P_20180929_042730_vHDR_On-01

 

 

Pernah gak di saat kamu sedang memprioritaskan kebutuhan kamu ke hal lain, nah di saat itu salah satu komponen basic skin care mu run out..  aku pernah… jadi pada bulan itu, aku tidak merencanakan alokasi budget ke skin care, dan aku lupa mengecek bahwa krim siang yang sebelumnya aku pakai udah mau habis. Dalam hal budget , aku cenderung patuh sama rencana finansial yang sudah aku susun, so no budget at all for skin care that month,,  nah, berpikir keraslah aku, gimana caranya aku cheating tanpa terlalu kentara. Jadi intinya berkhianat dengan indah tanpa adanya pihak yang dirugikan. Cie ile.. akhirnya aku putuskan untuk beli pelembab pagi yang affordable dan ga gitu menguras kantong, ya jika bisa nemu yang harganya di bawah 50 K. Berangkatlah aku ke Dan Dan Jababeka jalan kaki (lokasi ga gitu jauh dari kosan, 5 menitan kalau jalan). Dan taraaaa, aku nemu pelembab yang aku inginkan, dan saat baca list ingredientsnya  berasa pas aja gitu ke aku, dan pilihanku jatuh padaaaaaaaaaaaaaaa…………………………………………..

 

WARDAH NATURE WITCH HAZEL PURIFYING MOISTURIZER GEL

pelembab dengan moisturizing duo dan pro vit b5-vit E

untuk normal to oily skin

Price : 20 K.

Ingredients : 

 

P_20180929_043621_vHDR_On-01

Aqua, Caprylic/Capric, Triglyceride, Glycerine, Squalane, OCtamethylcyclotetrasiloxane, Butylene Glycol, Benzyl Alcohol, Deamethylcyclopentasiloxane, Dimethicone, Panthenol, Triethanolamine, Acrylates?Acrylamide, COpolymer, Mineral oil, Ethylhexyglycerin, Allantoin, Carbomer, Fragrance, BHT, Tocopheryl Acetate, Chamomilla Recutita (Matricaria) flower extract, Polysorbate 85m Phenoxyethanol, PEG-40 Hydrogenated Castor oil, Trideceth-9, Tocopherol, Polysorbate 20, Hamamelis Virginiana (Witch Hazel) leaf extract, CL 42090, CL 19140.

 

P_20180929_043235_vHDR_On-01

 

Key Ingredients :

  • Purifying Witch Hazel extract : ekstrak tanaman witch hazel yang dikenal memiliki sifat astringent yang bantu meringkas pori-pori kulit yang membesar
  • Moisturizing Duo: perpaduan sinergis antara humektan dan emmolient secara tepat membantu menjaga kelembapan kulit
  • Pro vitamin B5 dan Vit E : kombinasi antara pro vit B5 dan vit E bantu melembabkan hingga ke sel-sel kulit epidermis sehingga proses hidrasi kulit berjalan normal.

 

Untuk rincian per item ingredients dan tingkat keamanannya dapat dilihat pada gambar tabel di bawah (screenshot dari cosdna).

Screenshot_20181003-065202_1

Packaging 

Formula besutan wardah ini dikemas dalam botol plastik bewarna kuning, Kuningnya adem dipandang mata bukan kuning ngejreng yang mencolok,dan dilengkapi dengan tutup flip top.

Tekstur dan Aroma

Teksturnya ringan dan konsistensinya creamy gel yang bewarna putih kehijau hijauan gitu (aku kira bakal kuning warnanya, karena packagingnya kuning) ,dengan aroma floral yang masih bisa ditolerir hidung ku (alias tidak begitu nyengat). Tekstur creamy gel ini sangat mudah meresap pasca diaplikasikan ke kulit dan memberikan kesan segar.

P_20180929_043415_vHDR_On-01

 

Cara Pakai

Aku menggunakan pelembab ini biasanya di pagi dan siang hari. Urutan pemakaiannya adalah sebagai berikut :

Face cleanser-  exfoliating Toner – hydrating toner –pelembab wardah nature daily witch hazel  + sunscreen (unscreen digunakan hanya di  day time  setelah 5 menit pasca menggunakan moisturizer)

atau

Face cleanser – hydrating toner –pelembab  wardah nature daily witch hazel – sunscreen

atau

Face cleanser – serum vitamin C – hydrating toner – Pelembab wardah nature daily witch hazel – sunscreen 

atau

Face cleanser – FTE – hydratping toner – pelembab wajah nature daily witch hazel – sunscreen

atau

face cleanser – pelembab nature  daily witch hazel (kalau lagi mager beud)

REVIEW SKIN CARE

Pelembab ini memiliki kandungan-kandungan yang difokuskan untuk menghidrasi kulit. Kelebihan utama pelembab ini adalah karena teksturnya ringan, ringan banget malah. Teksturnya yang ringan menjadikanku lebih suka menggunakannya dalam rangkaian skin care pagi (day time skin care routine). Hasil akhirnya natural to dewy  banget, meski pada 2 menit pertama akan tampak sedikit shiny. Harganya juga bisa terbilang sangat-sangat murah namun kualitas juga ga murahan. Khasiatnya ya cukup melembabkan, walaupun terkadang jika terlalu lama di ruangan ber AC agak kurang nendang, harus di semprot hydrating mist lagi ke wajah karena kalau tidak ya tidak akan cukup hydratingnya  dengan hanya mengandalkan pelembab nature daily witch hazel ini saja. Untuk kulit ku yang oily-kombinasi saja produk ini kurang nendang, apalagi untuk yang kulit kering. Selama pemakaian 1 bulan produk ini tidak menimbulkan break out ataupun gejala iritasi lainnya dikulitku. Sejauh ini aku lumayan suka 🙂 dan recommended bagi anda yang mau skin care an dengan jenis skin care yang kualitas lumayan tapi ga mau merogoh kocek terlalu dalam.  oia, untuk kamu dengan kulit sensitif, saranku be aware, karena ada kandungan fragrance pada list kedua ingredients.

 

Kelebihan :

  • murah meriah
  • teksturnya ringan
  • cukup melembabkan
  • wanginya lumayan enak
  • mudah meresap ke kulit
  • memberikan kesan dewy dan natural look

Kekurangan :

  • ada fragrance dalam list kedua ingredients, untuk yang sensitif dan alergian be aware
  • Kurang nendang kalau diaplikasikan di ruangan yang kelembapannya rendah (misal di ruangan ber AC)  atau pada musim dingin atau lingkungan yang low humidity.
  • kurang nendang hidrasinya untuk kamu yang kulitya kering

 

Kesimpulan 

Untuk kamu yang jenis kulitnya oily atau kombinasi dan sedang nyari moisturiser lokal dengan harga terjangkau dengan kualitas yang lumayan kamu bisa nyobain produk ini.

 

 

DISCLAIMER : produk dibeli dari uang hasil jerih payah sendiri, dan review yang dituliskan murni opini yang berasal dari pengalaman pribadi penulis setelah pemakaian selama 1 bulan (habis satu botol produk).