Bismillahirrahmanirrahim.....

Minggu ini jadi minggu tema di group #1minggu1cerita. Seperti biasa jika minggu tema pastilah akan ada tema khusus yang telah disepakati bersama melalui sistem voting yang dilakukan member sehari sebelum ketok palu dibunyikan. Tapi sepertinya minggu ini juga jadi minggu yang penuh tanda tanya bagi sebagian member karena merasa tidak melihat adanya voting eh tetiba muncul tema yang harus dibahas adalah MISTERI!


Wohoooo, kenapa harus misteri? Kenapa jadi misteri? Saya pun tidak tahu, saya lagi malas kepo dan malas penasaran untuk scroll ke atas untuk cari tahu jawabannya, hihihih. Yasudahlah ikut aja ah nulisnya biar tetap eksis. Enggg kali aja bisa masuk jadi postingan terpilih #ngarep. 

Oke, back to topic! MISTERI *dengan backsound yang dramatisir*

Bagi saya, tema misteri ini lumayan menguras otak juga sih. Saya kalau dengar kata misteri pikirnya langsung ke horor sebenarnya. Eeh tapi menurut teman-teman di WAG konon katanya misteri itu tidak selamanya harus yang berbau horor, xixixix. Hmm, lalu apa nih yang menjadi misteri yang saya alami dan masih belum terjawab selama ini? 

Ahaaa, saya jadi ingat bagaimana kalau menuliskan tentang misteri nilai Google Analytic blog diahalsa.com ini yang beberapa bulan belakangan anjlok bagai terjun payung dengan bebasnya dari angkasa, hiikss hikks. 

Blog yang saya bina sejak bertahun-tahun ini memang bukanlah blog yang ramai pengunjung seperti blog teman-teman lain yang kece badai dengan infografis yang oke punya. Belum lagi ditambah dengan video-video yang mendukung postingan makin keren. Gak cuma itu, konten-konten yang ada di blog saya ini juga isinya sangat standar nyaris ke biasa saja. Yah, gimana tidak kalau kebanyakan curcol saja, hihihih. Tapi begitulah saya, seperti taglinenya: it's simple Me! 😎

Baca juga: Ngeblog Jaman Old VS Jaman Now

Namun, saya rajin share-share koq postingan saya disini biar banyak juga yang berkunjung kemari. Blogwalking (BW) pun juga saya lokini biar silaturahmi per-blog-an terus berjalan. Saling kenal blogger satu dan lainnya. Nah, sejak blog ini berubah menjadi blog TLD saya pun juga makin memikirkan lagi nilai kunjungan blogger yang mampir kemari agar page view juga bertambah, yang akan berpengaruh besar pada nilai DA maupun PA saya. Belum lagi page view (PV) dari Google Analytic (GA) juga sangat berpengaruh karena ada beberapa agency yang mensyaratkan melihat nilai PV dari blog kita sebelum memberikan job kepada blogger. Hmm, biar tahu gitu seberapa selebnya si blogger ini. Terkenal gak sih dia, akan banyak yang baca gak sih kalau dia buat postingan. Yah, biar ketahuanlah gitu seberapa ngehitsnya postingan yang akan dibuatnya nanti. 

Jika dirata-ratakan nilai GA saya memang masih kecil tapi saya cukup puaslah melihatnya. Nilai diatas 1.000/bulan bisa membuat saya lega karena biasanya sih nilai ini menjadi nilai standar untuk mendapatkan sebuah job, hihihih. Tapi ooh tidaaaak, beberapa bulan belakangan ini nilai GA saya anjlok. Sejak Agustus nilai GA saya mengalami penurunan yang sangat significant dan sangat mengganggu pikiran saya dalam ngeblog. Jelas saja dampaknya ada, saya jadi malas ngeblog, malas share postingan, malas BW juga karena merasa percuma aja share postingan lah yang sudah rela dengan sukarela mampir sini gak kebaca kedatangannya. Buku tamunya tetap kosong gitu, kan kasihan, huhuhh.

GA Agustus 2018

GA September 2018

PV Dashboard Blogger

Bisa dilihat perbedaan dari gambar diatas, Google Analytic di bulan Agustus dan September yang nilainya anjlok itu. Sementara jika dilihat dari PV Dashboard bawaan dari Blogger sendiri sih kelihatan bahwa ada nilai kunjungan ke blog saya ini. Ntahlah sampai sekarang ini masih jadi misteri bagi blog saya. Tapi saya perhatikan di bulan Oktober ini PV di GA nya sudah mulai membaik. Semoga saja sih tidak sementara. Semoga bisa jadi selamanya baik dan nilai GA saya bisa lebih meningkat malah dari sebelumnya *biar jobnya juga jadi makin banyak* 😆

Baca juga: Tentang Penghasilan Tambahan

Ohya, ada yang pernah mengalami kejadian serupa juga pada blognya? Gimana cara mengatasinya? Share cerita dan tipsnya juga doong 😉

Happy Blogging! 


*menulislah walau #1minggu1cerita*