Makin hari cari pekerjaan bukan jadi lebih mudah, ya gak sih? Yang ada makin hari ... dunia makin modern, persaingan makin ketat. Contohnya aku ni, jadi graphic designer hari gini susah banget kayaknya cari kerja. Koq bisa? Karena semua udah serba easily digital. Mau bikin poster? Logo? Kartu nama? Semua udah ada buildernya...udah ada editornya di segala macam website. Ya gak sih? Jadi kalo misalnya mau cari lowongan kerja yang harus door to door .. tanya sana sini ... gaji mana yang sesuai sama kita. My oh my ... bisa makan waktu dan capek banget pastinya, udah gitu belom tentu nemu juga ya kan.


Dan karena semua sudah serba online, maka cari pekerjaan jaman now pun online. Sebenernya ada banyak banget situs situs lowongan kerja di jagat raya dunia internet. Ada karir.com, loker.id, jobsdb.com, jora.com, banyak lah pokoknya  Tapi yang nempel di hati aku adalah www.jobstreet.co.id, karena menurut aku Jobstreet tuh gampang banget cara aksesnya, dan emang paling terpercaya ya. Coba aja search di google dengan keyword "situs lowongan kerja" Jobstreet ada di haaman pertama. Profil aku sendiri udah nangkring di Jobstreet sejak bertahun tahun lalu. Well, udah lama sih aku gak pernah searching lowongan kerja. Tahun lalu itu terakhir aku search. Tapiiii cuma jobstreet yang masih aku biarin berita lowongannya masuk ke email aku sampe detik ini. Aku taruh screen shot email aku ya kalo gak percaya...hihi.


Udah percaya beloooom? *maksa* wkwkwk. Hampir tiap hari kan Jobstreet ngirimin aku surat cinta. 😉 Walaupun aku udah gak cari lowongan kerja, dengan alasan aku punya 2 balita yang gak mungkin aku tinggalin kerja diluar rumah tapi aku suka aja baca berita lowongan lowongan yang ada. Berapa sih standard gaji sekarang sekarang ini, perusahaan mana yang lagi buka lowongan, dll. Hampir setiap hari loh aku dapat email untuk bidang hotel / pariwisata, restoran. Karena yang terakhir aku search tahun lalu adalah lowongan kerja buat suami, waktu untuk pertama kalinya kami mendarat kembali di Pulau Dewata setelah bermaksud menetap di Surabaya tahun 2016, ternyata gak jodoh sama tanah kelahiran sendiri dan balik lagi ke Bali tahun 2017. *eeeh...malah curhat* Ya gitu lah, jadi dari Jobstreet lah aku sama suami dapat pekerjaan lagi di awal tahun 2017 yang menyelamatkan kami dari gembel di tanah orang..wkwkwk.

Picture: screen shot from Jobstreet
Susah gak sih cari lowongan kerja di Jobstreet? Nggak. Asli gampang banget. All you need to is type this link on your browser www.jobstreet.co.id .... bisa via hape atau laptop atau PC. Dari halaman depan Jobstreet nanti kita dikasi pilihan, mau daftar atau langsung cari lowongan. Daftarnya gratis cuuuy, kagak bayar. Apa sih keuntungannya kalo daftar? Kita tuh jadi update sama lowongan kerja, kaya aku niiiih dikirimin surat cinta terus sama Jobstreet. Udah gitu kalo daftar kita bakal naruh profil disana, naruh CV ( Curriculum Vitae ) jadi bisa banget kita yang dihubungi sama perusahaan yang lagi cari pegawai. Beeeuuuhh sip banget kan. Berasa kaya punya management sendiri nih kita.


Kita coba klik langsung cari lowongan kerja ya. Nanti muncul halaman seperti ini. Di sebelah kiri yang aku kasi frame merah, itu bisa kita isi dengan detail pekerjaan yang kita inginkan. Posisi pekerjaan yang kita cari itu apa, di kota mana, spesialisasinya sampai dengan gaji yang kita harapkan. Enak banget kan. Kita tinggal tahu beres aja. Jobstreet yang carikan. Dan dihalaman itu pun sudah langsung muncul banyak lowongan berkualitas dari banyak perusahaan yang berkualitas juga. Jadi gak perlu takut bakalan kerja di perusahaan gak jelas.


Ada satu fitur nih yang menarik banget kalo kita daftar jadi bagian membernya Jobstreet. Waktu itu aku daftarnya melalui Facebook. Karena aku paling males ribet isi ini itu lalalala ... klik "daftar melalui Facebook" udah deh beres. Nah, kalau kita daftar melalui Facebook, sekarang ada fitur FB messenger. Jadi kita bisa langsung dapet update melalui FB chat ya. Waaaah...ini jelas beda banget dari situs lowongan kerja lainnya


Mejeng dulu aaaah foto lama siiik,  masih pake hape kamera jadul .. Ini waktu aku kerja di salah satu villa di Legian, Kuta - Bali yang aku dapat dari Jobstreet. Sebagai graphic designer. Desainer aja ngantornya kece eeiiimmm....wkwkwkwk. Gak ding ... itu aku lagi kesambet pengen pake dress sama heels, aslinya juga pake sendal ama celana jeans kalo ngantor di Bali mah. Ampe si owner Villa nya terheran heran liat aku dateng "Are you going for a date after work?" Gitu kata dia ... hahaha. Seru deh pokoknya masa masa waktu masih kerja kantoran.

Kalau kalian lagi cari kerja, udah deh langsung aja ke www.jobstreet.co.id, situs yang aku percaya sejak bertahun tahun lalu. Jangan cuma cari lowongan kerja, tapi juga daftar aja. Kalian akan dapat update setiap hari, gak pake ribet. Segini dulu yaaaaa cerita emak tentang pengalaman aku jadi pengguna Jobstreet dari jaman dahulu kala sampe sekarang. See yaaaa on my next post, beibeeeh..

Thank you so much for stopping by.
FIND ME ON: