Hello hai-hai teman-teman cantik-ku tersayang dimanapun kalian berada 💌.

"Hari ini hari apa say? Hari Sabtuuuuu...!!! 

"Waktunya apa say? Waktunya jalan-jalan dan malam mingguan dong kakaaakk 🎆."

Hahaha betul sekali! Etapi Etapi... habis malmingan jangan lupa mampir ke blog aku ya karena akan ada tema menarik buat kalian semua lho say 😊. 

"Tema menarik? apaan sih say? 😲."

"Ya ampun masak lupa sich 😞."

Jadi setiap hari Sabtu bakalan ada review-review lipstick ataupun lip cream ataupun lip gloss ataupun lip matte atau lip balm yang sedang hitz ataupun yang terbaru/terfavorit versi aku sehingga aku bikin-kan tema yaitu Saturday Kiss khusus buat kalian cemuuaak 😘

"Siapa sudah tidak sabar pengen tahu lipstick apa yang bakalan aku review kali ini say?" 

"Akuuuu akuuu akuuuu akuuuuuuuuuuuuuuuu 🙋!!!"

🎵🎵🎵🎵🎵🎵😊 Hari ini aku akan memberikan review salah satu Lip Cream Matte keluaran Wardah Beauty yaitu Wardah Exclusive Matte Lip Cream 😊. Yeeyyy!! 🎺.

Emang sih, agak basik ya kalau gue bahas Lip Cream satu ini karena bisa di bilang Wardah Exclusive Matte Lip Cream ini, Lip Cream-nya sejuta umat yang sudah membahana dan menjadi favorit kaum hawa.

Kenapa kok kamu bilang Lip Cream Sejuta umat? Kenapa kok bisa dibilang favorit? Kenapa kok bisa membahana? 

Hmmm.. Baiklah daripada berlama-lama, yuk mari cap-cus ke review!! 😊. 



PACKAGING & BOTOL LIP CREAM

Packaging dari Wardah Exclusive Matte Lip Cream ini menurut aku, simple, bagus dan terlihat mewah sehingga menarik perhatian kami para kaum hawa 😁. 


Tetapi Wardah Exclusive Matte Lip Cream ini tidak dibungkus pakai wadah karton atau box gitu ya jadi kalau beli ya begitu saja plus plastik/keresek 😆. 

Botolnya terbuat dari plastik, kokoh, dan transparan sehingga we easily see the shades from the bottle dan kalaupun jatuh tidak mudah pecah. Kesan mewah dapat dilihat dari tutup Lip Cream yang berwarna silver dan I really like this simple luxury package of Wardah Lip Cream.


Di bagian depan botol ada tulisan nama brand dan produk cuma sepertinya tulisannya mudah luntur jadi kalau kalian ingin tulisan silvernya masih nempel ya disimpen baik-baik dan jangan ditumpuk-tumpuk kayak aku ya say 😃. 


Sementara di bagian belakang botol hanya polosan saja dan disitu tertera Batch Number dan tentunya ada tanggal kadaluwarsa dari produk satu ini sehingga kita semua tidak perlu khawatir lagi jika ingin membeli atau menggunakan Lip Cream ini masih aman atau tidak. 


Yang terakhir adalah bagian bawah kemasan. Disitu ada stiker hologram bertuliskan nama brand dan produk, nomor shades, nama shades, tulisan batch number dan expired date tapi (Ha! Kosong!😲), alias cuma kosongan kayak bakso bebs 😄 (Lha kan tadi sudah ada di belakang botol, kayaknya sih gitu sist). 


APLIKATOR

Aplikator dari Wardah Exclusive Matte Lip Cream ini bentuknya panjang dan bulu-bulunya halus, miring, tidak terlalu besar/kecil dan tipis sehingga memudahkan kita untuk mengaplikasikan ke berbagai macam bentuk bibir. 




Sementara di bagian ujung pas di buka, aku kurang terlalu suka karena gampang kotor saat kita menorehkan sisa Lip Cream di bagian itu, jadi kadang aku harus membersihkan bagian tersebut dengan micellar water agar bersih lagi (Ya nanti pas dipakai lagi bakalan kek gitu lagi hahaha). 



DAYA TAHAN,PIGMENTATION & TEXTURE

Texture dari Wardah Exclusive Matte Lip Cream ini creamy, ringan, tidak menggumpal walau diaplikasikan beberapa kali dan gampang banget untuk diaplikasikan ataupun diblend sehingga kita merasa seperti tidak memakai Lip make-up apapun. 


Pigmentasinya sangat baik dan tentunya masih bisa di built-up mau seberapa natural atau bold lip make-up kamu. 

Nah yang aku suka dari Wardah Exclusive Matte Lip Cream ini yaitu Long-Wear atau Daya Tahannya. Kenapa? Why? Ngopo kok seneng vin? Because di aku, Wardah Exclusive Matte Lip Cream ini tahan lama seharian, transferproof, waterproof, dan kissproof tetapi tidak bikin kering sama sekali di bibir, which is very comfortable for my lips. 

Jadi aku sering banget pakai Wardah Exclusive Matte Lip Cream ini untuk segala acara karena dipakai makan & minum sekalipun, warnanya tetap stay beautifully on lips 😍. 


SWATCHES


Kedua gambar ini adalah swatches dari Wardah Exclusive Matte Lip Cream Speachless 05 (Peach dengan hint pink yang bawah) & Mauve On 09 (Pink with hint purple sedikit yang atas). 


Semua shades cocok untuk natural finish make-up dan I really love these two shades. 


OPINI LAVINA

THINGS I LOVE :

  1. Packaging simple and elegant. 
  2. Aplikatornya sederhana, panjang dan mudah digunakan di berbagai macam bentuk bibir. 
  3. Pigmentation is very good. 
  4. Transferproof. 
  5. Waterproof. 
  6. Kissproof. 
  7. Tahan lama. 
  8. Natural Finish. 
  9. Tidak menggumpal. 
  10. Tidak membuat bibir kering. 
  11. Beautiful Colours. 

THINGS I HATE :

  1. Aplikator di bagian tutup nya mudah kotor dan entah mengapa kalau di pinggirannya itu cepat kering jadi kalau mau bersih ya harus bersihin sendiri. 
  2. Tulisan-tulisan di botolnya cepet luntur. 


CLOSING

Baiklah mungkin itu saja review singkat aku mengenai Wardah Exclusive Matte Lip Cream  ini. Kalau kalian bertanya apakah aku akan membeli produk ini kembali atau tidak, IYA dong, PASTI dong karena tipe lip cream yang waterproof, kissproof, dan transferproof tetapi gak bikin kering itu memang kesukaan aku banget deh, secara bibirku kering dan sering banget kalau pakai Lip Matte gitu jadi kering dan menggumpal, but this problem doesn't work on Wardah Exclusive Matte Lip Cream ini 😄.

Buat kalian yang mau membaca review-review Sociolla Blogger Network atau Beautynesia Blogger atau Para Blogger Perempuan yang lain, kalian bisa klik saja banner-banner-nya di side bar blog aku ya say atau klik disini saja ya say ➡️ Sociolla â¬…️

By the way, karena blog aku ini masih bayi dan aku masih butuh dukungan kalian untuk mengembangkan hobi aku ini untuk sharing-sharing seputar dunia kecantikan, yuk kita saling follow sosial media yang kita yang say : 

INSTAGRAM : @vinalvinul (Lavina Vina) 
FACEBOOK : Valentina Lavina 
SOCO Account : Valentina Lavina
CLOZETTE ID : Valentina Lavina
TWITTER : LavinaVina7 

Sukses selalu untuk Wardah Beauty dan semoga makin menginspirasi para Wanita Indonesia dan tentunya semakin baik dan baik selalu dan special untuk my beautiful readers, thank you so much sudah mau mampir dan kepoin blog aku ini ya say. Semoga bermanfaat. 

Selamat pagi. Selamat beraktivitas. Terimakasih. 

😘Bye-Bye & Laff you semua😚