Micellar water dari produk Biore ini 2 varian yaitu Soften Up untuk kulit kering dan Oil Clear untuk kulit berminyak.

Moshimoshi.. 🧚‍♂️  Seperti yang aku bilang, membersihkan makeup adalah sesuatu yang sangat penting apalagi bagi si pemilik kulit acne prone seperti aku. 

Membersihkan makeup haruslah benar-benar bersih yang berarti tanpa ada sisa makeup sedikit pun untuk mempersiapkan penggunaan skincare selanjutnya.

Banyaknya step dalam membersihkan makeup memang membuat kita terkadang capek apalagi ketika badan memang sudah capek duluan ya karena aktifitas seharian, membuat kita mengingkan pembersih wajah yang mudah layaknya micellar water yang bakalan dibahas kali ini. 

Iya, kali ini aku ingin melakukan review untuk produk pembersih makeup yang akhir-akhir ini memang sering digunakan dikalangan para beauty yaitu micellar water. Micellar water atau cleansing water yang akan dibahas kali ini adalah kepunyaan produk Biore.

Sebelumnya juga aku mau cerita pengalaman aku menggunakan berbagai macam water mulai dari micellar water yang wanginya kurang enak, micellar water yang terlalu berminyak diwajah aku sampai ada micellar water yang tidak cocok di wajah aku sehingga menyebabkan jerawat muncul. Huft. Aku berharap di micellar water kali ini tidak akan mengalami hal tersebut. 

Siapa coba ya kan disini yang tidak mengenal produk Biore karena Biore sendiri sudah sejak lama ada di Indonesia dan produk-produknya terkenal. Aku sendiri sudah menggunakan produk dari Biore sudah dari beberapa tahun yang lalu dan yang paling cocok di aku adalah pencuci wajah anti acne nya. 😍

Read :


Okay, kembali ke topik bahasan kita, yang aku review adalah micellar waternya dengan nama Biore Perfect Cleansing Water dan micellar waternya ini mempunyai 2 varian yaitu Soften Up untuk kulit kering dan Oil Clear untuk kulit berminyak.
 

Product Knowledge
Website kao Indonesia

Biore Makeup Remover Perfect Cleansing Water Soften Up

Water-based & oil free Brightening Micellar makeup remover, diformulasikan dengan Japan Smooth Bright Technology. Membersihkan sisa makeup, kotoran, dan minyak yang terperangkap dalam pori. Secara menyeluruh mengangkat kekusaman kulit, menjadikan kulit lembut, halus, tetap lembap, dan cerah.

Terbukti kelembutannya dengan 7 fakta : • Allergy tested • Ophtalmologist tested • Non Comedogenic • Natural pH Skin • No added alcohol • No added colorant • No added fragrance

Biore Makeup Remover Perfect Cleansing Water Oil Clear

Water-based & oil free Brightening Micellar makeup remover, diformulasikan dengan Japan Smooth Bright Technology. Membersihkan sisa makeup, kotoran, dan minyak yang terperangkap dalam pori. Secara menyeluruh mengangkat kekusaman kulit, menjadikan kulit segar tanpa minyak berlebih, dan cerah.

Terbukti kelembutannya dengan 7 fakta : • Allergy tested • Ophtalmologist tested • Non Comedogenic • Natural pH Skin • No added alcohol • No added colorant • No added fragrance


PACKAGING
Untuk packaging sendiri, produk Biore ini mempunyai 2 kemasan dan juga mempunyai 2 varian. Ada kemasan yang besar dan ada kemasan yang travel friendly. Untuk variannya juga kemasannya sama saja, yang membedakannya hanya pada sticker labelnya saja.

Kemasan terluarnya sepertinya dari plastik mica yang transparant, yang dapat melihat produk didalamnya. Untuk bagian depan atasnya ada betulisan nama tentang produknya dan bagian bawah ada betulisan "for normal to dry skin" atau "for normal to oily skin". Bagian belakangnya ada penjelasan detailnya secara lengkap mulai dari penjelasan si micellar water sampai cara penggunaan, ingredient, netto dan about company-nya.

Untuk kemasan si micellar water ini sendiri, bagian depannya ada betulisan nama brandnya, nama produknya serta sedikit klaim mengenai produknya sendiri. Bagian belakangnya ini sama saja dengan bagian belakang pada kemasan terluarnya yaitu ada penjelasan detailnya secara lengkap mulai dari penjelasan si micellar water sampai cara penggunaan, ingredient, netto dan about company-nya. Untuk tutupnya sendiri, keduanya berwarna pink dan flip top.



Ingredients : Water, Dipropylene Glycol, PEG-12 Laurate, Butylene Glycol, PEG/PPG/Polybutylene Glycol-8/5/3 Glycerin, PEG-8, PEG-6 Caprylic/Capric Glycerides, Sodium Citrat, Sodium Methyl  Stearoyl Taurate, Citric Acid, Disodium EDTA, Phenoxyethanol, Methylparaben, o-Cymen-5-ol.





TEXTURE & SCENT
Tekstur kedua micellar water dari Biore ini sama-sama seperti air dan berwarna bening. Tidak ada lengket sama sekali.


Kedua wanginya juga aku sendiri mencium wangi yang sama yaitu sama-sama wangi bunga. Wanginya sangat soft dan enak banget. Wanginya tidak mengganggu sama sekali.


RESULT
How To Use Biore Perfect Cleansing Water :
Soak cotton pad with cleansing water and wipe over eyes, lip and woles face until cotton reminder clean after wiping. No need to rinse off.   
Tuang secukupnya pada kapas dan usapkan dengan lembut ke seluruh wajah. 

Saat awal penggunaan aku pribadi sebenarnya tidak ada berharap apapun terhadap produk micellar water ini karena bakalan aku anggap sama saja dengan micellar water lainnya, ternyata beda dong karena micellar water ini lembut banget saat membersihkan makeup dan hal itu baru aku ketahui ternyata karena adanya Japan Smooth Bright Technology. Aku suka banget sama hal ini. 😗

Aku sukanya lagi dari micellar water ini adalah karena adanya 7 keunggulan yang membuktikan kelembutannya dibandingkan dengan micellar water lainnya dengan adanya allergy Tester, ophathalmogist Tester, non-comedogenic, natural pH skin, no added alkohol, no added colorant, and no added fragrance.

Yang kedua aku sukai dari micellar water ini adalah karena saat digunakan itu terasa segar banget di wajah jadi kayak habis cuci muka gitu lho, seriusan. 👍✌

left : after - right : before (use makeup)

Setelah menggunakan micellar water ini wajah terasa bersih, lembab dan tidak ada sama sekali terasa lengket walaupun dia melembabkan.

Seperti yang kalian ketahui kalau wajah aku ini bertipe acne prone dan juga berminyak. Aku menggunakan kedua varian Biore micellar water ini dan tidak ada masalah sama sekali.

Dalam performanya mebersihkan makeup bisa aku bilang cukup bagus karena tidak hanya bisa membersihkan makeup wajah saja tetapi micellar water ini membersihkan makeup mata dan juga bibir.

Untuk makeup bibir, saat aku menggunakan lipstick matte, si micellar water ini dapat membersihkannya dengan baik bahkan smooth banget dan mebersihkan makeup bibir jadi gampang.


Before

After

Untuk makeup mata pun juga hampir sama hanya saja micellar water ini tidak terlalu bersih dalam mengangkat mascara waterproof karena masih tersisa sedikit. Walau begitu, yang terpenting adalah micellar water ini tidak pedih di mata sama sekali.

Biore Perfect Cleansing Water removes makeup thoroughly yet gently and maintaining the softness and brightness, making it the SOFTEST GOODBYE to makeup the skin has ever felt. 

Dari kedua varian yang aku gunakan baik yang soften up ataupun yang clear oil, tidak ada yang membuat wajah aku kering atau pun yang menyebabkan masalah sehingga aku merekomendasikan banget produk micellar water ini untuk kalian coba. Aku cukup yakin kalau micellar water ini cocok untuk semua jenis kulit.


(+) LIKE
  • Lembut
  • Membuat wajah terasa lembab
  • Wajah terasa fresh
  • Tidak lengket
  • Tekstur seperti air
  • Tidak menyebabkan jerawatan
  • Tidak pedih di mata
  • Membersihkan lipstick dengan baik
  • Adanya 7 extra benefits
  • Aromanya soft
  • Travel friendly
  • Harga standar. 

(-) DISLIKE
  • Hanya sebagian maskara waterproof yang terangkat.

NILAI 4.5/5

Kalian bisa membeli produk dari Biore ini secara offline di toko kosmetik atau di drugstore seperti Guardian dan Watsons ataupun bisa membelinya secara online di Official-nya kao di e-commerce seperti Shopee dengan nama kaoofficial atau di link https://shopee.co.id/kaoofficial.


Harga dari Biore Perfect Cleansing Water ini untuk ukuran besarnya adalah 68k untuk kemasan 300ml dan untuk ukuran travel friendly yang 90ml adalah 27,8k.

Repurchase? Iya, aku cukup suka dengan sensasi segarnya saat membersihkan makeup dengan micellar water Biore ini.


Instagram Biore :
  • https://instagram.com/id.biore/



LOVE,
facebook  |  twitter  |  instagram  |  youtube
Facebook Rima Angel (Blog Pribadi)