Taman Balon Raksasa kini hadir di Bandung

Alhamdulillah bulan lalu saya sudah lahiran, dan kami sekeluarga kehadiran anggota keluarga baru. Senang rasanya. Di satu sisi saya sedang masa peralihan karena harus melalui masa begadang menyusui dan ganti popok si kecil. Di sisi lain agak sedih karena si Kakak di hari ulang tahunnya harus sakit diare. Hiks.

Pasca saya melahirkan 2 minggu lalu, si Kakak memang kelelahan bertumpuk tumpuk karena sering bulak balik rumah sakit menengok saya yang akan melahirkan. Sementara Kakak di Nenek tapi pernah semalam tidur di rumkit bareng saya karena pengen sama ummi.

Sedih melihatnya lemas, tak bersemangat. Sudah hampir seminggu susah makan, berat badannya pun menyusut terlihat lebih kurus dari biasanya. Saya tetap perhatikan kesehariannya dan jangan sampai sakit lagi.

Saya pun memberitahukan kepadanya bahwa akhir pekan September akan mengajaknya bermain di "Funtopia di Prabuwangi Park Ex Arcamanik Diving Range".

Funtopia ballon park by Traveloka

Aska senang lihat foto foto di IG dan senyum happy.

"Ummi, nanti kita kesini ya!" Kata Aska sambil menunjuk permainan di Funtopia, Taman Balon Pertama dan terbesar di Indonesia.

Ya! Akhirnya hari ini seneng bisa ikut permainan Funtopia yang digelar di Prabuwangi Park Ex Arcamanik Diving Range 27 September - 7 Oktober 2018. Jam operasi untuk week end 07.00-22.00 jam week day 15.00-22.00.

Aska sangat tertarik dengan gambar gambar yang saya perlihatkan di IG @funtopiaballonpark

Ini adalah acara ke-2 setelah sukses membawa kegembiraan untuk lebih dari 20.000 keluarga di Jakarta bulan Agustus 2018 yang lalu, dan kali ini digelar di Bandung. 

Acara ini bertujuan untuk menciptakan sebuah arena bermain anak di luar ruangan (outdoor) yang dapat dimanfaatkan keluarga Indonesia untuk meningkatkan aktivitas fisik anak dan menciptakan momen kebersamaan bersama keluarga.

Funtopia menyediakan taman dengan balon raksasa dengan berbagai karakter menarik seperti Catterpilar Cave, Bunny Boo, Mighty Mushroom, Old Octopus, Candy Cane,  Crown Castle, Traveloka Track dan Mystery Maze. Total semua ada 8 balon.

Ada juga area food and beverage, serta beragam lomba seperti jingle dance, jingle song, fun visit, fun story, fun sketch, fun drawing, dan fun props.

Play date bareng sepupu Aska 
Awalnya karena ada tiket lebih 1, kepikiran buat ajak sepupunya Aska. Akhirnya jadilah beli 2 tiket di traveloka via online, dan Aska sukses ngajak Ardhy dan Qila, kedua sepupunya dan budenya. Keseruan sepanjang bermain semakin rame karena bisa seru seru lompat lompatan bareng.

Sedangkan si kecil Azkia yang baru berusia 2 minggu dijagain Abinya. Emak dan para bocah happy happy sejenak.


1. Catterpilar Cave 

memanjat di catterpilar cave jadi favorit anak-anak
Keseruan Aska ngajakin sepupunya kesini

Makhluk warna belang-belang seperti ulat ini lucu sekali sedang tersenyum dan tubuhnya yang berwarna hijau pasti menarik hati anak anak. Ia raksasa yang berjalan di atas batu. Aska tertarik masuk ke tubuhnya yang panjang. Memanjat bagian ujung lalu meluncur.

2. Mighty Mushroom
jamur raksasa jadi favorit anak-anak lompat lompat, climbing, dsb

anaknya climbing, emaknya deg degan hehe.. 
gerak motoriknya terfasilitasi di funtopia ballon park

Jamur raksasa tinggi sekali, ya! Aska senang bermain bersama bunga bunga matahari dan jamur jamur kecil di sekitarnya. Aska harus melewati rintangan, berjalan dan lari di atas alas yang membal dan kubus-kubus yang empuk sering terjatuh. Tapi Aska happy naik-naik manjat.

3. Old Octopus
Aska dan Mba Qila happy main

perosotan seruuuu..

Warnanya ummi dan Aska banget! Gurita ini besar sekali, ya! Oya kita bisa bermain perosotan di tentakel-tentakel guritanya, lho! Senangnya Aska dan sepupu sepupunya bisa memanjat sampai tinggi dan meluncur dengan cepat sekali. Selain itu bisa juga merangkak diantara tentakel-tentakelnya menyerupai lorong-lorong yang sambung menyambung.

Yang buat seru karena di balonnya itu kita bida berlompatan di atasnya dan bercanda bersama teman-teman. Happy rasanya!

4. Candy Cane

lompat-lompat seru sekali ^^

Tongkat merah putih seperti permen lolipop itu bikin mupeng. Apa itu ya? Ternyata disini kita bisa peluk, meninjunya, bersandar dan berputar sambil berlompatan dan berkejaran dengan bebas. Kita juga bisa duduk santai dan melihat pemandangan sekitarnya. Selfie juga bisa!

5. Crown Castle 
crown castle traveloka

mau foto bareng kabuur. hehe
lari-lari cape ketawa ketiwi 
Kastil! Aska suka banget liat istana. Di rumah ada mainan istana frozen dan sekarang bisa lihat langsung. Aska senang penasaran masuk ke dalamnya. Masuk terowongan kecil di depan kastil. Kita bisa berlompatan di tengah-tengah kastil bermain "serbu kubus".

Bisa juga istirahat di tepi jendela kastil sambil lihat pemandangan di luat.

6. Traveloka Track 


Ada atraksi atau permainan menarik sehingga anak-anak akan ni tertawa seharian. Aska bisa meluncur, memanjat, merangkak, bermain kolam bola dan kolam kubus, berlompatan dan berlomba dengan teman teman baru nya.



7. Bunny Boo
Aska dan Ardhy di bunny boo

Wow ada kepala kelinci raksasa! Jadi ingat film animasi Zootopia yaa yang karakternya kelinci. Yup, kalau ini kelincinya, kepalanya keluar dari tanah teman teman. Aska senang sekali bisa bermain di sekitar kelinci tersebut. Selain itu bisa berfoto bersama!

8. Mystery Maze