bioderma-sensibio-h2o-micellar-water-review-natrarahmani

Sebelum ranah Micellar water booming sekarang dan aku belom terjun ke dunia beauty (dulu isi blognya kebanyakan curhatan dan puisi), sudah teracun dengan review Andra Alodita di blog nya tahun 2014 (sampe sekarang aku suka gaya bertuturnya). Dulu, susah banget cari produk Bioderma karena belom masuk ke Indonesia. Dulu pun belom ada tuh jastip jastipan, jadi harus pesen lewat web.Thank God sekarang udah resmi masuk ke Indo dan bisa didapetin di Guardian, Watson, Lazada, AEON, Century, atau di sociolla.com.

Bioderma ini udah aku pake tahun 2015 tapi masih bolong bolong dan lama banget ngabisin satu botolnya karena saking malasnya perawatan. Dan mulai dirutinkan itu tahun lalu. Karena micellar water ini membersihkan tanpa harus dibilas lagi. Cocok banget sama aku yang seringnya malas cuci muka lagi. Sempat pake kedua seri nya yaitu yang Sebium H20 (kulit kombinasi) dan Sensibio H20 (Kulit sensitif/kering). Aku udah repurchase berkali kali, kenapa sih sampe secinta itu? Yuk kita bahas sampe tuntas.

ABOUT BIODERMA

bioderma-sensibio-h2o-micellar-water-review-natrarahmani

Bioderma merupakan brand dermo-kosmetik asal Prancis yang berdiri tahun 1977.  Pendirinya adalah Jean Noel Thorel yang menciptakan produk skin-friendly yang dimana produk tersebut memulihkan fungsi alami kulit. Bioderma merupakan brand yang terdepan dalam ahli biologi bidang dermatologis. Misi mereka sendiri adalah menemukan metode terbaik untuk kesempurnaan produk dengan toleransi sebaik mungkin bagi setiap jenis kulit dan kondisinya.Jadi bioderma ini memaksimalkan kerja alami si kulit dengan bantuan bahan bahan aktif yang tepat dan takaran  yang pas.

Mereka sendiri sudah punya hak paten dalam ahli biologi dalam hal dermatologi yang dikembangkan dalam bentuk DAF (Dermatological  Advanced Formulation/ Formula dermatologis tingkat lanjut).  Dengan cara mimetisme alias meniru mekanisme biologis alami kulit melalui kandungan bahan bahannya dan khasiatnya.Bioderma ini sudah diuji dan direkomendasikan oleh ahli dermatologis loh.

BIODERMA SENSIBIO H2O

bioderma-sensibio-h2o-micellar-water-review-natrarahmani






Ini merupakan micellar water pertama secara dermatologis yang diproduksi tahun 1991. Fungsinya menghapus make up, kotoran  di wajah, dan menenangkan kulit. Ini merupakan micellar water/make up remover tanpa dibilas. Klaimnya merupakan produk satu satunya secara biologis sangat tepat untuk kulit. Micellar water mempunyai dua aksi yaitu membersihkan seklaigus merawat kulit. Kandungan bahannya yang sedikit tapi hasil yang maksimal, membuat Bioderma Sensibio H20 menjadi holy grail bagi para beauty enthusiast dan  udah banyak dapat penghargaan beauty award di Indonesia

PRODUCT INFO 

bioderma-sensibio-h2o-micellar-water-review-natrarahmani




Nama : Bioderma Sensibio H20 Micellar Water
Diproduksi oleh : NAOS Les Laboratories ( France)
Distribusi oleh : PT. Dermanesia, Kebayoran Baru Jakarta.
Kulit   : Sensitive
Berat  : 100ml
Harga : Rp79.000 ( saat diskon di sociolla.com) Harga normal Rp 99.000
PAO : 12 bulan
No POM : NC14171208610
Bisa dibeli : Sociolla.com, Watson, Guardian, Lazada, AEON, Century, Boston.


PACKAGING

Bioderma Sensibio H20 Solution Micellar Water ini terdiri dari tiga size yaitu 100ml, 250ml, dan 500ml. Yang aku  beli adalah size yang paling kecil yaitu 100ml. Alasannya karena compact dan travel size yang bisa dibawa kemana mana tanpa harus ribet lagi mindahin ke jar kecil. Kemasannya berbentuk tube gendut/bulky berwarna transparant. Bisa kelihatan isi produknya kayak air bening biasa. Kemasannya nggak ringkih biarpun ketimpa sama barang lain saat dibawa kemana mana.

bioderma-sensibio-h2o-micellar-water-review-natrarahmani

Dengan bentuk flip top memudahkan dalam menuang produknya. Tapi samaaku agak risky kalo bentuk kayak gini, karena takut ketika dimasukkan ke tas akan kebuka sendiri dan meleber kemana mana.Tapi saat aku liat bentuk lubangnya yang kecil jadi agak lega. Karena produknya keluar gak lebay kalo dituang ke kapas (bentuk lubangnya kecil).

bioderma-sensibio-h2o-micellar-water-review-natrarahmani

 Dengan tutup berwarna pink dan tube bening. Desainnya pun minimalis. Tampak bagian depan brand dan nama produknya. Bagian belakangnya berbahasa prancis dan english, tapi karena sudah masuk ke Indo ada tambahan stiker info tentang klaim produk, cara penggunaan, nomor POM, tenpat produksi dan distribusnya. Terdapat pula bahan yang terkandung didalamnya dan PAO.


TEKSTUR AND SCENT

bioderma-sensibio-h2o-micellar-water-review-natrarahmani

Sesuai dengan namanya yaitu Micellar Water, Bioderma Sensibio H20 ini seperti air bening biasa. Teksturnya cair. Mudah menyerap ke kapas. Baunya tidak menyengat bahkan bisa dikatakan tidak berbau sama sekali (kalo didalami lagi baunya ada hint cucumber halus banget).


 INGREDIENTS

Sejarah Singkat Micellar Water : Dicetuskan pertama kali pada tahun 1990 di Prancis. Dimana saat itu keadaan air di kota tersebut  kualitasnya sangat kotor dan mengandung korosif. Dengan kondisi air seperti itu daat merusak kesehatan kulit. Maka para ahli meracik ramuan yang serupa dengan air untuk membersihkan dan mengangkat kotoran.  Para ahli dermatology juga mengatakan bahwa Micellar water paling rendah resikonya ke kulit. 

bioderma-sensibio-h2o-micellar-water-review-natrarahmani

Micellar water dari Bioderma Sensibio H20 ini mengandung molekul spesifik yaitu Fatty Acid Esters yang mempunya kesamaan dengan molekul micellar water yaitu Micelles. Kemampuan dari Fatty Acid esters ini adalah mengikat air dengan hydrophilic nya (jika micellar water terkena kapas langsung terserap) , dan mengangkat kotoran, debu, dan minyak sekaligus dengan sifat lipophilic.

FULL LIST INGREDIENTS

Aqua/Water/Eau, PEG-6 Caprylic/Capric Glycerides, Fructooligosaccharides, mnnitol, Xylitol, Rhamnose, Cucumis Satyus (Cucumber) Fruit Extract, Prphylene Glycol, Cetrimonium Bromide, Disodium Edta.

Listnya singkat ya dan aku demen sama yang begini berarti kandungannya bener bener aman buat kulit. No Fragrance, Non-comedogenic, Hypoallergenic, Non-Alcohol, No Preservative, No Paraben.

CARA PEMAKAIAN BIODERMA

1. Tuangkan Sensibio H20 Micellar Water pada kapas.
2. Usapkan pada area wajah dan mata hingga bersih dari kotoran dan make up.
4. Gunakan pada pagi dan malam hari
5. Tidak perlu dibilas

DEMO DAN PERFORMA

bioderma-sensibio-h2o-micellar-water-review-natrarahmani

Aku coba Bioderma Micellar Water ini ke area punggung tangan. Dengan produk mascara, foundation, lipmatte, eyeliner black, dan lip tint. Pada sapuan pertama dengan tekanan lembut, belum begitu ngangkat make up nya. Bisa kelihatan di foto di bawah ini hasilnya. Setelah beberapa kali usap lah, baru terangkat make up dan bersih. Kecuali lip tint yang masih meninggalkan bekas sedikit.

bioderma-sensibio-h2o-micellar-water-review-natrarahmani

Akupun nyoba di muka saat lagi full make up. Terangkat dengan tiga kali usapan. Wajah bersih dan nggak bikin efek ketarik dan kering. Juga gak meninggalkan kesan berminyak. Untuk eyeliner yang waterproff agak susah ngapusnya. Sayang juga kalo beberapa kali tuang produk ini hanya untuk ngapus make up yang bandel.  Karena harganya lumayan mahal dan hasilnya emang bagus banget ke kulit. Produk ini udah direkomendasikan para ahli dermatologis karena bahannya yang sangat toleran untuk kulit. Tidak ada harmful chemical ingredients dan bisa dipake ke semua jenis kulit. Bahkan sebenarnya produk ini terkhusus buat kulit sensitif/kering, tapi aku yang kulitnya berminyak cocok juga.

Jadi supaya menghemat Bioderma Sensibio H20 ini, caranya aku Triple cleansing saat full make up. Pertama pake Kiehls Midnight Recovery Cleansing Oil, baru setelah itu pake Bioderma ini untuk ngilangin sisanya. Kalo lagi rajin aku bersihkan lagi pake cleanser. Saat full day dirumah, biasanya aku hanya pakai malam hari sebelum tidur Bioderma micellar water ini. Cukup satu kali tuang udah bersih saat bare face. Biarpun  nggak kemana mana, ada loh kotorannya yang nempel. Juara. Tapi kalo bersihin bibir lumayan pahit banget ini.
Efek pemakaiannya kulit lebih lembab dan bersih. Tidak ada efek ketarik atau iritasi. Gentle ke kulit bahkan after treatment di klinik kecantikan sekalipun. Gak bikin kulit marah marah lah istilahnya. Tidak meninggalkan kesan greasy. Seperti cuci pake air biasa aja. Kulit lebih supple dan gak ribet pemakaiannya. Bahannya juga tidak menyumbat pori pori dan nggak bikin bruntusan sama sekali. Bisa juga menghapus make up yang belepotan. Padahal kulit aku yang berminyak pun, bisa terangkat itu sisa minyaknya. Mantep banget. Tidak berbau menyengat dan ada wangi cucumber tapi halus banget. Kandungannya juga menyesuaikan PH kulit sehingga menimbulkan efek menenangkan bahkan tipe kulit yang sensitif sekalipun. 

Bakal repurchase lagi? Oh Tentu. dan pastinya tetap yang 100ml karena travel size dan praktis dibawa kemana mana.
REVIEW DAN DEMO BIODERMA SENSIBIO H2O

PROS
(+) Disarankan para ahli dermatologis karena kandungannya yang menyerupai membran kulit.
(+) Tidak berbau menyengat. Ada hint ccucumber biapun halus.
(+) No fragrance, Non comedogenic (tidak menyumbat pori pori), No paraben, No Preservative (tanpa bahan pengawet)
(+) Hypoallergenic dan Non-Alcohol
(+) Praktis saat digunakan
(+) Travel friendly dan packaging kokoh
(+) Bahannya menyerupai PH Alami Kulit
(+) Tidak menimbulkan efek ketarik, iritasi, ataupun bruntusan
(+) Kulit lebih lembab, supple, dan lebih bersih
(+) Tidak perih ke mata

CONS 
(-) Agak pricey untuk mengangkat make up yang bandel hanya dengan sekali usap. Jadi harus 3 kali setidaknya sampe terangkat apalagi kalo eyeliner waterproff. Powernya kurang untuk cleansing hanya untuk sekali tuang.

RATING : 4.7/5


BIODERMA SENSIBIO H2O SOLUTION MICELLAR WATER
www.bioderma.co.id
@bioderma_indonesia