Sebagai seorang muslimah, saya berusaha menaati ajaran agama saya dengan mengenakan hijab sejak duduk di bangku SMA belasan tahun yang lalu. Saat itu, hijab dan aksesorisnya tentunya belum semodis dan stylis seperti sekarang. Kerudung yang saya kenakan hanya berupa kain katun yang membosankan, pakaian pun benar-benar seadanya. Ditambah dengan saya yang tak mengerti mode. Ah, benar-benar tak layak masuk OOTD tampilan saya kala itu.

Seiring dengan perkembangan zaman, pelan tapi pasti dunia hijab di Indonesia mengalami perkembangan yang luar biasa. Para desainer muda mulai memperkenalkan trend pakaian muslim yang lebih modis dan elegan. Tak hanya itu, munculnya komunitas hijab yang rata-rata adalah selebgram membuat dunia hijab tanah air semakin berwarna. Masih ingat kan dengan masa munculnya aneka tutorial hijab yang memerlukan berbagai jarum pentul itu? Saya sempat doyan menonton tutorialnya namun tak sanggup mengikutinya karena terlalu ribet. Untungnya sekarang rupanya trend sudah kembali lagi ke pemakaian hijab yang praktis yakni segitiga.

Selain jilbab dan pakaian penutup, hijab rasanya tak lengkap tanpa aksesoris penunjang yang bisa lebih menyempurnakan hijab kita. Aksesoris tersebut bisa berupa bros, kaos kaki, ciput hingga manset tangan atau handsock. Dulu nih, saya lumayan sering menggunakan handsock berbahan kaos untuk menutupi bagian tangan yang masih terbuka karena lengan baju saya kurang panjang. Nah, sekarang rupanya mode terbaru pun mulai bermunculan. Ciput yang dulunya mungkin bentuknya cuma berupa pet kini memiliki banyak model dan variasi. Handsock yang dulunya berbahan kaos dan cukup membuat gerah juga kini lebih terlihat modis dengan tambahan ornamen.

Baca juga : [Review] Mooimom Seamless Maternity & Nursing Bra

Handsock dan Ciput Putsing dari Indblack

Bicara soal ciput dan handsock, beberapa waktu lalu saya berkesempatan berkenalan dengan 2 produk Indblack yakni ciput Putsing (Ciput kesan Langsing) dan handsock. Produknya sendiri datang dengan kemasan yang sangat elegan. Kotaknya berwarna hitam dengan sentuhan emas dan putih pada logo tulisan.

Untuk produk hansock, produk yang dikirimkan berwarna hitam dengan bahan ITY dan memiliki hiasan pada bagian punggung tangan. Nah, berbeda dengan handsock berbahan kaos yang dulu saya gunakan, handsock Indblack ini didesain hingga menutupi punggung tangan dan memiliki karet untuk dipasang di jari tengah. Dengan desain seperti ini, tentunya akan lebih menyempurnakan hijab yang kita kenakan dan melindungi tangan kita saat berkendara. Selain warna hitam, handsock Indblack juga memiliki varian warna putih dan special edition.






Untuk ciput Putsing-nya sendiri, saya mendapat ciput dengan hiasan payet di bagian tengah. Sesuai dengan klaimnya, ciput ini bisa menyamarkan bentuk wajah saya sehingga terlihat langsing. Selain itu, hiasan payet di bagian tengah ciput juga membuat penampilan saya terlihat lebih elegan dan mewah. Ciput Putsing ini sendiri bentuknya seperti kupluk yang dipasang menutupi kepala hingga ke bawah telinga. Bahannya terbuat dari katun spandex yang insyaAllah menghindarkan kita dari rasa panas dan gerah.



 

Nah, buat teman-teman yang ingin memiliki produk handsock dan ciput Putsing dari Indblack ini bisa langsung membelinya di website Indblack atau kepoin instagramnya di @indblackcatalog. Produk handsocknya dijual mulai dari harga Rp. 60.000,00 sedangkan ciput Putsing-nya bisa kita dapatkan dengan harga Rp. 25.000,00 saja. Oya, dengan membeli produk Indblack, teman-teman juga sekaligus beramal, karena melalui usahanya Indblack berupaya membantu para perempuan lain yang membutuhkan bantuan pembebasan utang dan modal usaha melalui bisnisnya tersebut.