Tahun ini adalah tahun pertama kali saya menyekolahkan anak. Awalnya cukup gugup, karena banyak hal yang harus dipersiapkan dan merubah jam aktivitas. Selain itu, awalnya hanya Owen saja yang masuk sekolah. Sebulan dia sekolah,  adeknya merasa kesepian  di rumah. Akhirnya Ryan minta ikutan sekolah juga. Buat saya dan suami,  ini merupakan biaya yang tak terduga. Karena kami menyiapkan biaya utk Ryan sekolah itu tahun depan.  Untungnya kami mendapatkan keringanan untuk membayar biaya sekolah, dan dia jadi ikut sekolah juga bersama kokoh nya.

Owen setiap hari dua kali istirahat, karena dia masuk jam 07.00 dan pulang jam 11.15 Wib. Jadi saya selalu menyiapkan bekal untuk menu utama (nasi, sayur, dan protein) dan cemilan (buah, roti,  atau biscuit). Waktu belanja bulanan, saya mencoba membeli biskuit Julie’s. Biscuit ini import dan saat pertama kali mencoba anak-anak langsung suka yang rasa coklat. Akhirnya biskuit ini menjadi cemilan favorit mereka. Untuk review biscuit Julie’s dan bekal cinta yang selalu saya siapkan untuk anak-anak akan diulas, di simak, yaa..

Biscuit Julie's

julie's biscuit
Julie's Biscuit

Sudah pernah mendengar biscuit Julie’s? Biscuit ini sudah ada sejak tahun 1981 di Malaysia, Julie’s tersebar di 70 negara di dunia. Produk Julie’s menggunakan logo gadis muda tersenyum dengan rambut pirang dan dikuncir. Produk biscuit Julie’s ini pun merupakan produk premium dengan konsep modern market.

Perfect Food Manufacturing (PFM), merupakan eksportit kue dan makanan ringan terbesar di Malaysia, bekerja sama dengan PT. Dima Indonesia untuk menjadi partner. Pada tahun 2009, membuat kesepakatan bersama sehingga produk Julie’s dapat masuk ke Indonesia. Hingga sekarang produk Julie’s sudah tersebar di 20 kota besar di seluruh Indonesia.

Ingredient Biscuit Julie’s

Saya mencoba dua rasa biscuit Julie’s, yaitu Peanut Butter dan Choco More. Tentu saja karena berbeda rasa, pasti ada komposisi yang berbeda. Berikut rinciannya dari setiap rasa.

Julie’s Peanut Butter

ingredients julie's peanut butter
Ingredients Julie's Peanut Butter

Tepung Gandum, Mentega Kacang, Minyak Sayuran (Minyak Kelapa Sawit), Gula, Sirap Glukosa, Susu Tepung Skim, Agen Penaik: [Dinatrium Difosfat (E450(i)), Natrium Bikarbonat (E500), Ammonium Bikarbonat (E503)], Kanji Jagung, Serbuk Dadih, Garam, Serbuk Keju, Ragi, Perisa Makanan yang Dibenarkan – Perisa Mentega.

Julie’s Choco More

Ingredients Julie's Choco More

Tepung Gandum, Tepung Terigu, Gula, Minyak Nabati (mengandung antioksidan BHA), Kakao Bubuk, Pati Jagung, Sirup Glukosa, Kakao Massa (1.5%), Susu Skim Bubuk, Laktosa, Garam, Pengemulsi (Lesitin Kedelai dan Dinatrium Difosfat), Pengembang: Natrium Bikarbonat (E500), Perisa Sintetik Cokelat.

BPOM, Exp. Date

Setiap produk yang masuk dan terjual bebas di Indonesia, harus memiliki no.BPOM. Selain itu ada ketengaran “Expire Date”. Fungsinya untuk mengetahui sampai kapanq makanan atau produk tersebut masih dapat di gunakan.

Julie’s Choco More, BPOM RI ML : 235609128055. Sedangkan untuk Julie’s Peanut Butter, BPOM RI ML : 235609059055.

Price

Harga untuk Julie’s Biscuit sangat terjangkau, yaitu Rp 10.000 / 90 gram.

Bekal Cinta Julie’s

bekal sekolah anak-anak
Bekal Sekolah Anak-anak

Setiap hari saya selalu mengutamakan menyiapkan makanan untuk sarapan dan bekal anak-anak. Karena sarapan pagi sangat penting untuk anak-anak sebelum melakukan aktivitas. Minimal saya selalu memberikan mereka roti atau biscuit dan susu. Sedangkan bekal yang akan di bawa oleh anak-anak ke sekolah, saya selalu membawakan menu utama dan snack. Menu utama dengan komposisi sebagai berikut :

  • Karbohidrat yang berfungsi sebagai sumber tenaga atau energi. Seperti kentang, nasi, roti, mie, spaghetti, tepung, atau jagung.
  • Protein sebagai sumber zat pembangun. Seperti daging ayam dan sapi, tahu, tempe, susu, ikan, atau aneka kacang-kacangan.
  • Serat yang berfungsi sebagai sumber zat pengatur. Seperti sayur-sayuran dan buah-buahan.

Contoh bekal yang aku siapkan seperti di foto, itu isinya Nasi, Jamur Crispy, Sayur Bayam plus jangung manis, dan snack Biscuit Julie’s.

Resep Jamur Crispy

Bahan:

1 Bungkus Jamur Enoki

1 Butir Telur

5 Sendok Sayur Tepung Serba guna

2 Sendok Sayur Tepung Sagu

Minyak Goreng Secukupnya

Cara Membuat :

  • Cuci Bersih Jamur Enoki
  • Campurkan tepung serbaguna dan tepung sagu
  • Kocok telur, lalu masukkan secukupnya jamur yang sudah bersih ke dalam telur
  • Masukkan ke dalam tepung yang sudah di campurkan
  • Lalu goreng dengan minyak panas, pastikan jamur terendam ke dalam minyak
  • Angkat jika jamur sudah berubah warna kuning kecoklatan
  • Jamur Crispy siap disajikan

Testimonial

bekal cinta julie's
Bekal Cinta Julie's

Saya baru pertama kali mengkonsumsi Julie’s Biscuit dan langsung suka. Karena komposisinya bukan hanya menggunakan tepung terigu saja, tapi juga menggunakan tepung gandum. Menurut saya biscuit ini sangat bagus untuk dijadikan cemilan sehat sehari-hari.

Kalau saya dan anak-anak suka dengan rasa yang Choco More, coklatnya padat dan enak. Sedangkan suami suka dengan rasa Peanut Butter, karena dia suka dengan rasa asinnya.

Kalau Anda dan keluarga sudah pernah mencoba Julie’s Biscuit? Bagaimana kesan pertama Anda saat mencoba?

Oh iya, untuk Anda yang hobi menulis ada lomba dari Julie’s, lho. Ini untuk keterngan selengkapnya bisa lihat di #BekalCintaJulies

lomba bekal julie's
Lomba Bekal Julie's