aku…