PIXY MAKE IT GLOW DEWY CUSHION DAN BEAUTY SKIN PRIMER REVIEW

PIXY MAKE IT GLOW


Hai gengs.. Assalamualaikum..

Brand kosmetik lokal sekarang ini lagi banyak banget ngeluarin produk baru. Salah satuny PIXY, yang sekarang ini juga mengeluarkan cushion, primer, dan compact powder. Ketiganya merupakan produk terbaru dari PIXY dalam rangkaian Make It Glow Series.
Kali ini, aku akan review dua produk barunya saja, yaitu PIXY Make it glow dewy cushion dan Beauty Skin Primer karena aku benar-benar tertarik banget sama kedua produk itu. Kalau compact powder kan sudah banyak ya brand yang mengeluarkan produk sejenis. Selain itu PIXY juga baru-baru ini mengeluarkan produk barunya yang 4 Beauty Benefits Series. Nah, aku masih ada tuh loose powder nya, jadi kenapa enggak pakai yang itu saja.. Ya kan.. *hemat beib..LOL

Pixy Make It Glow Beauty Skin Primer

Aku excited banget karena jarang-jarang produk lokal dengan harga se-affordable PIXY mengeluarkan primer. 

Klaim

"Primer sebagai tahap pertama dalam penggunaan basemakeup untuk menutup warna kulit yang tidak rata, menyamarkan noda hitam dan kerut-kerut halus serta menghasilkan wajah yang tampak lebih cerah. Dapat digunakan sebelum menggunakan bedak atau foundation untuk melembabkan kulit serta menghasilkan tata rias wajah yang lebih tahan lama. Dilengkapi dengan moisturizing botanical extract (olive oil, jojoba oil, yuzu extract) yang melembabkan dan membuat kulit tampak sehat berseri. Smooth polished powder yang membuat formulamenyatu di kulit serta membuat kulit halus dan lembut. SPF 35 & PA ++ sebagai perlindungan opitmal terhadap sinar UVB dan UVA"

Packaging

PIXY MAKE IT GLOW

Salut banget sama PIXY dalam hal rebranding. Dengan berubahnya logo dan kemasan, PIXY sukses menampilkan dirinya sebagai brand cosmetic lokal yang elegan. Aku suka dan seneng banget PIXY berubah penampilan saat 4 Beauty Benefits Series keluar. Sekarang, aku bahkan lebih senang lagi karena packaging Make It Glow Series ini jauh lebih elegan lagi.

Memiliki kotak berwarna rose brown yang glossy. Dengan kotak yang cukup informatif karena terdapat informasi berupa deskirpsi produk, tanggal expired , bahkan tingkat finish dan coverage nya. 

PIXY MAKE IT GLOW DEWY CUSHION DAN BEAUTY SKIN PRIMER REVIEW


Packaging intinya berupa tube dengan warna rose brown juga yang berukuran sepanjang telapak tangan aku, cukup ramping dan mudah untuk dimasukan ke makeup pouch. Enggak perlu khawatir karena di packaging intinya juga terdapat informasi yang ada pada kotaknya, termasuk tanggal expired yang ditulis berupa embos.

PIXY MAKE IT GLOW DEWY CUSHION DAN BEAUTY SKIN PRIMER REVIEW


Ujungnya runcing, sehingga kalau kita ingin mengeluarkan produknya enggak akan tumpah-tumpah.

Tekstur dan Aroma

PIXY MAKE IT GLOW DEWY CUSHION DAN BEAUTY SKIN PRIMER REVIEW


Pixy Make It Glow Beauty Skin Primer ini teksturnya creamy tapi agak cair. Mudah di blend. Memiliki aroma yang lembut, mirip dengan aroma BB cream PIXY.

Performa

Seperti yang aku bilang sebelumnya, PIXY Make It Glow Beauty Skin Primer ini mudah di blend. Saat diaplikasikan di kulit wajah aku terlihat lebih cerah, terasa lebih lembab, dan terlihat lebih glowing.

Walaupun Pixy Make It Glow Beauty Skin Primer ini memiliki shade, yaitu 101 Beige, tapi di kulit aku sama sekali enggak menimbulkan kesan keputihan, justru menyatu dengan warna kulit aku dan juga membuat kulit aku cerah seketika.

PIXY Make It Glow Beauty Skin Primer ini coverage nya sheer banget, hampir enggak ada coverage nya. Memang bisa menyamarkan noda tapi tipiiiiiis banget, dan bekas jerawat aku masih terlihat jelas. Sehingga menurut aku, belum bisa menutup warna kulit yang tidak rata. Begitu juga untuk klaimnya yang mengatakan "menyamarkan kerut-kerut halus", kebetulah di bawah mata aku ada fine lines, menurut aku fine lines nya masih terlihat jelas.

Primer ini cocok buat kamu yang ingin makeup tipis sehari-hari karena Pixy Make It Glow Beauty Skin Primer ini membuat kulit terasa lebih lembab dan glowing, sehingga makeup jadi lebih mudah diaplikasikan. Bisa langsung dilayer dengan foundation, atau langsung dengan bedak.

Untuk staying power, menurut aku PIXY Beauty Skin Primer ini tidak terlalu berpengaruh signifikan, karena saat aku bandingkan antara memakain PIXY Make It Glow Dewy Cushion tanpa primer ini dan dengan primer, menurut aku saat sudah 5 jam, baik yang menggunakan primer sebelumnya maupun yang tidak menggunakan primer sama-sama sudah mulai luntur. Tapi memang, bagian yang menggunakan PIXY Make It Glow Dewy Cushion hasilnya terlihat lebih halus dan lebih glowing.

Pixy Make It Glow Dewy Cushion


Buat teman-teman yang belum tahu, cushion merupakan produk base makeup yang teksturnya liquid dalam bentuk compact. Pertama kali, aku tau cushion ini awalnya dari brand kosmetik korea. Cushion ini lebih praktis untuk digunakan sehari-hari daripada foundation

Cushion sendiri memiliki hasil yang lebih natural dari foundation karena biasanya teksturnya lebih ringan, dan coverage nya di bawah foundation, sehingga lebih terlihat seperti kulit kita.

Begitu tau PIXY mengeluarkan cushion dengan dewy finish, aku langsung jadi salah satu yang berburu karena aku yakin banget, kalau telat sedikit, pasti bakalan keabisan dan susah nyarinya.

Klaim

"Cushion dengan tekstur ringan dan daya tutup tinggi, menyamarkan noda dengan hasil tampak natural dan tahan lama hingga 10 jam. Memberikan hasil tata rias wajah yang tampak cerah bercahaya, tanpa minyak berlebih. Dilengkapi dengan moisturizing botanical extract (olive oil, jojoba oil, yuzu extract) yang melembabkan dan membuat kulit tampak sehat berseri. Smooth polished powder yang membuat formulamenyatu di kulit serta membuat kulit halus dan lembut. SPF 23 & PA ++ sebagai perlindungan opitmal terhadap sinar UVB dan UVA."

Packaging

PIXY MAKE IT GLOW

Sama seperti PIXY Makeit Glow Beauty Skin Primer, Dewy Cushion ini juga memiliki kotak dengan warna glossy rose brown. Super cantik dan informatif dengan keterangan shade, tanggal expired, dan juga ada tingkat dewy dan coverage nya.

Untuk packaging intinya sendiri, bentuknya bulat seperti cushion pada umumnya. Berwarna glossy rose brown juga. Didalamnya terdapat puff aplikator yang nyaman dipakai. Aku sama sekali enggak merasa butuh aplikator lain untuk mengaplikasikan PIXY Dewy Cushion ini karena aplikator bawaannya sudah cukup bagus.

PIXY MAKE IT GLOW


Kalau kita buka lagi, didalamnya ada penutup sebelum kita bisa mengakses produknya, ya sama lah kira-kira seperti cushion pada umumnya. Didalamnya juga terdapat segel yang menjaga produk tetap steril.

Tekstur dan Aroma

Tekstur dari PIXY Make It Glow Dewy Cushion ini ringan, creamy cair seperti cushion pada umumnya. Aromanya lembut, sama sekali enggak mengganggu.

Performa

PIXY Make It Glow Dewy Cushion ini gampang di blend. Coverage nya medium to full. Kayaknya, PIXY Dewy Cushion ini adalah cushion dengan tingkat coverage tertinggi dari semua cushion yang aku punya.

Saat diaplikasikan, cushion ini ringan tapi aku tetap merasakan bahwa ada sesutu yang menempel di wajah aku, tapi masih dalam kategori ringan. Sebenarnya, mungkin kalau kulit kamu kering, PIXY Make It Glow Dewy Cushion ini lebih bagus kalau enggak di set dengan bedak apapun. Karena finishnya memang dewy yang bagus banget. Tapi sayangnya, PIXY Dewy Cushion ini transfer apabila kita enggak set dengan bedak. 

Tapi enggak usah khawatir gengs. Walaupun di set dengan bedak (aku set dengan PIXY 4 Beauty Benefits Loose Powder), kulit aku tetap terlihat glowing. Terlihat seolah-olah kulit aku itu kulit yang healthy glowing skin. Jujur aku suka banget finish nya. Enggak patchy, enggak cakey, dan enggak ada yang crack. PIXY Dewy Cushion ini bagus banget hasilnya walaupun tanpa primernya.

Untuk staying power nya, kalau di klaim dikatakan dapat tahan lama sampai 10 jam. Aku memperhatikan bahwa cushion ini mulai memudar saat masuk jam ke 5, baik menggunakan PIXY Make It Glow Beauty Skin Primer maupun tidak. Tapi menurut aku ini cukup baik untuk ukuran base makeup untuk sehari-hari.

Pendapat Aku Tentang PIXY Make It Glow Dewy Cushion dan Beauty Skin Primer

Aku suka perpaduan antara PIXY Make It Glow Dewy Cushion dan Beauty Skin Primer. Walaupun tanpa Beauty Skin Primer pun, PIXY Make It Glow Dewy Cushion mempunyai performa yang bagus, tapi dengan Beauty Skin Primernya, kulit kita menjadi lebih lembab dan terlihat lebih halus dan glowing.

Untuk daya tahan, tanpa atau menggunakan PIXY Beauty Skin Primer, PIXY Make It Glow tidak bisa bertahan sampai 10 jam seperti yang dikatakan di klaimnya, sama-sama mulai memudar di jam ke 5. Tapi, bagian yang diaplikasikan primer memang tidak sepudar yang tanpa primer, tapi menurut aku enggak cukup signifikan dalam membuat PIXY Make It Glow Dewy Cushion menjadi lebih tahan lama.

Aku juga review Pixy Make It Glow Dewy Cushion dan Beauty Skin Primer di youtube channel aku gengs. Mampir yaa kalau teman-teman mau lihat langsung seperti apa produk ini kalau digunakan.


Where To Buy

Teman-teman bisa beli PIXY Make It Glow Series di akun official store PIXY di Shopee seharga Rp 125.000,- untuk cushionnya dan Rp 50.000,- untuk primernya.

Segitu dulu yang bisa aku share tentang PIXY Make It Glow Dewy Cushion dan Beauty Skin Primer. Semoga bermanfaat gengs.


find me on:
instagram: @arianirosidi
youtube: Hai Ariani
FB Page: Hai Ariani
email:  ayarosidi@gmail.com